Launching BAJAJ PULSAR 135LS

14 April 2010. Semua sudah pada tau kan kalau tadi siang PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI) telah meluncurkan sebuah motor baru Bajaj Pulsar 135LS (Light  Sport) bertempat di Ballroom  Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika, Jakarta. Kalau belum tau, ya silahkan dilanjutkan membaca artikel ini.

Acara peluncuran motor Pulsar 135LS tersebut secara resmi dihadiri oleh kalangan wartawan media  cetak, media elektronik, media online, dan tak lupa media blogger yang dikenal sebagai citizen journalism. Sedangkan dari pihak PT BAI, dihadiri oleh pejabat perusahaan, antara lain K.S. Grihapathy (President Director), Vaibhav Gupta (DGM Marketing & Customer Satisfaction), S.V. Ramanuj (Service Manager), dan M. Rizal Tandju (Assistant Manager Event & PR).

Acara launching motor Bajaj Pulsar 135 cukup meriah ini didahului dengan live band, dance, dan penampilan seorang MC wanita cantik bergaun biru yang tampil memukau dan sedikit menggoda para hadirin yang seluruhnya adalah para wartawan dari berbagai media. Menurut Vaibhav Gupta, bahwa peluncuran Pulsar 135LS ini untuk mengakomodir keinginan konsumen yang ingin mempunyai motor dengan gaya sport dan mesin tangguh.  Selain itu, motor sport dengan karakter motor laki namun ringan, mangkanya motor ini disebut sebagai motor Light Sport.

“Banyak orang yang menganggap bahwa motor sport selalu identik dengan berbagai kesulitan seperti berat, boros dan motor tidak lincah. Oleh karena itu kami meluncurkan motor tipe Pulsar 135LS yang telah disesuaikan dengan kondisi perkotaan, dan motor yang lebih ringan, efisien bahan bakar dan lincah bermanuver,” ujar Vaibhav Gupta melalui kata sambutannya dalam Bahasa Inggris.

Motor Bajaj Pulsar 135LS ini memang diperuntukkan untuk mengakomodir para komuter, atau warga masyarakat perkotaan yang kerap menghadapi waktu yang sangat terbatas karena kondisi kemacetan kota yang memang sering terjadi. Namun demikian, PT BAI tidak menghilangkan ciri motor Bajaj yang selalu tampil berkarakter sport, yang memang mirip seperti para pendahulunya yaitu motor Bajaj Pulsar  180 atau 200 DTSi.

Pulsar 135LS memiliki mesin 134,66 cc (135 cc), 4 tak, pendingin udara, 4 katup, dua busi (twin spark), SOHC, dan silinder tunggal. Selain itu, motor ini diklaim punya kelebihan tenaga hingga 13,5 daya kuda pada putaran 9.000 sampai 10.500 RPM. Mesin dilengkapi dengan empat klep dan dua busi kembar, menjadikan Pulsar 135LS bisa lari pesat 0-60 km per jam dalam waktu 5.1 detik!

Motor barus tersedia pada bulan Juni 2010 dengan dua pilihan warna merah dan hitam saja. Ketika ditanya mengapa hanya dua warna? Alasannya karena dua warna ini yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Selain itu Bajaj juga mengantisipasi kebiasaan konsumen yang suka modifikasi. Sedangkan harga jual OTR Rp. 14.7 juta.

Anda ada berminat dengan motor Pulsar 135 ini? Tunggu artikel lanjutannya, serta artikel khusus test-ride dari penulis blog SL.com, soalnya pendaftaran test-ride sudah diajukan sesuai dengan isian formulir yang disediakan oleh panitia pada acara peluncuran motor tersebut tadi siang. Untuk test-ride saja, kabarnya bakal dapat hadiah. Anda mau?

 

 

Please follow and like us:

15 thoughts on “Launching BAJAJ PULSAR 135LS

  1. Test ride bareng aja yuk bro! Ke Puncak aja pp 7 hari 7 malam nginep di kaki Gunung Salak. 😀

  2. thx bro undangannya.. oh ya blm diinvite di milis nih ma kang taufik.. hehe

  3. test ride nya asik juga tuh ke puncak. tapi jangan 7 hari 7 mlm,, nanti surat pemecatan dah siap deh di meja.. hahahaha

  4. waaa..aku jadi cover boy . .. makash om stefen 🙂

  5. @Rial
    gak di invite2an
    langsung dimasukin tuh . . .cek inbox bro

  6. Ini baru mantab.
    Ga pake banyak omong
    Ga pake nunggu :hoax (kaya tetangga “Y”)
    Langsung launching :ngacir2 .

    Selamat BAJAJ.

  7. Bro SL, nama lengkap MC ceweknya sapa yah ? kalo gak salah nama belakangnya helmi deh – cmiiw

  8. @ tmc..
    oh ya udah.. hehehehe. thx bro.. baru cek smlm..

  9. mantap ya… spatboard belakngmya sudah dirubah jadi agak mendingan modelnya…

  10. si mongtor penggoda…..

  11. […] diperkenalkan oleh PT BAJAJ AUTO INDONESIA (PT BAI) yaitu jenis Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport). Perkenalan produk baru ini baru saja dilakukan di Hotel Mulia, Jl. Asia Afrika Senayan Jakarta, pada hari Rabu 14 April […]

  12. […] perusahaan PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) meluncurkan motor baru jenis sport naked bike, yaitu Pulsar 135LS. Untuk motor Pulsar 135LS yang sudah diperkenalkan di acara media gathering tersebut adalah juga […]

  13. […] diperkenalkan kepada media dan publik pada tanggal 14 April 2010 yang lalu di Hotel Mulia (lihat artikel launching). Motor ini mendapat sambutan hangat dari mayarakat […]

  14. Boss.., begitu mulai keluar sdh interest, dg modal jual Ymh mx dulu ogut skarang udh pake nihh yg full Black, baru mulai pake tgl 9 Des 2010, ok punya lahh.. di motor yg sekelasnya, tekonologinya jg lumayan up to date, mesinnya ok bangets buat ngacir kaya’ motor mahal walau image bajaj di angkot yg kurang ramah lingkungan, tapi tdk masalah, dgn Pulsar 135 LS, nampaknya image tsb dpt direhabilitasi, sungguh lebih ramah lingkungan, suara halus, hemat bbm dan model mutakhir, serta harga cukup terjangkau, tidak kalahlah dg merek ATPM yg lain, semoga dapat menjadi khasanah bisnis yg ok punya_mutakhir_dan terjangkau oleh masyarakat luas, selama ini dari ATPM yg ada terdahulu hanya itu saja yang bermain, sehingga hargapun bisa di atur2 ndiri. o ya satu lagi.. nih.. klu bisa untuk indikator transmisi giginya di buat di digitalnya dong… .. sukses ya Bajaj…..

Leave a Reply