DAYTONA Buka Lapak Di Ultah DETIC

Jakarta, 21 April 2010. Sudah pada kenal kan dengan nama DAYTONA? Yaitu nama brand untuk produk suku-cadang atau parts dan assesories motor. Selain menjual parts dan asessories motor, nama DAYTONA ini juga menjual beberapa merek terkenal seperti RS TAICHI, PERMATEX, MAXFIRE, DAGREX, SPECTRA, dan lain sebagainya.

Dalam dunia motor di Tanah Air, nama Daytona sudah terkenal dan menjadi sebuah trade-mark bagi kalangan pembalap dan bikers penyuka modifikasi motor.

Aslinya perusahaan ini memang berasal dari negara Jepang. Di Indonesia, perusahaan ini berdiri dengan nama PT Daytona Azia berlokasi di kawasan industri MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Hanya saja perusahaan di Indonesia ini bukanlah pabrik, dan mereka tidak memproduksi suku-cadang atau assesories sebagaimana yang sudah dijual di pasaran. Perusahaan di Indonesia hanya sebagai Research dan Development, sekaligus distributor tunggal produk Daytona, serta beberapa nama produk yang sudah disebut diatas.

Sebagai perusahaan besar, biasanya penjualan dilakukan oleh dealer, retailer, toko, ataupun showroom. Contohnya, produk Daytona  sangat mudah ditemui di showroom MOTORITZ dan beruntung SL.com pernah berbincang langsung dengan pimpinan Daytona Asia, Mr. Isao Amano. Ia katakan bahwa Daytona ingin berkembang di Indonesia sejalan dengan pasar motor di Tanah Air.

Ternyata keinginan untuk berkembang di Indonesia, yaitu dengan cara turun langsung ke pasar dibuktikan oleh PT Daytona Azia. Hal ini terlihat diacara ulang tahun klub motor DETIC hari Sabtu 10 April 2010 yang lalu, dimana salah satu pengisi tenda penjualan adalah milik Daytona. Wouw.. ketika melangkah lebih dekat, ternyata seluruf staff senior PT Daytona Azia ikut hadir dilokasi acara ultah DETIC dan lagi sibuk melayani bikers yang ingin ganti suku-cadang.

Siang hari itu terasa sangat panas, dan terik matahari hadirin, maupun penjual semakin gerah kepanasan. Tapi yang menarik, ketika melihat dua orang Jepang staff Daytona membongkar sebuah motor Honda Tiger yang sedang yang membeli suku-cadang Daytona. Ketika melongok kedalam tenda Daytona, terlihat keramaian bikers dengan penasaran karena tulisan “DISCOUNT 50% FOR TODAY ONLY”

“Kami memang lagi ada promo khusus untuk bikers Honda Tiger yang datang ke acara ultah DETIC ini. Beberapa produk ada diskon khusus sampai 50%, seperti shock absorber, dari harga normal 1.5 juta menjadi 750 ribu saja. Juga ada brake pad. Tapi promo ini hanya berlaku hari ini saja bro. Untuk bongkar pasang di tempat ini, dua orang Jepang itu ikut turun tangan membantu. Kami ingin buktikan bahwa produk Daytona adalah benar milik Jepang,” kata Reno Irwahyudi, Sales Marketing Manager yang turut sibuk bongkar pasang untuk sebuah motor Honda Tiger.

Ada yang minat dengan produk DAYTONA? Nantikan kehadirannya di berbagai klub dan komunitas motor yang kabarnya siap buka lapak dengan harga promosi. Bisa jadi, yang turun langsung adalah orang Jepang-nya.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

One thought on “DAYTONA Buka Lapak Di Ultah DETIC

  1. Kmrn waktu maen ke Motoritz,produk Daytona buat Vixion kagak ada sama sekali 🙁 hiksss……..

Leave a Reply