Serba-Serbi Launching Yamaha Xeon 125

Dyonisius Beti President Direktur PT YMKI

Jakarta, 1 Mei 2010. Cukup unik dan menarik ketika melihat langsung acara launching motor baru Yamaha Xeon 125 dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang berlangsung Jumat 30 April 2010 di X2 Plaza Senayan, Jakarta.

Acara dikemas di dalam ruangan diskotik top di Jakarta bernuansa exclusive remang-remang menunjukkan bahwa produk Yamaha punya kelas. Ketika prosesi peluncuran, sebuah box es batu di pecahkan oleh pimpinan PT YMKI dan muncul motor Yamaha Xeon 125 berwarna putih. Sontak langsung saja kerumunan wartawan, blogger dan juru foto memenuhi area box ex ini.  Sementara itu, disisi lain terdapat motor Yamaha Xeon 125 berwarna biru dan hijau. Terjadi hiruk pikuk beberapa saat pada sesi peluncuran ini.

Setelah acara foto-foto, Dyonisius Beti, President Direktur PT YMKI memberikan penjelasan singkat latar belakang tentang kehadiran motor baru Yamaha Xeon 125. “Sebagai perusahaan yang ingin berkembang, kami terus memberikan inovasi terbaru untuk menjawab keinginan konsumen. Kehadiran Yamaha Xeon sebagai pelengkap dari keluarga motor skutik Yamaha, selain dari pada produk sebelumnya, yaitu Mio dan Mio Soul”.

Penjualan Yamaha Xeon 125: 25 ribu unit per bulan!

Menurut Pak Dyon, demikian nama akrabnya, bahwa arti dari pada X dari kata XEON adalah extraordinary, yang mana memberikan arti bahwa produk Yamaha adalah sangat luar biasa dan kini semakin tak tertandingi. Untuk penjualan motor Xeon ini ditargetkan 25 ribu unit perbulan, dan bisa mencapai 300 ribu unit per bulan. Motor tersebut sudah bisa dipesan secara online www.yamaha-motor.co.id/xeon.

Wah.. pandangan SL.com langsung teringat pada situasi jalan raya yang kini semakin macet dan parkir motor yang makin sulit. Apakah penambahan  penjualan motor akan  menambah tingkat kemacetan jalan umum? Lagian, SL.com sebelumnya mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan parkir motor di Plaza Senayan karena dilantai basement parkir buat motor sangat terbatas.

Menurut brosur, motor Yamaha Xeon 125 ini memiliki performa yang lebih sempurna yang diadaptasi dari teknologi super canggih, didukung oleh powerfull engine yang responsif, serta memiliki model yang sporty, dan tampilan yang stylish. Adapun beberapa keuggulan motor ini antara lain:

  1. Diasyl Cylinder: Menjaga kondisi mesin tetap stabil, irit dan tahan terhadap aus yang tinggi, garansi 5 tahun atau 50 ribu km.
  2. Throttle Position Sensor: Membuat pengapian sesuai kondisi bukaan karburator dan RPM. Mendapatkan akselerasi lebih baik dan bahan bakar lebih effisien.
  3. Forged Piston: Piston yang dibuat dengan sistim teknologi TEMPA. Sangat kuat dan daya tahan tinggi. Ada garansi 5 tahun atau 50 ribu km.
  4. Liquid Cooled. Agar temperatur terkontrol. Memiliki tekanan kompresi lebih tinggi. Tenaga lebih maksimal dan bahan bakar lebih effisien dan suhi tetap stabil.
  5. Baggage Capacity: Memiliki desain jok lebih nyaman dan kapasitas bagasi yang lebih luas.

Motor Yamaha Xeon 125 mengusung mesin 4 langkah, 2 valve, SOHC berpendingin cairan dengan posisi silinder tunggal mendatar, serta kapasita volume 124 cc. Kapasitas tangki bensin 4.1 liter. Nah, untuk informasi lengkap silahkan aja jabanin dealer Yamaha terdekat, dapatkan brosur dan keterangan dari sales Yamaha. Motor ini dijual dengan harga 15.5 juta (OTR Jabidetabek)

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

7 thoughts on “Serba-Serbi Launching Yamaha Xeon 125

  1. Pertamax 😀
    om stephen, numpang naro link om di blogroll ku yah 🙂

  2. itu sinar lampu depannya warna putih ya??

  3. Apa bener lebih irit nih, entar cuma janji doang, soalnya ampun deh kalau boros lagi, bisa bangkrut gue.

    Modelnya memang mirip banget dengan saudaranya ya, tapi moga aja deh emang lebih bagus, jangan yang kayak sebelumnya.

  4. […] Dibelakang Bambang terlihat deretan atau konvoi sepeda motor Yamaha Xeon 125 yang pernah di-lauching di X2 Senayan, Jakarta.  Wah.. singkat cerita ini adalah kejutan baru dari Yamaha, bahwa aksi polisi menghentikan bus, […]

  5. […] Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) pernah dapat kesempatan ke Bali untuk uji-coba motor baru Yamaha Xeon 125 keluaran PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia pada 29-30 Mei 20100 […]

  6. komang bali says:

    buruan yamaha byson….