Spesifikasi Kamera Digital LUMIX Yang Terbaru

Jakarta, 5 Mei 2010. Halaman blog ini mencoba memaparkan keunggulan teknologi kamera digital terbaru dari Panasonic seri LUMIX yang baru saja diluncurkan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kemarin Selasa, 4 Mei 2010 bertempat di Songket Room Hotel Four Season, Setiabudi, Jakarta. Artikel launching disini.

Penulis SL.com mengambil data spesifikasi berdasarkan press-release dari PT PGI dalam acara press conference kemarin. Hanya saja kesempatan test-product belum dapat dilaksanakan mengingat waktu dan tempat yang terbatas. Mudah-mudahan ada kesempatan product review yang nantinya bisa di-share di blog ini.

Spesifikasi Produk

LUMIX DMC-GF1

Pada saat diluncurkan pertama kali, seri DMC-GF1 sudah dikenal sebagai kamera yang terkecil dan tertipis dengan built-in flash, yang dikemas dalam tampilan artistik yang elegan dan compact. Dilengkapi fitur AVCHD Lite High Quality, HD movie recording, yang sangat mudah digunakan, termasuk iA (Intelligent Auto) mode Lumix yang terkenal.

http://www.dpreview.com/reviews/PanasonicGF1/

Berkat fitur-fitur ini, DMC-GF1 meraih popularitas dunia baik di kalangan para pehobi fotografi dan juga buat para pengguna baru termasuk kaum wanita yang ingin meningkatkan kemampuan fotografi menggunakan kamera yang compact dan ringan.

Dengan beraneka ragam warna hitam, merah, perak, dan putih DMC-GF1 mengukuhkan reputasinya sebagai produk yang memberikan kesenangan dan ketertarikan untuk memiliki kamera berkualitas tinggi di era digital.

Lumix DMC-F3 12.1-MP & DMC-F2 10.1-MP 4x Optical Zoom*
*35mm film camera equivalent: F3: 28-112mm / F2: 33-132mm

Kedua model ini di desain untuk kemudahaan penggunaan dan pengoperasian dengan fitur Auto Scene Mode. Fitur ini memiliki tiga fungsi bantuan, yaitu Intelligent ISO Control, Face Detection, dan Intelligent Scene Selector. Intelligent ISO Control mencegah objek bergerak menjadi blur dengan mengoptimisasi kecepatan shutter dan setting ISO, untuk menghasilkan gambar yang tajam dan bersih.

http://panasonic.asia/lumix/indonesia/2010models/f3/

Wajah objek akan tertangkap dalam fokus dan pencahayaan yang tepat dengan fungsi Face Detection. Matamerah yang tidak diinginkan secara digital akan terkoreksi (hanya di F3) dan penggantian backlight aktif secara otomatis jika hal tersebut terjadi. Intelligent Scene Selector, secara otomatis akan memilih 5 scene mode –Macro, Portrait, Scenery, Night Portrait, dan Night Scenery—yang paling sesuai dengan situasi pengambilan gambar. Tipe F3 juga memiliki sebuah Digital Image Stabilizer yang membantu menahan gerakan tangan.

Seri F3 dilengkapi lensa LUMIX DC VARIO berkualitas tinggi yang memiliki 28mm wide-angle 4x optical zoom (28-112mm*) yang sama kualitasnya dengan lensa 33mm 4x optical zoom (33-132mm*) di seri F2. Resolusi tinggi 12.1-megapixel (F3) and 10.1-megapixel (F2), CCD ber-sensitivitas tinggi ini memungkinkan untuk merekam gambar maksimum ISO 1600 dengan resolusi penuh bahkan juga gambar ISO 6400 dengan menggunakan High Sensitivity Mode. Dengan fungsi Extra Optical Zoom, kekuatan zoom mencapai 7.8x (F3) /7.1x (F2) dengan menggunakan bagian tengah dari CCD.

Keunggulan lain yang dimiliki seri F3 dan F2 adalah fitur 2,7-inch(F3)/2,5-inch(F2) 230,000-dot LCD untuk kemudahan melihat gambar saat kedua monitor melakukan pengambilan gambar dan menampilkan hasil yang lebih bagus.  Fungsi auto power LCD pada F3 mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menaikkan LCD backlighting hingga maksimal 40 persen saat pengambilan gambar outdoor untuk menjaga kejernihan dan visibilitas monitor.

Pada seri F3 mampu merekam film dynamic HD dalam 1280 x 720p dengan kecepatan 30fps, sebagai tambahan dari WVGA (848 x 480) dan VGA normal (640 x 480). Sementara, DMC pada seri F2, unggul dalam hal penggunaan energi dengan kemampuan 300 shots (CIPA Standard) untuk setiap kali pengisian baterai.

Selain memory card SD/SDHC konvensional, DMC-F3 juga bisa menggunakan next-generation SD format SDXC (SD eXtended Capacity), yang memiliki kapasitas dan kecepatan transfer data yang tinggi. DMC-FS3 compatible dengan Windows 7.

Kamera Digital LUMIX DMC -FP1 12.1-Megapixel
4x Optical Zoom Lens clan iA(Intelligent Auto) Mode

*35mm camera equivalent: 35-140mm

Kamera digital super tipis dengan folded optic, yang tidak hanya melindungi lensa namun juga berfungsi sebagai power switch kamera. Mengeluarkan kamera dan menghidupkannya dapat dilakukan dengan cepat.

http://panasonic.asia/lumix/indonesia/2010models/fp1/

Dilengkapi iA (intelligent auto) mode Panasonic yang diakui dunia, memudahkan setiap pengguna untuk mengambil gambar-gambar indah dengan beragam fungsi bantuan. Meliputi MEGA O.I.S.(Optical Image Stabilizer) untuk getaran tangan, Intelligent ISO Control untuk obyek bergerak, Face detection, dan Intelligent Scene Selector. Tombol iA button di atas kamera membuat pengguna memasuki mode iA secara langsung. Begitu masuk ke mode iA, fungsi-fungsi tersebut akan aktif secara otomatis, sehingga pengguna dapat mengambil gambar tanpa perlu melakukan penyesuaian setiap kali kondisi berubah.

Fitur terbaru yang ada di FP1 adalah kemampuan merekan film HD (high definition) dalam 720p motion jpeg. Tidak hanya melihat film di computer namun juga mem-burning film dan foto menjadi slideshow file MPEG2 pada DVD disc untuk menikmati film tersebut di televise via software PHOTOfunSTUDIO 5.0 yang di-bundle.

DMC-FP3 berukuran 3-inch, sementara DMC- FP1 2.7-inch 230,000-dot LCD dengan fungsi Intelligent LCD, yang mendeteksi kondisi cahaya dan mengontrol level brightness dari LCD dalam 11 langkah, untuk memberikan tampilan yang paling jernih di setiap situasi.

Beragam upgrade fungsi lainnya pada FP1 meningkatkan kenyamanan dalam pengambilan gambar. Terbuat dari alumunium kualitas tinggi, DMC- FP1 hadir dalam beragam pilihan warna, silver, black, red, gray, orange, blue, pink dan green.

Photo/Movie Hybrid Super Zoom Compact Digital Camera DMC-TZ10 25mm Ultra Wide Angle Powerful 12x Optical Zoom LEICA DC Lens*
*35mm film camera equivalent: 25-300

Anggota baru seri TZ yang sangat popular di dunia. Dengan AVCHD Lite HD movie recording capability, 25mm ultra-wide-angle, dan powerful 12x optical zoom lens, yang dikemas dalam bentuk compact untuk melakukan pengambilan gambar. Berbagai fitur unggul ditambahkan pads produk ini termasuk teknologi Intelligent Resolution dan built-in GPS (Global Positioning System) unit dan manual exposure. Setumpuk fungsi ini baik foto maupun rekam di desain untuk kemudahan operasional. (Note : masukan keterangan 16x Intelligent zoom).

http://panasonic.asia/lumix/indonesia/2010models/tz10/

Teknologi pemrosesan gambar terbaru “Intelligent Resolution” ditanamkan dalam Venus Engine HD II untuk TZ10. Tidak seperti fungsi penajaman gambar lainnya, fungsi ini mampu melakukan pemrosesan sinyal secara optimal untuk memberikan keseluruhan gambar tingkat kejernihan yang outstanding dengan sangat detail.

Built-in GPS pada TZ10 yang terkenal sebagai teman perjalan wisata, tidak hanya mencatat posisi lintang dan bujur tetapi juga untuk menampilkan informasi lokasi secara langsung sementara melakukan pengambilan gambar atau memutar ulang gambar dengan informasi tersebut untuk meningkatkan kegembiraan selama perjalanan.

TZ10 tampil dalam 3-inch, high resolution 460,000-dot Intelligent LCD dengan sudut pengambilan gambar yang luas, dan AR (Anti-Reflection) coating, yang menghasilkan gambar yang sangat jelas saat merekam dan memutar ulang foto dan film.


Please follow and like us:

12 thoughts on “Spesifikasi Kamera Digital LUMIX Yang Terbaru

  1. […] mengenai detail spesifikasi produk dan pemotretan model ala SL.com akan dibuat dengan artikel terpisah. So, nantikan artikel […]

  2. […] disini, dan untuk info tentang spesifikasi produk kamera digital LUMIX itu sendiri bisa dibaca disini. Sedangkan halaman blog ini hanya khusus menyajikan penampilan ke-empat model yang memang sudah […]

  3. wah bagus2 tuh kamerenya.. tapi….pasti mahal juga tuh harganya.. ya kan???

    salam kenal aja pak..

  4. wow, mainan baru para penggemar fotografi neh pak.. thanks ulasannya

    salam kenal pak… :sungkem

  5. Wow keren, tapi sayang harganya juga keren nunggu turun harga aja deh.

  6. wew keren2 kameranya ..
    tapi msh setia dgn Cybershot dr SONY 😀

  7. kameranya keren, harganya keran, hasil photonya keren, modelnya keren-keran banget…

  8. The 11th OTOBURSA : TUMPLEK BLEK” yang bakal diadain tanggal 8-9 Mei 2010 pukul 09.00-21.00 di Plaza & Parkir Timur Gelora Bung Karno.

  9. Harganya gimana bro?

  10. wah. .kapan ya saya bisa beli yang kaya gituan. . .heee. . .

    salam kenal . mas. . .

Leave a Reply