Pembalap INDOPRIX 2010 Mengumpulkan Nilai Klasemen

Ketua Umum IMI, Ari Batubara memberikan selamat kepada salah satu pembalap dalam acara pembukaan INDOPRIX 2010 Seri I (Sabtu 3/4/10)

Jakarta, 4 April 2010. Balapan motor putaran pertama (pembukaan) “Indonesia Grand Prix atau INDOPRIX 2010” telah berlangsung di sirkuit internasional Sentul, Jawa Barat hari Sabtu 3 April 2010. Balapan cukup menarik untuk disimak karena tim balap yang ikut serta terasa lebih lengkap, yaitu hadirnya  ATPM Honda melaui pabrikan PT Astra Honda Motor (PT AHM) yang ikut turun tangan, serta mendukung empat tim balap Honda dalam kompetisi balap bebek yang paling bergengsi di Indonesia.

Selain itu, masalah kualifikasi untuk mendapatkan posisi terdepan atau superpole menerapkan aturan baru. Singkat kata, mencari superpole diambil dari catatan waktu terbaiknya selama 3 putaran. Hal ini layaknya seperti babak kualifikasi yang diterapkan dalam balapan kelas dunia MotoGP dan World Super Bike, dimana masing-masing pembalap mengitari sirkuit sendirian untuk mendapatkan waktu yang terbaik.

Pada awalnya diambil dari 12 pembalap yang tercepat, kemudian disaring menjadi 8 pembalap yang tercepat, dan terakhir 4 pembalap tercepat, yang mana setiap penyaringannya sang pembalap harus menyelesaikan putaran sebanyak 3 lap. Untuk mencapai posisi start pertama, berarti setiap pembalap harus menyelesaikan sebanyak 9 putaran.

Yang menarik disini, performa mesin harus dijaga dari sisi durabilitasnya yang harus maksimal, dimana putaran pertama berlangsung di sirkuit Sentul yang dianggap oleh sebagian pembalap terlalu besar untuk balapan kelas bebek. So, emangnya motor kelas bebek mau pilih lokasi balapan dimana?

Honda Racing

Kehadiran Honda dapat dilihat dari munculnya beberapa spanduk resmi Honda di area paddock dan pitstop dari tim Honda. Demikian pula terlihat kesibukan seorang staff PT AHM yang mundar-mandir di area paddock, Anggono Iriawan, Manager Safety Riding Promotion Department yang kini ikut terlibat di dalam setiap kegiatan balapan Honda Racing.

Ketika ia bertatap muka dengan SL.com iapun berujar singkat: “Ya, AHM kini ikut hadir bersama dengan tim balap yang memakai motor Honda, selain kami memantau, kami juga memberikan semangat kepada seluruh pembalap, mekanik dan kru yang terlibat,” kata Anggono disela-sela kunjungannya di sebuah paddock Honda. Kabarnya Honda bakal punya gelaran khusus OMR Honda, yang disebut Honda Racing Championship.

Eniwei, dibawah ini adalah hasil klasemen dari pembalap INDOPRIX 2010 untuk Seri Pertama, dimana para pembalap harus secara konsisten menuai nilai atau point dari setiap seri INDOPRIX yang digelar. Untuk sementara hasil klasemen adalah sebagai berikut:

INDOPRIX 125cc

1. Fitriansyah Kete (93) = 41
2. Florianus Roy (92) = 40
3. Hadi Wijaya (12) = 34
4. Diaz Kumoro (193) = 23
5. Denny Triyugo (96) = 21
6. M Nurgianto (26) = 16
7. H. Yudhistira (33) = 13
8. Rafid Topan (50) = 11
9. Irwan Ardiansyah (75) = 9
10. Gilang Pranata = 9

INDOPRIX 110cc
1. Sigit PD (63) = 50
2. Florianus Roy (92) = 31
3. Rafid Topan (50) = 25
4. Owie Nurhuda (21) = 25
5. Fitriansyah Kete (93) = 20
6. H Yudhistira (13) = 15
7. Rey Ratukore (22) = 15
8. Wawan Hermawan = 15
9. Irwan Ardiansyah (75) = 13
10. M Nurgianto (26) = 11

Yang ingin menatap muka dan wajah para pembalap INDOPRIX, silahkan disimak beberapa foto dibawah ini yang kebetulan bisa dijepret langsung oleh SL.com pada hari Sabtu, 3 April 2010. Tak ketinggalan penampilan umbrella girls atau paddock girls yang mungkin bisa bikin segar mata. 🙂

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

21 thoughts on “Pembalap INDOPRIX 2010 Mengumpulkan Nilai Klasemen

  1. […] disaksikan oleh para sponsor, seluruh tim balap INDOPRIX, kalangan media, penonton, bahkan para umbrella & paddock girls yang tampil […]

  2. sayang ya bro honda di kelas 125 race ke2 ada yang di tabrak, mesin trouble, ada yang over lap

    maybe next race bisa lebih baik 🙂

    oiya apakah indoprix akan di tayangkan di tv secara rutin??

    kmaren kalo gak salah di TVone ya??

    soalnya persaingan indoprix gak pernah ketebak.
    lebih seru di banding moto gp + asli dari negri sendiri 😀

  3. di sapu bersih yamaha

  4. berarti honda gak bikin iklan di koran dan majalah dong yg satu halaman penuh

  5. waduhhhhh, kok honda masih kalah ya, pdhal saya berharap honda yang menang, apalagi kalau yang menang dari tim yang di mekaniki Danang Wahyud, saya akan semakin bangga ama Honda. Ayo mas danang terus riset yaaaaaaa

  6. maticgaya says:

    Kalau lebih fokus, dan gak banyak jelalatan … mungkin si Rey Rattukore itu bisa naik podium… Sayang, cara balap dan mentalnya mesti dibenerin… Tapi, yang mengezutkan justru Kawak Edge di tangan Hadi Wijaya. Luarrr biasa !

  7. kawasaki merdeka

  8. aq pengen ikutan bermain di indoprix,,,,
    tpi salah nya kondisi kita tidak mendukung kan!!!!

  9. oya kawn kita flonesroy juara brpa kmaren????
    dapat ngk?????

  10. buat owie nurhuda..
    maju trus . . . . gaaaaaaaaaaaaasssssssssss fffffuuuuullllllllll wiiiiie

  11. ummbrellaaaaa na ckep”

  12. lha kuno ecceng says:

    maju truz h.yudhistira

  13. untunk boekand gue yank joki mtr indo prix law gu3 yank joki ……………

  14. denny tri yugo 96….
    juara indoprix 2010 kelas 125cc,.,.,
    teman latihan ku dulu saat masih megang BMX………
    skarang juara….
    selamat boy………….
    L.A.M.B.A.D.A

  15. yamah emang toooooooooooooooooooop

  16. dhendy panca anugrah says:

    buat h.yudhistira ulun dari kalimantan selatan khusus nya tanah laut ulun handak mengucapkan lebih maju buat yudhistira ke banggaan urang banua binuang

  17. ayo yudis maju terus semangat dari kal-sel-tanah laut-pelaihari

  18. semoga ajang ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat Indonesia dalam melihat dan memilih “the real motorcycle”, saya prihatin karena pembodohan yang dilakukan oleh pasar yang menganggap “yang banyak sama dengan yang baik” sekian lama berlangsung dapat segera diakhiri – “be SMART INDONESIA”

  19. motor mio sporti sya ccnx 230
    sya ingin mntak ivon nanda
    mencba lri mtor sya

    sya tunggu di bukittinggi

  20. oyy brAda,,yang lgi pada mernung,, ada kompetisi balap motor bebasan di yogyakarta yang bakal di mulai tnggal 13 oktober sekian info’y ..

Leave a Reply