Layanan TVS Motor: Servis Siap Datang!

14 Mei 2010. Ketika sedang berkunjung ke gedung Wirausaha (dulu bernama Enterprise Building) di Jl. H. R. Rasuna Said Kuningan pada hari Rabu siang kemarin (12/5), terlihat di halaman parkir ada sebuah motor bebek TVS yang menggunakan box besar dan bertuliskan “Servis Siap Datang” dengan nomor telepon (021) 70385445. Wah.. tampilan motor ini cukup menarik untuk di foto dan bisa dijadikan sebuah artikel. Lain dari pada yang lain.

Jelas motor box ini adalah sebuah servis atau pelayanan dari PT TVS Motor Company Indonesia dimana mereka bekerjasama dengan main-dealer untuk memberikan pelayanan khusus, serta memanjakan konsumen bagi mereka para pemilik sepeda motor TVS, agar kini tidak perlu lagi repot-repot datang ke bengkel.  Kemudahannya, cukup tekan tombol nomor telepon angka (021) 70385445, buat janji atau tentukan waktu,  maka petugas atau mekanik TVS akan segera meluncur.

Motor servis TVS ini akan bekerja, jika ada order atau perintah atau pesanan dari konsumen TVS. Yang tidak lain tujuannya adalah  untuk datang melakukan servis motor. Artinya, pengguna sepeda motor TVS yang lagi sibuk (ataupun yang ingin santai dirumah), dan tak mau repot datang ke bengkel TVS, maka merek cukup telepon saja. Apalagi ketika menghadapi trouble di jalan, solusinya tinggal telepon. Praktis bukan?

Kayaknya sih.. layanan seperti ini, khususnya didalam industri ATPM sepeda motor, tampaknya baru perusahaan PT TVS Motor Indonesia yang melakukannya (imho-cmiiw)*. Sudah begitu, ke-empat sisi di box tersebut bisa dimuat dengan berbagai pesan iklan dan promosi motor TVS yang pastinya bakal dilihat, serta mudah diingat oleh para pengguna jalan umum. Ibaratnya iklan berjalan.

Bagaimana dengan ATPM sepeda motor lainnya? Bagi pribadi SL.com strategi pelayanan ini sangat bagus, apalagi melihat kesibukan dan kemacetan Jakarta, rasanya konsumen memang perlu dimanjakan dengan layanan “Servis Siap Datang”. Nah, apalagi kalau bisa ini pelayanan diberikan selama 24 jam 7 hari. Wah.. peace of mind banget!

*imho-cmiw: in my humble opinion-correct me if i wrong

Dibawah ini info tambahan langsung dari PT TVS Motor Company yang diterima melalui e-mail hari Senin 17/5/2010 antara lain:

  1. Nomor telpon yang bisa dihubungi untuk jasa pelayanan “TVS Mobile Service” adalah 0800-1900-700.
  2. TVS Mobile Service ini berlaku untuk wilayah kerja Jakarta, Depok Kota, Tangerang Kota dan Bekasi Kota.
  3. Hari pengerjaan: Hari Selasa s/d Minggu pk 08.30-16.30
  4. Biaya kunjungan 0-10 km Rp 10,000; dan lebih dari 10 km Rp 20,000
  5. Biaya service: motor TVS Neo 110 cc dan TVS RockZ 125 cc @Rp 18,000; sedangkan motor TVS Apache RTR 160 cc @Rp 20,000.-

6 thoughts on “Layanan TVS Motor: Servis Siap Datang!

  1. TVS makin mantap aja sekarang, tadi pas mo berangkat kerja liat di jalan 🙂

  2. Wah bisa jd ide buat bengkel keliling antar komplek perumahan nih

  3. wah salut deh ….
    mungkin untuk motornya jangan dibiarin standart gitu, lebih baik motor yang digunakan mengunakan warna yang khusus bukan warna bawaan dari pabrik supaya motor ini punya ciri khas tersendiri.

  4. Sepintas koq braketnya kurang kokoh yah, takutnya ntar lama kelamaan boxnya bisa miring.

  5. wah salut deh ….
    mungkin untuk motornya jangan dibiarin standart gitu, lebih baik motor yang digunakan mengunakan warna yang khusus bukan warna bawaan dari pabrik supaya motor ini punya ciri khas tersendiri.

Leave a Reply