Agenda Touring Ke Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

18 Mei 2010. Teman-teman para pembaca/pengunjung blog yang setia, jika tidak ada halangan maka penulis blog SL.com akan melakukan perjalanan singkat ke provinsi Sulawesi Utara untuk beberapa hari, Rabu 19 Mei s/d Minggu 23 Mei 2010. Perjalanan ini dalam rangka melanjutkan  artikel Touring Wisata Tomohon, serta ikut meramaikan pesta bikers “U Mild U Bikers Festrack 2010” di kota Manado (Sabtu-Minggu 22-23 Mei 2010).

Sesuai agenda yang sudah disusun, pada hari Rabu (19/5) siang setelah mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, SL.com lebih dulu akan mampir ke CV Pelita Union Motor selaku Ragional Distributot TVS Motor di wilayah Manado. Pada kesempatan ini, perusahaan ATPM TVS Indonesia, yaitu PT TVS Motor Company Indonesia bersama dengan CV Pelita Union Motor bersedia menyediakan satu unit motor si-kuda jantan TVS Apache RTR 160 RTR yang siap dipakai oleh SL.com selama berada di tanah Minahasa, Sulawesi Utara.

Danau Linow, Lahendong Tomohon (sumber foto: http://www.joenjo-tours.com/)

Agenda hari Kamis (20/5) sebagai hari pertama, acara touring dimulai dengan menjelajah kawasan panas bumi di Lahendong, atau Danau  Linow di Tomohon. Kemudian SL.com akan bergeser ke arah pantai Tanahwangko, dan terus ke pantai Tumpaan dan dilanjutkan lagi ke Amurang (menghadap Laut Sulawesi). Setelah itu bergerak ke Tombatu ke arah kaki gunung Soputan, kemudian bergeser lagi ke Pantai Belang menghadap Laut Maluku (kalau sempat akan mampir ke Teluk Buyat). Selanjutnya jalur pulang akan melewati Ratahan, Kawangkoan, dan masuk ke kandang di kota Tomohon.

Danau Tondano (sumber foto: http://eddymesakh.wordpress.com/)

Sedangkan hari Jumat (21/5) sebagai hari kedua, SL.com akan melewati Rurukan dengan pemandangan dua laut, yaitu melihat Laut Maluku dan Laut Sulawesi dari ketinggian gunung di Rurukan. Setelah itu turun ke Danau Tondano, lanjut lagi ke Air Madidi, dan terus ke arah pelabuhan Bitung. Jika waktu memungkinkan, mudah-mudahan bisa mampir ke taman suaka margasatwa Tangkoko. Setelah itu,  pulang lewat Likupang sebagai kota yang berada dipaling ujung pulau Sulawesi. Usai dari situ, SL.com pulang ke Tomohon melewati kota Manado.

Untuk hari Sabtu dan Minggu (22 dan 23 Mei), jika tak ada halangan SL.com akan bertemu dengan “KAWANUA BIKERS COMMUNITY” dan sejumlah bikers klub dan komunitas yang ada di Sulawesi Utara.  Beruntung ada event pesta bikers orang Manado yang disebut dengan “Jambore Bikers U Mild”. Beberapa nama klub atau komunitas sudah dikontak, dan tampaknya ini menjadi ajang kopdar SL.com dengan seluruh klub/komunitas motor di Sulut (tanpa memebedakan merek motor). Istilah orang Manado “Torang Samua Basudara”.

So, tunggu artikel dan foto-fotonya. Pasti lengkap. Semoga seluruh rangkaian perjalanan ini lancar dan tidak ada kendala apapun. Akhir kata ucapan terima kasih ditujukan kepada PT TVS Motor Company Indonesia dan CV Pelita Union Motor Manado yang sudah bersedia meminjamkan sepeda motor TVS Apache RTR 160 yang siap dipakai oleh SL.com selama berada di Minahasa, Sulawesi Utara.

10 thoughts on “Agenda Touring Ke Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

  1. Mudah2 an lancar Bos!
    Hati2 dijln. Di tggu reviewnya trutama ketahanan si RTR160

  2. Anggi HMC Manado says:

    Semoga lancar,bro. . . . .
    Salam buat temen2 ARC (Apache Rider Club) Manado. . . . . .
    Ditunggu di acara U Mild n juga di acara Mechanic Contest,bro. . . . .

  3. wahh..mantaff…hati2 Om… :mrgreen:

  4. manado…jdi inget tanah kelahiran

  5. Semoga lancar,bro. . . . .Salam buat temen2 ARC (Apache Rider Club) Manado. . . . . .Ditunggu di acara U Mild n juga di acara Mechanic Contest,bro. . . . .
    +1

  6. cie cie cie
    yang baru beli lensa tele . . . yang manteb gambar2nya oom 😀

  7. have a nice ride bro. ditunggu kesan dan pesan, tentang manado dan TVS Apache RTR160. TWO WHEELS FOREVER!!! SAFETY INDONESIA…

  8. Congrats, om Step!!
    Have a great ride then……

  9. wah belum pulang-pulang nih bro stephennya…

    gak update-update blognya :siul

  10. […] Minggu 23 Mei 2010. Sebagaimana diketahui bahwa pada saat itu SL.com sedang berada di kawasan Minahasa, Sulawesi Utara ditemani oleh  motor TVS  Apache RTR […]

Leave a Reply