Pelumas Pertamina Raih The Best Cost Contribution

Jakarta, 13 April 2010. Lagi karya bangsa yaitu pelumas Pertamina mendapat award atau penghargaan dalam karegori khusus yang disebut dengan “For Best Cost Contribution” dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN), pada hari Senin 22 Maret 2010 lalu.

Acara pemberian award dilaksanakan ini didalam acara “TMMIN Supplier Conference & Awarding” dan penghargaan secara khusus hanya diberikan untuk perusahaan pelumas, yaitu PT. Pertamina yang selama ini sudah menjalin kerjasama menjadi perusahaan supllier atau penyedia oli pelumas bagi pabrik ATPM Toyota sebagai perusahaan industri otomotif nasional terbesar di Tanah Air.

Dari titel dan topik pengakuan ini, jelas menunjukkan bahwa produk Pelumas Pertamina telah diakui dan dibuktikan dunia otomotif karena memiliki “kualitas dan biaya” yang dapat memberikan kontribusi besar kepada kendaraan-kendaraan  Toyota. Melalui pengakuan ini, paling tidak telah memberikan sebuah persepsi baru yang positif bagi produk nasional Pelumas Pertamina.

Selama ini Pelumas Pertamina telah menyuplai oli pelumas bagi sejumlah pabrik ATPM di Indonesia. Itu sebabnya,  Pertamina berani memberikan pernyataan bahwa hampir 90% ATPM otomotif di Indonesia menggunakan factory-fill oli pelumas Pertamina. Bahkan, perlu diketahui juga Pertamina membuatkan oli pelumas untuk after market dengan merek ATPM-nya.

Redesmon Munir, Group Head Brand & Communication Lubricant Business Unit Pertamina, memberikan penjelasan melalui pesan eletroniknya: “kami masuk ke perusahaan besar seperti PT TMMIN tidak dalam bentuk botolan, tetapi dalam bentuk curah. Yang penting kami bisa lolos uji mengikuti spesifikasinya Toyota Manufacturing Japan, dan inilah bagian yang menjadi faktor kunci. Kita pun akhirnya mampu membuatkan spec-nya sesuai dengan kebutuhan Toyota. Award ini diberikan untuk non-component dan baru pertama kali ini diberikan kepada supplier pelumas seperti Pertamina.”

Akhirnta, penulis blog ini SL.com patut mengucapkan selamat dan sukses kepada Pelumas Pertamina yang telah mendapatkan penghargaan the best contribution dari pabri mobil Toyota.

 

Please follow and like us:

2 thoughts on “Pelumas Pertamina Raih The Best Cost Contribution

  1. Berarti oli TMGO itu produknya Pertamina ya ??? wah oke juga tuh, oli TMGO bisa tahan ampe 10rb KM.

  2. dari tiger hingga pulsar saya pakai enduro 20-50.. mantab di semua medan nih oli.. hehe

Leave a Reply