INDOPRIX 2010 Seri I: Not Too Bad!

Fitriansyah Kete (93) juara pertama INDOPRIX Seri I

Jakarta, 4 April 2010. Menurut harian Kompas (Minggu, 4 April 2010) disebutkan bahwa para pembalap asal Kalimantan yang menguasai balapan kelas 125 cc Kejuaraan Indonesia Grand Prix 2010 Seri I (INDOPRIX) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Sabtu (3/4). Bagaimana pula dengan pembalap dari daerah lainnya? Semua pembalap INDOPRIX dari masing-masing tim dan ATPM menyelesaikan dengan baik.

Beruntung SL.com berada di lokasi balapan dan melihat secara langsung ajang balapan tersebut dan event ini boleh dibilang ‘not too bad’ artinya tidak terlalu jelek-jelek amat. Pembalap Fitriansyah Kete (93) dari Tim Kete Kephot Lanay Jaya Indo FED FDR/Yamaha berasal dari Kalimantan Timur keluar sebagai juara pertama seri pertama INDOPRIX 2010.

Fitriansyah memang sudah dapat diprediksi dan diunggulkan sejak dari awal karena ini yang memimpin babak kualifikasi. Sementara itu beberapa nama unggulan berikutnya antara lain pembalap Hadi Wijaya (12) dari Tim IRC NHK Rextor Manual Tech/Kawasaki, kemudian Hokky Krisdianto (57) dari Tim Top 1 FDR Star Racing/Yamaha, Diaz Kumoro Djati (193) dari Tim Kephot Lanay Jaya Indo FED FDR/Yamaha, dan Denny Triyugo (2) dari Tim Top 1 FDR Star Racing/Yamaha.

Semua pembalap menyelesaikan 12 putaran dengan total panjang trek balap 46.8 Km (panjang sirkuit Sentul 3.9 km). Hujan sempat turun di pagi hari namun cuaca ini tak menyurutkan semangat pembalap. Terlihat semua sangat antusia menyelesaikan balapan, demikian pula seluruh mekanik bekerja keras di setiap pitstop yang disediakan oleh pengelola sirkuit Sentul.

Juara kedua INDOPRIX 2010 Seri I untuk kelas 125 cc ini ditempati oleh pembalap Florianus Roy dari Yogyakarta. Florianus berada di urutan kedua setelah berhasil keluar sebagai juara kedua, baik pada race pertama maupun race kedua. Semangat pembalap ini terlihat sejak dari garis start dan beruntung ia dapat menyelesaikan balapan dengan urutan kedua.

Pembalap Hadi Wijaya yang juga berasal dari Kalimantan yang mengusung nama Pengurus Provinsi IMI Kalimantan Barat berada di peringkat ketiga. Hasil tersebut diperoleh setelah ia berhasil keluar sebagai juara pada race kedua. Dengan munculnya Fitriansyah dan Hadi di podium kejuaraan, hal itu menjadikan pembalap Kalimantan mampu mendominasi kelas 125 cc Indoprix Seri I ini.

Balapan INDOPRIX 2010 yang akan berlangsung selama lima putaran kemungkinan besar akan menyinggahi wilayah Kalimantan, namun untuk sementara waktu masih disebutkan berada di pulau Jawa Bali, antara lain Sentul, Bandung, Jojakarta, Malang, Denpasar dan penutup di Sentul lagi. Catatan dari SL.com seluruh agenda dan lokasi balap sewaktu-waktu bisa berubah. Buktinya seri pembuka Indoprix ini yang sebenarnya sudah dua kali agendanya dimundurkan. Nah, bagaimana dengan agenda dan lokasi di tempat lain? Tunggu saja pengumuman resmi dari pengurus IMI (Ikatan Motor Indonesia).

PHOTO GALLERY

16 thoughts on “INDOPRIX 2010 Seri I: Not Too Bad!

  1. maticgaya says:

    Hasil Lengkap Lomba INDOPRIX SENTUL 2010

    IP 1, 125cc
    Race 1
    1 / Fitriansyah Kete, Yamaha Kempoth Lanay Jaya Indopart Federal FDR / Jupiter Z
    2 / Florianus Roy; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
    3 / M Nurgianto, Honda Banten NHK FDR / Supra X
    4 / H Yudhistira ; Yamaha HRVRT / Jupiter Z
    5 / Denny Triyugo; Yamaha TOP-1 FDR / Jupiter Z

    Race 2
    1 / Hadi Wijaya; Kawasaki IRC NHK Rextor Manual / Edge
    2 / Florianus Roy; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
    3 / Fitriansyah Kete; Yamaha Kempoth Lanay Jaya Indopart Federal FDR / Jupiter Z
    4 / Diaz Kumoro Jati; Yamaha Kempoth Lanay Jaya Indopart Federal FDR / Jupiter Z
    5 / Rafid Topan; Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya / Jupiter Z

    IP 2, 110cc
    Race 1
    1 / Sigit PD; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
    2 / Fitriansyah Kete; Yamaha Kempoth Lanay Jaya Indopart Federal FDR / Jupiter Z
    3 / Owie Nurhuda; Honda Banten NHK FDR / Blade 110R
    4 / Wawan Hermawan; Honda Putera Rinjani / Blade 110R
    5 / Florianus Roy; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z

    Race 2
    1 / Sigit PD; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
    2 / Florianus Roy; Yamaha TDR Indopart FDR Yonk Jaya / Jupiter Z
    3 / Rafid Topan; Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya / Jupiter Z
    4 / Irwan Ardiansyah; Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya / Jupiter Z
    5 / M Nurgianto; Honda Banten NHK FDR / Supra X

  2. […] 4 April 2010. Balapan motor putaran pertama (pembukaan) “Indonesia Grand Prix atau INDOPRIX 2010″ telah berlangsung di sirkuit internasional Sentul, Jawa Barat hari Sabtu 3 April 2010. Balapan […]

  3. @ bro maticgaya + yahoon
    Tolong dong sekalian hasil Matic Race 1 di PRJ kemarin 04-04-2010.
    Klo bisa lengkap dg nomor start shg kita tahu yg bagus, tuh yg pake Mio Soul merah klo ga salah no : 155, gayanya persis Gery McCoy, klo lagi kejar pembalap didepannya, di tikungan cepat sliding roda belakang, pdhl kita tahu rem belakang skubek memblee..
    Matur nuwun…

  4. […] 7 Desember 1981 ini, sontak membuat kaum laki di sikuit Sentul yang lagi sibuk di ajang balapan INDOPRIX Seri Ke-I pada hari Sabtu, 3 April 2010 pada kasak-kusuk ingin melihat dari […]

  5. […] Selebriti Titi Kamal: Umbrella Girl Kawasaki, Pembalap INDOPRIX 2010 Mengumpulkan Nilai Klasemen, INDOPRIX 2010 Seri I: Not Too Bad! dan Aksi Blogger Meliput INDOPRIX Seri I 2010. Yuk kita lihat saja […]

  6. […] Jakarta, 21 April 2o1o. Semua dari kita sudah tau kalau Honda kini lagi membangun kekuatan di tahun 2010 ini dengan berbagai cara. Salah satunya adalah ikut sertanya atau dukungan penuh dari ATPM Honda melalui berbagai tim balap yang diturunkan dalam ajang balapan INDOPRIX 2010. Hal ini bisa dilihat sendiri pada INDOPRIX 2010 Putaran Pertama. […]

  7. […] April 2010 wallout Tinggalkan komentar Go to comments Balapan motor putaran pertama (pembukaan) “Indonesia Grand Prix atau INDOPRIX 2010″ telah berlangsung di sirkuit internasional Sentul, Jawa Barat hari Sabtu 3 April 2010. Balapan […]

  8. klasemen na smpai yg jtuh d tuis jga donk

  9. sya kepingen lah bermain di ajang indoprix!!!!
    tpi syangnya kta masi kurang dengan kemampuan motor kita!!!!!!

    oya apakah boleh sya mengambil foto2 yang ad di web ini????

  10. yamaha

  11. bro berbanyak lah supra,.,.,
    jngn jupiter ja.,.

  12. maju terus h. yudhistira pantang mubdur saya dari kal-sel plh

  13. rizki mulya wardana says:

    perbanyak honda 125
    terutama bwt team honda banten maju trus bravo honda

  14. ricky gm kmrt says:

    maju terus balapan indonesia……….
    go kmrt…………

Leave a Reply