Rifat Sungkar Kibarkan Merah Putih Di Podium Asia Pacific Rally Championship & Asia Rally Cup

Jakarta, 2 Mei 2010. Tahun 2010 ini, pembalap nasional rally Rifat Sungkar secara penuh didukung oleh perusahaan PERTAMINA membawa produk pelumas Pertamina PrimaXP.  Pada kesempatan ini Rifat baru menyelesaikan balapan rally bergengsi di tingkat Asia, yaitu “ASIA PASIFIC RALLY CHAMPIONSHIP (APRC)” yang berlangsung di Malaysia/Johor 23-25 April 2010 yang lalu.

Dari tahun ke tahun perusahaan PERTAMINA selalu mendukung penuh kegiatan dan kejuaraan rally dunia khususnya untuk pembalap seperti Rifat Sungkar yang memang sudah terbukti ia telah memberikan prestasi yang gemilang dalama kurun waktu lebih dari 10 tahun kebelakang. Sampai dengan tahun 2010 ini, Rifat Sungkar selalu berhasil mengibarkan bendera MERAH PUTIH disetiap seri balapan yang dilaluinya.

Oleh karena itu PERTAMINA sebagai salah satu perusahaan pelumas terbesar di Indonesia tidak pernah berhenti memberikan dukungan penuh kepada Rifat atas dedikasi dan prestasi dalam olahraga motorsport. Selain dukungan pada balapan rally, Pertamina juga ikut memberikan dukungan bagi Rifat dalam perombaan balap drifting.

Pada putaran pertama rally APRC di Malaysia Johor 23-25 April lalu, perally tim Pertamina Prima XP, pasangan Rifat Sungkar dan Scott Beckwith terbukti telah memenuhi komitmennya untuk mengibarkan bendera Merah Putih di podium balapan APRC 2010 ini. Dimana mereka, telah berhasil naik podium di ajang rally Malaysia sebagai balapan rally putaran yang pertama atau Seri I APRC dan ARC (Asia Rally Cup) dengan meraih podium ke-dua Asia Cup dan podium ke-tiga untuk APRC .

“This is the Spirit of Indonesia” ujar Rifat saat dipodium kemenangan dimana mereka mengibarkan Sang Saka Merah Putih dipodium finish yang disaksikan langsung oleh Tengku Temenggung Johor – Tengku Idris Rini Sultan Ibrahim dan langsung mendapatkan applaus dari para penonton yang hadir disekitar podium kejuraan APRC dan ARC putaran pertama tersebut.

Balapan putaran pertama di negara tetangga Malaysia kemarin, Rifat dan Scot menggunakan mobil Subaru Impreza WRX Sti, dimana mereka dapat dua peringkat dari hasi;nya di-leg 1 (hari Sabtu). Hal itu merupakan basil kerja keras tim mekanik Pertamina Prima XP yang dipimpin oleh langsung oleh M. Bintang. Nama ini dikenal selalu dapat mengatasi masalah teknis yang terjadi yang dihadapi oleh Rifat di-leg 1.

Adapun masalah teknis yang dihadapi pada leg 1 adalah kendala teknis pada gearbox-nya, namun itu dapat diatasi dan dilalui berkat kerjasama yg baik didalam tim Rifat Sungkar Pertamina PrimaXP. Ini adalah bentuk perjuangan kami, dengan segala kemampuan yang ada, paling tidak Rifat akhirnya dapat juga memperkecil jarak, bahkan memperbaiki posisinya dua peringkat keatas.

Meskipun kendala tersebut “kambuh” lagi di 4 SS terakhir, tapi Rifat tetap dapat mengatasi dengan strategi dan pengalaman balap rally yang dimilikinya dengan kepala dingin. Sehingga Rifat akhirnya pun dapat juga menyelesaikan seluruh putaran balapan sampai ke garis finis dengan hasil yang memuaskan.

Seri ke-dua APRC akan dilakukan di Jepang pada bulan Mei mendatang, tetapi Rifat Sungkar akan absen di seri Jepang tersebut. Karena menurut peraturan FIA APRC, balapan rally dapat diikuti hanya enam dari tujuh penyelenggara APRC. Dengan demikian, Rifat memilih untuk mengikuti kembali balapan rally diputaran ke-tiga sampai di putaran ke-tujuh, yaitu di New Zealand (awal Juli), Australia (akhir Juli), New Caledonia (Agustus), Indonesia (September), dan terakhir di China (November).

Untuk menyambut kemenangan ini, Rifat Sungkar telah mengadakan jumpa pers dengan beberapa wartawan Indonesia yang berlangsung hari Jumat, 30 April 2o10 bertempat di Tribeca NYC City Walk, Jl. K.H. Mansyur, Jakarta Pusat. Acara dihadiri oleh para pejabat Pertamina khususnya Unit Pelumas, selain memberikan sambutan, ucapan selamat, dan juga saling memberikan foto-foto bukti kemenangan Rifat dengan sponsor pelumas Pertamina PrimaXP.

Selamat dan sukses untuk Rifat Sungkar. Ditunggu hasil balapan rally berikutnya tentunya kemenangan bersama pelumas Pertamina PrimaXP.

PHOTO GALLERY PRESS-CONFERENCE

Please follow and like us:

4 thoughts on “Rifat Sungkar Kibarkan Merah Putih Di Podium Asia Pacific Rally Championship & Asia Rally Cup

  1. mobilnya pake subaru tapi di potonya kok kayak mitsubishi 😀

    bingung mode on

    • Yups.. emang beda fotonya.. soalnya SL.com gak motret langsung rally di Malaysia utk dapetin mobil Subaru, sedagkan foto2 Mitsubishi yg muncul di halaman ini didapat dari browser Rifat Sungkar di internet.
      *pasrah mode on

  2. […] Kalau kita lihat foto di gallery ini, bisa kita bayangkan bagaimana kepiawaian pembalap Rifat Sungkar memainkan mobilnya berwarna merah dengan brand sponsor Pertamina PrimaXP. Ia pintar berputar-putar sambil mengeluarkan kepulan asap yang keluar dari ban mobil Mitsubishi Evo. Sebagaimana kita ketahui, Rifat didukung penuh oleh Pertamina  telah mengibarkan Merah Putih podium juara kedua dikejuaraan rally Asia Pacific Rally Championship (APRC) yang berlangsung  23-25 April 2010 lalu di Malaysia Johor (info lengkap di artikel ini). […]

  3. Sport "Y" says:

    Mohon dapat dikirimkan email address Anda , untuk update news dan foto.

Leave a Reply