Honda Manado: Mechanic & Front Line Contest 2010

Jakarta, 26 Mei 2010. Wah.. seru juga ketika melihat kontest layanan mekanik dan front-line yang diselenggarakan oleh PT Daya Adira Wisesa (DAW) selaku regional main dealer sepeda motor merek Honda untuk wilayah pemasaran Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Acara tersebut berlangsung Sabtu, 22 Mei 2010 di parkiran Mega Mal Boullevard, Manado Sulawesi Utara.

Sudah menjadi ciri khas ATPM Honda yang juga sama dilakukan dengan induk perusahaan PT Astra Honda Motor, kalau ada setiap event besar sudah pasti disana ada keramaian yang melibatkan klub dan komunitas motor Honda, serta panggung acara musik band dan hiburan, pameran dan penjualan sepeda motor Honda. Bahkan pada acara tersebut ikut melibatkann perusahaan pendukung lainnya, antara lain jasa leasing, dan pelumas Honda. 

Disela-sela acara kontes layanan mekanik dan front line, SL.com menghampiri beberapa orang pejabat Honda Manado untuk mendapatkan informasi lengkap tentang acara tersebut. Mengingat semua orang lagi pada sibuk, akhirnya Erik Sugiarto, staff Promosi PT DAW bersedia menjamu SL.com di sebuah cafe di lantai dua Mega Mall untuk sesi interview.

Disebutkan oleh Erik, bahwa acara kontes layanan mekanik dan front-line ini merupakan acara tahunan Honda langsung dibawah pengawasan PT AHM yang nantinya peserta terpilih berhak untuk mengkuti kontes tingkat nasional di Jakarta bersama dengan peserta daerah lainnya. Khususya bagi Honda Manado, event seperti ini merupakan event yang kedua.

Adapun peserta yang dalam kontest layanan ini, adalah seluruh jaringan dealer AHASS yang berada di kawasan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

“Semua perwakilan dari masing-masing deler AHASS ikut hadir disini. Untuk kelas front-line diikuti oleh 25 peserta, dan 6 orang yang terpilih mengikuti seleksi berikutnya. Sedangkan kontes mekanik 20 peserta, dan terpilih 6 orang. Sedangkan SA (red=service advisor) diikuti 15 orang peserta, dan dipilih 3 orang,” kata Erik sambil minum kopi di sebuah cafe Mega Mal Manado.

Sebagai referensi, acara kontes layanan mekanik dan front-line tingkat nasional pernah diadakan oleh PT AHM pada bulan Juli 2009 dimana penulis blog SL.com ikut hadir sebagai salah satu juri khusus untuk kontes layanan front-line. Info selengkapnya baca artikelnya disini.

Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa motor bermerek Honda ini juga punya banyak klub dan komunitas. Untuk kawasan Manado dan sekitarnya sudah ada puluhan nama klub motor yang membawa bendera Honda.

“Kami selalu melibatkan klub dan komunitas motor Honda dalam setiap event besar seperti ini, karena mereka adalah konsumen kami yang membawa nama brand Honda. Jadi, untuk kesempatan ini hadir sejumlah klub motor Honda, antara lain MTC (Manado Tiger Club), HMC (Honda Matic Club), BRC (Blade Racing Club), bahkan GHOTIC (Gorontalo Honda Matic) juga hadir disini,” ujar Erik asal Cirebon ini.

Setelah bercakap-cakap cukup panjang dengan Erik, dapat disimpulkan bahwa pelayanan Honda pada prinsipnya sama-rata, baik di tingkat pusat maupun di di tingkat daerah. Demikian pula event-event yag diselenggarakan di daerah, sepertinya harus dibuat sama dengan event yang pernah dibuat oleh PT AHM di Jakarta.  So, jelas terlihat bahwa standard pelayanan dari Honda di seluruh Indonesia adalah sama.

Ketika melangkah keluar cafe, ternyata hujan slagi membasahi arena acara di halaman parikir di depan Mega Mall Manado ini. Semua orang lagi mengunsi di pinggiran gedung, demikian pula acara kontes mengalami sedikit penundaan. Namun demikian, acara games klub dilanjutkan. Terlihat ada dua klub motor Honda ikut lomba adu panjang, sampai harus buka baju.

Sosok Denny Supendi selaku HC3 Honda Manado terlihat sedang duduk manis sebagai salah satu juri. Ia tak dapat diganggu karena sedang konsentrasi mengamati jalannya kontes front-line. Sedangkan, Ferdy Sukmawijaya selaku General Manager PT Daya Adira Wisesa ikut meramaikan bersama sejumlah anggota klub motor. Terlihat suasana yang sangat akrab diantara konsumen dengan seluruh staff PT DAW yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, SL.com beruntung diperkenalkan dengam sosok  Ketua Umum Honda Tiger Club (MTC) Manado, Charles Mailoor. Dalam obrolan singkat dengan Charles terungkap bahwa MTC bakal menjadi panitia dan tuan rumah acara tahunan Jamnas HTCI yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2010 (10/10/10).

Kehadiran MTC dalam event kontest mekanik dan front-line Honda Manado tampaknya menjadi penting, mengingat kehadiran motor Honda Tiger yang full-modiff menjadi perhatian bagi masyarakat umum yang sedang melintas di kawasan Mega Mall Boullevard Manado tersebut. Beberapa modif motor Honda Tiger terlihat keren dan gagah. So pasti banyak cewe’ Manado yang suka dengan bikers Honda Tiger. Wouw.. 🙂

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

3 thoughts on “Honda Manado: Mechanic & Front Line Contest 2010

  1. Anggi HMC Manado says:

    hwaaaaaaa. .. . . . . . .
    kemarin dah gw tungguin,bro. . . . . . .
    tapi maaf pas bro SL ke event Honda gw lagi keluar. . . . .
    lagi ngurusin penginapan buat tamu dari GHOTIC. . . . .
    sekali lagi maaf ga bisa ketemuan kmrn,bro. . . . .
    semoga lain waktu qta bisa bertemu kembali. . . . . .

  2. rahmat paneo "GHOTIC" says:

    thx ya bro atas semuanya….

  3. wow… muantabb… bro erik n ferdy ketemu bro stephen… dah lama ga ketemu mereka neh…

Leave a Reply