Manado Lokasi Pertama Jambore U MILD U BIKERS 2010

12 Mei 2010. Acara tahunan dari U Mild yang akrab dengan nama U Mild U Bikers kembali hadir di tahun 2010 ini. Bagi anda pecinta otomotif harus terus menyimak dan mengikuti gelaran U Mild U Bikers ini. Memasuki usianya yang ke-5, U Mild U Bikers FESTRACK 2010 menawarkan konsep yang lebih fresh dan unik serta menghadirkan suasana lebih meriah sebagai sarana mempererat persaudaraan antar bikers.

SL.com mendapat informasi acara ini dari rekan blogger Edo Rusyanto yang mana kami bisa hadir bersama-sama, maupun dengan rekan-rekan media otomotif lainnya dalam acara Media Barbeque Party yang dikemas special dan berbeda dari biasanya bertempat Ke’Kun Cafe’ di Jl. Bangka Raya No 99 A Jakarta Selatan.

Ke’Kun Cafe’ di Jl. Bangka Raya No 99 A Jaksel

Usai para hadirin menyantap suguhan makan malam bistik, akhirnya segala informasi tentang agenda dan materi acara U Mild U Bikers 2010 mulai dipaparkan kepada kalangan media. Antara lain adalah penjelasan mengenai komitmen U Mild untuk terus menerus  memberikan apresiasi kepada para penggemar otomotif roda dua di tanah air, serta memberikan acara bagi bikers yang lebih meriah.

Empat kota besar di Indonesia akan diberikan suguhan festival bikers yang lebih unik, meriah dan lebih melibatkan bikes dalam setiap aktivitas eventnya. Memasuki tahun kelima penyelenggaraan, U Mild U Bikers Festrack 2010 akan hadir lebih segar dan menghibur serta lebih mengeskpresikan semangat persaudaraan antar bikers, yang nantinya bakal akrab dengan sebutan JAMBORE U MILD U BIKERS.

Urutan acara Jambore U Mild U Bikers Festrack 2010 ini akan segera dimulai, yang pertama dari kawasan Megamas, Manado (22-23 Mei), yang kedua di Tumenggung Abdul Jamal, Batam (17-18 Juli), yang ketiga di Lanud Juanda, Surabaya (7-8 Agustus), dan yang ke-empat Stadion Madya Sempaja, Samarinda (25-26 September).

Brand Manager U Mild, Ahmad Nasyiruddin

Didalam acara Media Barberque Party tersebut, Brand Manager U Mild, Ahmad Nasyiruddin yang akrab dengan nama Nasir, mengatakan bahwa U Mild U Bikers Festrack 2010 masih menjadi one stop bikers festival yang menghadirkan pilihan pengalaman bari para bikers mulai dari kontes modifikasi, fun city rally, freestyle competition, bazaar dan panggung hiburan serta jambore bikers yang dikemas lebih apik.

Road race yang selama ini menjadi salah satu menu U Mild U Bikers Festrack untuk sementara dihilangkan dulu, namun demikian U Mild masih tetap menfasilitasi kompetisi balap tanah air dengan format lain sesuai dengan keinginan konsumen U Mild yakni ajang balapan Drag Race.

Balapan Drag race akan diadakan dengan sistem open drag bike tournament dan standar drag bike dengan 7 kelas kategori kompetisi yaitu kelas bebek 125 cc 4 tak, 125 cc 2 tak, sport 150 cc 2 tak, FFA 250 cc 2 tak, FFA 250 cc 4 tak, Matic s/d 155 cc, Matik FFA s/d 350 cc. Total hadiah yang diberikan U Mild untuk Drag Race bernilai total Rp.54 juta.

Festival & Jambore Bikers

“Konsep tahun ini lebih mengarah ke festival bikers yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan atau brotherhood namun sekaligus fun, unik dan menantang, dan ini masukan dari para bikers dan konsumen produk U Mild, ya.. acara boleh tahun 2010 ini dikatakan juga sebagai acara Jambore U Mild U Bikers,” tandas Nasir.

Serius tapi santai membahas Safety Riding U Mild

Untuk memuaskan hasrat bikers, U Mild U Bikers Festrack 2010 juga lebih banyak memberikan keterlibatan bikers dalam setiap aktivitasnya (consumer engagement), misalnya dengan Safety Riding Campaign yang akan dikemas dalam bentuk Fun City Rally. Para bikers nantinya terlibat langsung dengan internasional freestyler dalam coaching clinic, dan eksibisi freestyler lokal, maupun kehadiran freestyler asing.

Kampoeng Bikers

Untuk menghadirkan suasana lebih meriah dan lebih mengekspresikan semangat persaudaraan antar bikers U Mild tampaknya akan memfasilitasi hobi para bikers yang doyan ngumpul, kongkow, atau berkumpul serta membuat jambore dengan konsep Kampoeng Bikers. Di dalam Kampoeng Bikers ini bakal banyak event menarik melibatkan bikers, seperti Safety Football Competition, permainan bola dimana pemainnya memakai semua perlengkapan safety berkendara seperti helm, protektor, sarung tangan yang akan dimainkan oleh 16 club bikers dengan sistem gugur.

“Bahkan acara kami, nantinya juga ada “Photo Contest Narsis Bareng U” dimana para bikers yang hadir bisa foto bareng segokil mungkin, dengan tema “Fun Event U Mild U Bikers Festrack”. Selain itu acara kami akan dikemas dengan bikers creativity, bike wash contest, dan accoustic ala bikers yang menampilkan akustik musik ala bikers. Wah.. pokoknya acara U Mild U Bikers tahun 2010 ini bakal seru,” tambah Nasir yang duduk dekat bersama para wartawan. Sementara itu alunan musik band terdengar keras tak menyurutkan para wartawan menggali informasi lebih dalam lagi.

Kehadiran International Stunt Rider

Untuk tontonan yang memacu adrenalin, dua orang international Stuntrider pun bakal diundang oleh pihak U Mild, yaitu Jorian Ponomareff dari Prancis dan Aaron Twite dari USA.

Jorian yang baru kali ini hadir di Indonesia atas undangan U Mild adalah juara pertama Stuntbike Show of France selama tiga tahun berturut turut dari tahun 2008. Jorian juga mendapat predikat Stuntrider paling terpopuler dunia di internet dan merupakan pemeran utama film tentang stuntrider “untouchable”.

Sementara Aaron Twite, stuntrider dari negri Paman Sam adalah peraih empat kali Best Trick Winner di berbagai Stuntwars Competition di USA. Salah satu trik terbaiknya adalah salto diatas motor. Jorian akan tampil di Manado dan Samarinda, sedangkan Aaron di Surabaya dan Batam. Wah.. dijamin dengan kehadiran stuntrider ini acara U Mild U Bikers dijamin bakal meriah dan ramai.

Andra & The Backbone

Dengan konsep yang lebih segar menghibur tahun ini, di panggung hiburan tampil band-band yang sedang naik daun dan ternama seperti The Virgins dan Andra and The Backbone. Mereka hadir untuk melengkapi kemeriahan festival-nya para bikers ini. Selain live music, sederet games khas bikers dan bazaar bakal tersedia di U Mild Zone untuk menghangatkan suasana brotherhood antar komunitas bikers.

“Yang pasti U Mild U Bikers Festrack 2010 akan tampil dengan wajah baru, so para bikers, khalayak umum, maupun konsumen pencinta U Mild yang ingin bergabung dengan acara U MILD U BIKERS silahkan saja. Acara terbuka untuk umum. Catat lagi nih nama kota Manado, Batam, Surabaya dan Samarinda sebagai tuan rumah acara U Mild di tahun 2010. Don’t miss it!” tegas Jojo (Suharjo Nugroho) selaku Media Relation Executive PT Sampoerna sebagai pemilik brand U Mild yang ikut mendampingi Nasir dalam obrolan santai dengan kalangan media.

Photo gallery dibawah ini adalah suasana acara Media Barbeque Party yang diadakan oleh U MILD  tadi malam (Rabu 12/5/10) untuk memberikan penjelasan tentang rangkaian acara sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

5 thoughts on “Manado Lokasi Pertama Jambore U MILD U BIKERS 2010

  1. jeng kelin says:

    ga ada foto cewek sexy = hoax om hehehe :p

  2. Are Kaltim says:

    ommmm ntar main ke kalimantan juga ya…… pengen nunjukkin community hondanya kalimantan hehehehehe

  3. novbillian says:

    bro jam brapa di laksanakan drag racenya 8|

  4. brayen talibonso says:

    joki manado yang paling terkenal tapi sdh almarhum.,.,.,.?

  5. brayen talibonso says:

    setiap ada drag kebanyakan dari bagian minut yang dapat juara.,.,.,..
    heheheheheh

Leave a Reply