Cuci Helm GRATIS, Khusus Helm SNI!

14 April 2010. Emangnya hari gini ada jasa cuci helm yang kasih gratisan alias tidak bayar? Jawabnya ada. Yups, 100% memang benar ada, dan ini sudah terbukti dan dilihat sendiri oleh penulis blog ini SL.com tadi siang (Rabu 14 April 2010) di area parkir sepeda motor di belakang gedung ITC Mangga Dua, Jakarta Barat.

Hanya saja ada persyaratan untuk mendapatkan pelayanan cuci helm secara gratis ini, yaitu helm-nya harus berlabel atau embos SNI (Standard Nasional Indonesia), dan yang kedua, konsumen harus bisa tunjukkan kupon atau voucher-nya. Kupon gratis ini berwarna kuning, dimana sebelumnya kupon sudah diedarkan oleh petugas Mr Helm yang berkeliling di beberapa titik. Kupon yang berlaku harus ada tulisan “Cuci Helm GRATIS, Khusus Helm SNI” yang hanya berlaku selama periode tertentu. Kali ini periode promosi mulai dari tanggal 9 April hingga 16 April 2010.

Dari hasil pemantaun langsung SL.com di outlet Mr.HELM yang berada di  lokasi parkir sepeda motor ITC Mangga Dua, terlihat beberapa lkonsumen lagi antri sedang menukarkan kupon gratis dengan helm mereka yang akan dicuci. Juga, terlihat ada konsumen yang akan mengambil helm-nya kembali setelah ditinggal dicuci selama satu jam.

“Beruntung saya dapat kupon gratis tadi pagi, dan inipun yang pertama kali saya cuci helm disini. Semula saya gak percaya ada kupon gratisan, tapi karena saya punya helm SNI, makanya saya coba aja dulu dan ternyata benar juga tuh dikasih gratis,” kata Billy (29) dengan semangat sebagai seorang konsumen Mr. Helm yang punya toko baju di ITC Mangga Dua.

“Hasilnya bagus nih, helm gue jadi harum, bersih dan wangi! Boleh nih kupon gratisnya dibagi-bagi lagi,” ujar Billy sambil mencium bagian dalam helmnya yang sudah dicuci bersih. SL.com pun jadi penasaran soal kupon gratis ini, dan menanyakan langsung masalah ini kepada Hendriyani, Senior Administrative Coordinator dari PT Global Master Helmet, yaitu perusahaan yang mengelola Mr.HELM yang dikenal sudah punya banyak outlet di berbagai tempat.

“Ya betul, kami lagi bikin promosi sekaligus mendukung sosialisasi helm SNI yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui UU No. 22/2009. Caranya, kami berikan kupon gratis cuci helm yang diedarkan oleh petugas kami. Mekanisme mengedarkan kupon yaitu secara berkala, pertama kami sebarkan sebanyak 30 lembar kepada orang-orang yang sedang berjalan di ITC Mangga Dua. Kami lihat respon-nya, jika belum memikat, kami tambah lagi mengedarkan kupon gratis tersebut. Kami tak mau berlebihan, takut kalau sampai membludak, dan nantinya malah kami yang tak bisa melayani konsumen dengan baik,” jelas Hendriyani yang juga lagi mengawasi kemajuan program cuci helm gratis di ITC Mangga Dua.

“Respon konsumen bagus, setelah mereka dapatkan kupon gratis, banyak juga yang langsung datang kesini membawa helmnya. Yang namanya gratis siapa sih yang tidak mau. Padahal, kami sudah punya tarif promosi dengan harga 12 ribu, dan itupun sudah sangat memikat bagi konsumen. Perlu ditambahkan, program cuci helm gratis ini hanya berlaku di tiga outlet Mr. HELM, yaitu di ITC Cipulir, Duta Merlin dan ITC Mangga Dua. Tapi kami akan kembangkan di tempat lain juga,” tambah Hendriyani yang berkantor di Duta Merlin.

“Oh ya.. Mr HELM punya kupon 10 lembar dengan harga 100 ribu per pak. Hitung-hitung kalau konsumen beli 1 pak kupon 100 ribu, maka harga satuannya cuma 10 ribu perak. Kupon ini sudah dipesan oleh beberapa perusahaan yang punya armada sepeda motor. Tampaknya perusahaan juga lagi sadar mau memberikan fasilitas kebersihan cuci helm buat para karyawannya. Kalau ada yang mau beli paket kupon 100 ribu seperti ini (sambil menunjukkan contoh kupon) silahkan saja hubungi kantor kami,” tandas Hendriyani.

Menurut pendapat penulis blog SL.com, setelah melihat usaha jasa cuci Mr. Helm ini tampaknya memang sangat menjanjikan. Apalagi kalau dapat konsumen semacam perusahaan jasa kurir yang mau membeli kupon paket 100 ribu perak sebanyak 10 pak (total nilai 1 juta rupiah). Hm.. dari sini bisa dihitung kalau ada 50 perusahaan yang mau melakukan hal sama, maka bisa dihitung tuh omzetnya.

Btw, apakah helm anda sudah dicuci belum? Malu-maluin ah.. kalo helm sampeyan masih bau! Pakai selalu helm anda saat berkendara dan jangan pernah meninggalkan helm anda di parkiran motor, sekarang banyak maling helm! Lebih baik titipkan saja helm anda di outlet Mr. Helm. Bersih, Sehat dan Wangi. Hehehe.. ikut promosi. 🙂

Please follow and like us:

12 thoughts on “Cuci Helm GRATIS, Khusus Helm SNI!

  1. nunggu hadir di bekasi ah…

    :pertamax

    • Bro Macan, Siappp Bekasi here we come. Sudah ada proces pendekatan ke beberapa pusat perbelanjaan di sana. Antara lain di Grand Mal Bekasi, Metropolitan Mall, Cyber Park, dan lokasi lainnya. Di tunggu ya Bro…

  2. Aku udah pernah jajal. Wangi dan mantap….. UGnya… :mrgreen:

  3. kalo ada di bekasi mah bolehh ni dicoba.. hehehe. sukses sll buat Mr helm

  4. klo g ada kupon’e gmn bro?

  5. wah boleh tuh. mav numpang nanya, loggo SNI pada helm kan ada yang cetak timbul ama sticker. kalo yang sticker gmana? gratis juja kann? yg penting SNI toh? xp

  6. pak, apakah mr. helm ini di franchise-kan? kalo iya boleh minta syarat2nya dan rincian utk modalnya? tks

    • Irma, franchise memang sudah ada di planning kita. Tapi masih di racik gimana systemnya. Nanti kalo sudah ada kita pasti annouce kesempatan ini. Di tunggu ya….

Leave a Reply