Junior Superbike Ramaikan INDOSPEED 2010 Seri I

Jakarta, 21 April 2010. Artikel ini masih berhubungan dengan kegiatan “IRS INDOSPEED RACE SERIES 2010” khususnya Seri Pertama yang digelar di Sirkuit Sentul Jawa Barat hari Minggu 4 April 2010 lalu. Menjelang akhir balapan di sore hari, SL.com masih sempat menyaksikan satu balapan yang rada-rada unik, yaitu kelas Junior Superbike.

Biasanya Ducati Indonesia punya ajang yang disebut dengan Ducati Fun Race yang khusus diikuti oleh para pembalap Ducati dan beruntung penulis blog SL.com pernah ikut meramaikan balapan Ducati Fun Race ini (lihat di sini). Namun, kali ini pihak panitia Sentul tampaknya ingin “lebih serius” mencari atau mendapatkan bibit pembalap baru melalui kelas Junior Superbike.

Apa benar Junior Superbike mau mencari bibit pembalap baru? Seharusnya yang muncul di di lintasan sirkuit adalah anak muda umur belasan tahun, contohnya Dimas Eki Pratama dari Ducati  Indonesia Racing Team yang baru berusian 17 tahun turun dikelas Supersport bersama pembalap tangguh nasional, yaitu M. Fadli, Sudarmono, Hendrianyah, atau M. Dwi  Satria.

Adapun mereka (red=pembalap) yang muncul di kelas khusus “Junior Superbike” adalah para pembalap dengan latar belakang penyuka balapan motor. Artinya, mereka bukanlah seorang pembalap muda dan profesional, tetapi dari segi usia sebenarnya mereka adalah orang-orang yang doyan dengan balapan motor. Paling tidak para pembalap “Junior Superbike” ini memang punya hobi motor,  dan tentunya mereka juga punya motor pribadi superbike yang bisa dijajal di lintasan sirkuit.

“Dari pada tuh motor cuma jadi koleksi dirumah, jarang dipakai, kan gak ada salahnya juga kita jajal di lintasan sirkuit. Ya.. hitung-hitung kehadiran kita sebagai penggembira sikuit Sentul, dari pada sirkuit ini sepi balapan. Lagian, kenapa kita disebut pembalap junior ya? Kalau lihat dari segi umur, malah kita-kita ini sudah ada yang bakal punya cucu. Ha..ha..ha..” ujar Bro Syahrizal Yusuf sambil tertawa keras sementara ia lagi bersiap dengan motor Ducati. Tampak di paddock Ducati,  keluarga Rizal baik istri dan putranya ikut pula menemani bapak gaul ini.

Itulah faktanya. Memang sudah jelas, pembalap “Junior Superbike” ini bukanlah anak-anak junior, melainkan mereka orang ‘senior’ yang gemar dengan motor sport. Secara senioritas, mereka adalah para pengusaha, dan profesional yang tergabung dalam komunitas moge, antara lain VENDETTA MOTO dan DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia).

“Biar kata sudah jadi bapak-bapak, yang namanya naik motor, tetap saja sangat asyik. Justru balapan kali ini kita anggap sebagai fun-race. Ini kan refreshing dari keibukan kerja. Tuh liat ada motor HD yang ikut balapan ini juga. Oh ya.. semua pembalap bakal dapat piala loh..” kata Bro Nugroho yang ikut turun di kelas Junior Superbike, padahal sebelumnya ia bersama pembalap Matteo Guerironi sudah turun dalam kelas Superbike yang beneran.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

2 thoughts on “Junior Superbike Ramaikan INDOSPEED 2010 Seri I

  1. Kalo yg ikut udh mo punya cucu judulnya jd Junior “Opa-opa” Superbike Championship hehehe…bro Stephen ga turun juga? Harley nya dpt nomer brp ya… tapi ga ngaruh kale… lha semua dpt piala juara 1 semua.

Leave a Reply