Seru! Pesta Bikers Di Manado

27 Mei 2010. Seperti sudah pernah ditulis pada artikel sebelumnya, bahwa Manado adalah kota pembuka bagi ajang “U Mild U Bikers Festrack 2010”. Konsep acara dibuat untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat luas, khususnya bikers atau pengendara otomotif roda dua di tanah air dalam rangka memberikan pengalaman yang lebih meriah khususnya bagi konsumen U Mild.

Acara yang digelar di kawasan Megamas, Manado pada hari Sabtu-Minggu 22-23 Mei 2010 sempat dikunjungi oleh SL.com pada hari Sabtu sore hingga malam hari untuk berkenalan, serta melihat dari dekat aksi para bikers Manado, dan kota disekitarnya yang kabarnya mereka datang dengan full-team (kekuatan penuh). Hanya saja, cuaca hujan yang mengguyur Manado pada Sabtu sore membuat bikers Manado lebih banyak berteduh. Demikian pula, acara balap Drag Race ditunda sampai hujan reda.

Melihat konsep acara “U Mild U Bikers Festrack 2010” di Manado tersebut, sepertinya panitia ingin membuat acara menjadi “one stop bikers festival” yang menghadirkan pilihan pengalaman bagi bikers dimulai dari fun city rally, international freestyle exhibition, local freestyle coaching clinic & exhibition contest, bazaar dan juga panggung hiburan yang dikemas lebih unik dan lebih meriah.

Road race yang selama ini menjadi salah satu menu “U Mild U Bikers Festrack” hilang, namun U Mild masih memberikan kompetisi balap air dengan format lain, yaitu Drag Race. Balapan Drag race diadakan dengan sistem open drag bike tournament dan standard drag bike dengan 7 kelas kategori kompetisi Lagi, sangat disayangkan hujan deras membuat acara balapan drag race ini tertunda.

Untuk menghadirkan suasana yang lebih akrab dan membangun rasa tali persaudaraan diantara para bikers, pihak panitia menyedikan tenda-tenda dengan karpet biru dengan konsep “Kampoeng Bikers”. Tak hanya itu saja, sejumlah kegiatan dengan konsep “dari bikers untuk bikers” diciptakan agar bikers ini bisa merasakan pesta dan makin akrab. “Torang Samua Basudara” kalimat yang akrab bagi orang Manado.

Adapun acara bikers untuk bikers tersebut, antara lain berupa ajang Safety Football Competition, yaitu bermain futsal tapi pakai perlengkapan safety berkendara seperti helm, protektor, sarung tangan yang akan dimainkan oleh 16 club bikers dengan sistem gugur. Yang tak kalah seru adalah ketika melihat acara bike-wash competion. Selengkapnya liat saja fotonya di photo gallery. Konyol dan kocak!

Sementara itu, acara panggung hiburan yang memiliki lapangan rumput basah, bahkan sangat becek, terlihat dari jauh panggung diisi dengan beberapa penampilan sejumlah group band lokal dan juga sexy-dancer yang tampil hot menghangatkan udara dingin. Wah.. penampilan cewe’ Manado luar biasa, selain cantik, berkulit putih, juga enak untuk difoto. Mereka pada umumnya wellcome untuk difoto close-up.

Pada puncaknya, acara panggung hiburan ini menampilkan “The Virgins”yang sudah ditunggu lama, dan disaksikan secara histeris oleh para ABG Manado. Entahlah, acara panggung ini sepertinya tidak ada batasan umur, padahal pengunjung yang boleh masuk ke area ini harus berusia 18+.

“U Mild U Bikers Festrack 2010” yang berlangsung di Manado ini memang cukup unik karena faktanya banyak memberikan keterlibatan bikers yang hadir didalam setiap aktivitasnya. Misalnya saja ada kegiatan coaching clinic, dan eksibisi free-styler lokal dengan free-styler asing, siapa lagi kalau bukan jawara free-styler Jorian Ponomareff, meskipun aksinya baru bisa dilihat Sabtu malam pukul 21.00 WIT.

Selain itu, ada juga “Safety Riding Campaign” yang biasanya dilakukan di dalam kelas kini dikemas dalam bentuk “Fun City Rally” yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Mei 2010. Namun demikian, acara di hari Minggu tersebut tidak bisa diliput oleh SL.com karena penulis blog ini sedang berada di kota Tomohon (30 km dari  Manado).

Nah, siapa saja mereka yang hadir? Siapa saja nama-nama klub motor yang hadir? Jenis motor apa yang ikut hadir bikin rame?

Wauw.. terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu disini. Yang pasti acara pesta bikers Manado ini lumayan rame dan meriah. Kalau saja udara cerah, tidak turun hujan pasti bakal lebih seru lagi.

Langsung saja lihat photo gallery-nya. Foto yang disajikan disini adalah event yang berlangsung pada hari Sabtu 22 Mei 2010, mulai dari pukul 15.00 WIT s/d 23.00 WIT.

PESTA BIKERS MANADO

Please follow and like us:

4 thoughts on “Seru! Pesta Bikers Di Manado

  1. Anggi HMC Manado says:

    mantabh,bro. . . . .walaupun qta ga sempat ketemuan. . . . .
    tapi ternyata aq ada di foto galerinya. . . . .^o^

    *di foto nomer 157, yg pake helm merah, vario full box (E45 + E21). . . . .xixixixixixxi. . .

    (itu pas mo nganter tamu dari HMC Kotamobagu ke penginapan mereka)

  2. Mantap and seruuu…!!!
    Kapan lagi yah ada acara kayak gini di Manado…???

  3. meet_hana says:

    waw.. acara yang sangat kreatif dan menyenangkan.. semoga bikers-bikers di daerah lain bisa mngadakan acara yang serupa.. Asyik niihhh

  4. […] Bro Yunan ini juga pernah ditemui oleh SL.com di Manado dalam acara Pesta Bikers Manado U Mild. Ternyata saat itu bro Yunan lagi dapat tugas dari pihak EO U Mild U Bikers untuk mengumpulkan […]

Leave a Reply