HTML Loves Earth: Two Wheels Two Trees

Jakarta, 23 April 2010. Jika tak ada halangan, besok pagi Sabtu 24 April 2010 komunitas sepeda motor Honda Tiger yang disebut dengan HTML (Honda Tiger Mailing List) bakal punya acara “HTML Cinta Bumi” dengan tema “HTML Loves Earth: 2 Wheels 2 Trees”.

Sesuai agenda dan pengumuman yang sudah beredar, acara HTML ini akan dilangsungkan di kawasan hutan lindung Gunung Pancar, Citeureup Bogor, Jawa Barat, dan acara ini dibuat dalam rangka momentum Hari Bumi Sedunia 22 April.

Bro Idhoy Dorri Herlambang selaku Sekretaris Jendral HTML Nasional yang ditemui oleh SL.com di kantornya di  Kampus Universitas Trisakti, Jakarta menegaskan bahwa momentum Hari Bumi 22 April adalah salah satu dari beberapa agenda HTML dalam periode Pengurusan HTML Periode 2009-2011.

Sebenarnya masih ada lagi beberapa agenda dan kejutan lainnya bagi anggota HTML yang sudah disiapkan seperti acara touring nasional, dan lain sebagainya. Sebagai catatan, anggota HTML di milis sudah mencapai angka 6 ribuan, sedangkan anggota HTML yang sudah memiliki NRA (Nomor Resmi Anggota) mencapai angka 2,500 lebih. Simpul HTML wilayah di Tanah Air ini dimulai dari kawasan pulau Sumatera hingga Sulawesi.

“Bila pelaku otomotif dianggap sebagai salah satu kontributor utama dalam kerusakan lingkungan dengan polusi udara, maka HTML berusaha merubah setidaknya mengurangi anggapan tersebut,” tegas bro Idhoy yang punya NRA 1390.

“Sadar sebagai elemen masyarakat dengan sekian banyak anggota yang tiap harinya berkendara motor roda-dua, HTML berusaha mewujudkan tanggungjawab dan kepedulian sosialnya terhadap kelestarian alam. Juga dalam rangka menjalankan salah satu misi Kepengurusan HTML 09/11 yakni penyebarluasan prinsip berkendara “smart riding” konteks ramah lingkungan (green ride), maka HTML akan mengadakan acara penanaman pohon dengan tema “HTML Loves Earth: 2 Wheels 2 Trees” pada tanggal 24 April 2010 di kawasan hutan lindung Gunung Pancar, Citeureup Bogor, Jawa Barat, hal ini berkaitan dengan momentum Hari Bumi Sedunia 22 April,” jelas Bro Idhoy yang sudah memberikan pengumuman resmi melalui milis HTML, forum website Honda-Tiger, dan group facebook HTML.

Menurut tabel ‘run down’ acara, kabarnya HTML akan melibatkan atau mengundang sejumlah klub/komunitas motor yang tergabung dalam AHJ (Asosiasi Honda Jakarta), serta klub dan komunitas motor lainnya, baik sesama Honda Tiger, maupun klub motor dari merek-merek motor lainnya (non-Honda).

Kemungkinan besar perwakilan dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dikabarkan akan  ikut hadir. Nantinya mereka secara bersama-sama dengan HTML akan melakukan penanaman pohon dengan pola 1 motor 2 pohon, secara gratis.

SUSUNAN ACARA

Lokasi: Gunung Pancar, Citeureup Bogor, Jawa Barat 24 April 2010 (lihat peta lokasi dibawah)
07.00 tepat: keberangkatan dari masing-masing wilayah HTML Jabodetabek (sesuai dengan tikum dari masing HTML wilayah)
09.00 – 09.30:  Acara seremonial di kantor Kecamatan Babakan Madan (Sambutan Ka. Panitia, B.O.S HTML & Bpk. Camat)
09.30 – 10.30: Pembagian bibit pohon & perjalanan menuju hutan lindung Gunung Pancar (+/- 3 KM)
10.30 – 11.00: Persiapan & penanaman bibit pohon
11.00 – 14.00: Penanaman bibit pohon
14.00 – 15.30: Makan siang, ramah tamah, pembagian Stiker NRA & pesan sponsor
15.30: Penutupan acara

Dalam acara ini, sekaligus ada pula acara pembagian Stiker NRA (Nomer Anggota Resmi). Acara ini hanya khsusu bagi mereka yang sudah berhak untuk mendapatkan NRA, dan acara ini sudah menjadi tradisi HTML disetiap acara besar selalu diberikan sesia pembagian NRA yang memang kerap ditunggu-tunggu oleh anggota baru, khususnya mereka yang sudah ikut HTML SRC (Safety Riding Course).

“Secara teknis pembagian NRA ini akan dilakukan setelah penanaman pohon selesai. Adalah tugas setiap Divisi Stidat (stiker dan data) dari semua Simpul Wilayah HTML melakukan koordinasi dengan Stidat Nasional. Kami akan membagikan Stiker NRA HTML model terbaru berbentuk hologram. Bagi mereka anggota lama, dianjurkan ganti stiker model baru ini dengan ongkos 25 ribu,” ujar Bro Prayit HTML 672 selaku Koordinator Stidat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini hubungi: Bro Idhoy Dorri Herlambang HP. 0812 812 0940.

Please follow and like us:

13 thoughts on “HTML Loves Earth: Two Wheels Two Trees

  1. Pertamax,,,,,,,,,!!!!

  2. keduax…
    bravo html!

  3. Kegiatan yg patut dicontoh oleh semua club motor / mobil. Alangkah indahnya kalo lingkungan kita ini ijo royo-royo. Hayoo mulai dr kita menghijaukan lingkungan rumah kita masing2…

  4. yang bukan anggota darat boleh ikut gak ya..???

    saya cuman aktif di milis je….

  5. piss rider says:

    waw… gw Slankers…
    bravo bwt HTML… akhirnya virus Slank menular ke HTMLers… smoga dilihat & ditiru ma bikers2 yg lain….
    PLUR… \m/

  6. HTML 475 mudah-mudahan bisa dateng . . .tapi pake apache kayaknya xixixixixi

  7. […] dibaca dulu maksud dan tujuan dari acara HTML ini yang sudah pernah dimuat melalui artikel yang satu ini. Sedangkan pada halaman ini hanya memuat tentang kegiatan yang terekam secara langsung melalui […]

  8. […] dibaca dulu maksud dan tujuan dari acara HTML ini yang sudah pernah dimuat melalui artikel yang satu ini. Sedangkan pada halaman ini hanya memuat tentang kegiatan yang terekam secara langsung melalui […]

  9. waw… gw Slankers…
    bravo bwt HTML… akhirnya virus Slank menular ke HTMLers… smoga dilihat & ditiru ma bikers2 yg lain….
    PLUR… \m/

  10. waw… gw Slankers…
    bravo bwt HTML… akhirnya virus Slank menular ke HTMLers… smoga dilihat & ditiru ma bikers2 yg lain….
    PLUR… \m/

  11. Kegiatan yg patut dicontoh oleh semua club motor / mobil. Alangkah indahnya kalo lingkungan kita ini ijo royo-royo. Hayoo mulai dr kita menghijaukan lingkungan rumah kita masing2…

  12. Pertamax,,,,,,,,,!!!!

  13. yang bukan anggota darat boleh ikut gak ya..???

    saya cuman aktif di milis je….

Leave a Reply