Thank You For TVS & Apache Riders Club (ARC) Manado

TVS Manado, Jl. Yos Sudardo Pal II, Manado

24 Mei 2010. Yes.. akhirnya SL.com kembali hadir mengisi halaman blog ini setelah beberapa hari blog tidak di up-date. Tercatat artikel blog tidak bertambah sejak dari hari Rabu 19 Mei hingga Minggu 23 Mei 2010. Sebagaimana diketahui bahwa pada saat itu SL.com sedang berada di kawasan Minahasa, Sulawesi Utara ditemani oleh  motor TVS  Apache RTR 160.

Namun demikian, sebelumnya di sampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan staff PT TVS Motor Company Indonesia di kantor pusat TVS Jakarta yang sudah melakukan koodinasi secara baik dengan CV Pelita Union Motor, u.p. Stanley Pondaag selaku Regional Dealer TVS di Manado yang beralamat di Jl. Yos Sudardo Pal II, Manado.

Stanley Pondaag, diapit dua staff TVS Manado

Regional Dealer TVS Manado dikenal sebagai basis penjualan sepeda motor TVS untuk wilayah Manado, Bitung, dan Gorontalo. Hingga saat ini TVS Manado sudah memiliki cabang atau dealer penjualan di Kota Tomohon dan Langoan khususya untuk penjualan di kawasan Minahasa, Sulut. Untuk selengkapnya, silahkan buka album photo kantor Dealer TVS Manado ini untuk penampakan keberadaan yang sebenarnya.

Selama SL.com berada di Minahasa, TVS Manado  pun melakukan koordinasi secara baik dengan Apache Riders Club (ARC) Manado. Sangat beruntung jika ada beberapa bikers ARC Manado yang mau ikut bersedia menemani touring SL.com di kawasan Minahasa Selatan (Minsel), dan Minahasa Utara (Minut). Secara khusus ucapan terima kasih disampaikan kepada bro Ferdinand (Didi ARC-09) bersama boncenger Grace, kemudian Bro Hardy (Apache Hijau), dan Bro Kristian (Apache Hitam).

Kabarnya angka penjualan TVS di kawasaan Sulut cukup menggembirakan, hal ini tidak luput dari aktifitas dan eksistensi klub motor Apache Riders Club (ARC) Manado yang cukup disegani. Pada saat ini klub ARC ini sudah memiliki anggota resmi sebanyak 33 bikers dan 20-an bikers simpatisan. Jumlah ini belum termasuk dengan para boncenger, alias mereka cewe’ riders ARC yang cantik-cantik dan selalu ikut meramaikan acara ARC.

SL.com diapit oleh Bro Wildy Frendy ARC-10 (kiri) dan Bro Hans Wenas ARC-01 (kanan)

Saat akan mengambil motor TVS Apache RTR 160 di kantor Regional Dealer TVS Manado tersebut, Stanley Pondaag memperkenalkan sosok Bro Hans Wenas yang dikenal sebagai Ketua Umum ARC Manado. Dari obrolan santai di kantor TVS Manado tersebut, ternyata Bro Hans Wenas pemilik nomor anggota ARC-01 sedang mempersiapkan diri touring ke Makasar, dan terus ke Bandung, Jawa Barat untuk menghadiri Jambore Nasional TVS di Bandung 29-30 Mei 2010 mendatang.

Wuih.. ini merupakan perjalanan touring sangat jauh dan menantang.  Mudah-mudah ini bisa menjadi inspirasi para bikers untuk ikut melakukan hal yang sama. Ditunggu bro.. touring reportnya, apalagi kalau memang bisa melewati jalur Mamuju (pesisir pantai barat) pulau Sulawesi yang kabarnya sudah memiliki jalan yang bagus.

Rupanya bro Hans tidak seorang sendiri, perjalanan ke Bandung ini ditemani oleh dua rekan ARC Manado lainnya, yaitu Bro Wildy Frendy (ARC-010) dan Bro Diego Mukuan. Menurut kabar terakhir, hingga saat artikel ini ditulis ketiga rekan brother ARC Manado tersebut sudah tiba di Makasar, Sulawesi Selatan. Saat ini mereka sedang menantikan ferry atau kapal laut untuk menyebrang ke Surabaya. Kita doakan saja agar rekan-rekan brother ARC tiba dengan selamat sampai di kota tujuan Bandung.

Sekarang kita kembali ke topik tentang perjalanan SL.com di Minahasa, sebagai hari pertama adalah mengambil sepeda motor TVS Apache yang sudah disiapkan oleh TVS Manado. Motor tersebut adalah jenis Apache RTR 160 berwarna kuning dengan tahun produksi 2008. Motor tersebut dalam sehari-harinya adalh bertugas sebagai motor “test-ride” buat calon konsumen yang masih penasaran tentang Apache RTR 160. Oleh karena itu jangan heran, jika pembaca blog akan melihat foto motor kuning ini bertuliskan “test-ride”.

Pertemuan dengan bikers asal Pulau Jawa di Manado

Sebelum motor Apache ini dibawa ke kota Tomohon, sebagai basis dan pos SL.com yang terletak 30 km dari Manado, tepatnya di kaki Gunung Lokon, SL.com sebelumnya diantar oleh Ketum ARC Bro Hans Wenas dan Bro Wildy menuju sebuah “pos bikers”, yaitu menjumpai bikers Bro Yunan alias “Mbah Dukun”,  dan  Bro Hendar HTML (keduanya asal Jakarta), serta dua orang lagi bikers dari Scooteris asal Surabaya.

Ternyata rekan-rekan bikers asal pulau Jawa ini sudah cukup lama “ngadem” di Manado dalam rangka melakukan persiapan, dan ikut serta mensukseskan event besar Jambore Bikers “U Mild U Bikers” yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (22-23 Mei 2010) di Lapangan Parkir Megas Mas, Boulevard Manado.

Nah, bagaimana kisah perjalanan dari TVS Apache RTR 160 bersama SL.com selama berada di Minahasa, Sulut? Nantikan artikel lanjutannya. Oh ya.. sebagai catatan saja, sebenarnya SL.com sudah pernah menjajal TVS Apache ini antara Jakarta-Bandung-Jakarta. Lihat artikel ini, karena disitu sudah dibahas bagaimana performance motor TVS Apache RTR 160 (single disc) ini.

Please follow and like us:

5 thoughts on “Thank You For TVS & Apache Riders Club (ARC) Manado

  1. manteb bro..
    btw, ane pertamax nih.. :toast

  2. Hans " Ganz" Wenas ARC 001 says:

    Thanks bro atas liputannya… btw cuma mau menambahkan sedikt aja… yang berangkat ke bandung ada 5 motor, 4 dari ARC Sulut : Hans Wenas ARC 001, Diego Mukuan ARC 006, Wildy Mandang ARC 010, Stedy Pinontoan ARC 030 dengan 1 orang personil calon keluarga besar ARC Sulsel dari Palu Wawan.
    Posisi sampai saat saya menulis ini masih di makasar setelah perjalanan selama 3 hari dari manado. menunggu kapal feri dari makasar menuju surabaya yang ditunda keberangkatannya ( mustinya hari senin pagi )…

    • ooh bagitu dang.. berarti ada 4 orang bikers dari Sulut, kong tambah satu lagi dari ARC Palu.. dan bagaimana ARC dari Makasar? Apa ada member ARC Makasar ada yang mau ikut bergabung ke Bandung? Selamat dan sukses, semoga tiba di tujuan dengan selamat!

  3. Fuad "Speedy" Cavu says:

    yeahhh…..thank atas liputannya..Bravo TVS dan ARC Sulut

  4. […] klub motor ini baru satu tahun, seingat SL.com di Manado pada tanggal 22 Mei 2010 lalu, ARC lagi bersiap mau merayakan ulang tahun yang pertama pada tanggal […]

Leave a Reply