Pentingnya Usaha Cuci Helm di Parkiran Motor

31 Maret 2010. Sebagai pengendara sepeda motor yang kerap menggunakan helm, sudah pasti kita akan merasakan bagaimana perlunya merawat helm agar tetap nyaman dipakai. Keluhan utama dari setiap pengguna helm adalah sulitnya menjaga kebersihan, khususnya bagian busa agar tidak bau apek.

Bagian rambut yang disebut sebagai ‘mahkota’ yang dimiliki oleh setiap orang,  memang sangat pentintg untuk tetap dijaga kebersihannya, bahkan harus tetap rapi, dan tidak bau apek. Nah, bagaimana pun helm yang akan digunakan memang harus tetap bersih, dan tidak bau. Masalahnya, helm yang sering kita pakai paling banter kebersihannya hanya bertahan satu minggu, dan setelah itu pasti sudah bau lagi, hal ini disebabkan karena keringat, debu, dan kotoran lainnya. Namanya juga dipakai buat harian.

Solusinya adalah helm tersebut harus rajin dicuci. Cuma saja soal pencucian helm di rumah sendiri yang menjadi masalah, entah itu karena tidak ada waktu dengan alasan tidak sempat, atau tidak punya alat, atau memang kita sendiri yang malas mau memperhatikan soal kebersihan helm. Justru yang terakhir ini, gaya hidup yang sering ditemui disekitar kita.

Jika mau disimak secara cerdik, ternyata semua masalah diatas bisa menjadi sebuah usaha, yaitu jasa pencucian helm. Apalagi kini jumlah pemakain helm motor sudah mencapai angka jutaan. Ambil angka asumsi dari jumlah produksi motor sepanjang tahun 2008 ada 6.2 juta unit, dan tahun 2009 ada 5.8 juta. Jumlah ini belum lagi terhitung untuk tahun-tahun sebelumnya, juga belum termasuk hitungan helm boncenger.

Bagi SL.com sendiri, jumlah helm yang terpakir di rumah ada tujuh unit. Nah, bisa dibayangkan jumlah helm dari setiap rumah tangga, secara rata-rata ambil saja angka 2,  maka jumlahnya bisa mencapai ratusan juta unit. Cuma saja, soal kebersihan dan pencucian helm ini boleh dibilang masih langka. Kalaupun ada, tapi nggak tau dimana, bagi SL.com pernah dapat referensi di sebuah tempat, hanya saja jaraknya itu loh. Masa sih mau cuci helm harus dibela-belain menuju lokasi jauh.

Nah, beruntung jika saat ini sudah ada usaha jasa cuci helm dengan harga yang terjangkau, dan lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Salah satu outlet jasa cuci helm yang mudah ditemui adalah “Mr. HELM.”

Semula outlet Mr. Helm yang dilihat oleh SL.com saat berada di POIN Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang terletak di pintu masuk parkiran motor Basement 2 (baca artikel ini). Ketika SL.com menghadiri acara “Lomba Adu Irit Honda Revo” Minggu, 28/3 di ITC Cempaka Mas, lagi-lagi SL.com melihat outlet Mr. Helm yang berada pas di depan loket jasa penitipan helm motor, tepatnya halaman parkir motor (lihat foto dibawah)

Logika bisnis mengatkan bahwa, dari pada cuma menitip helm di tempat penitipan helm, akan lebih baik kalau helm kita dititipkan di outlet-nya Mr. Helm. Ketika mau pulang, helm sudah bersih dan wangi. Soal bayar 12 ribu itu adalah resiko untuk mendapatkan kebersihan, dan kenyamann bagi pengendara motor.

Hm.. apalagi kalau kita bisa menyenangkan boncenger sang pacar, bukan saja sekedar untuk diajak jalan-jalan ke ITC (walaupun pulang-nya lagi BT banget gak bisa dibeliin HP baru), tapi  paling tidak dengan helm yang bersih dan wangi, maka dijamin sang-bikers akan mendapatkan pelukan yang sangat erat. Hehehe.. 🙂

Planning kami akan buka 10 outlet sampai di akhir bulan Maret ini, dan bahkan sampai 50 outlet untuk 6 bulan ke depan. Outlet kami antara lain sudah ada di Duta Merlin, ITC Cipulir, ITC Mangga Dua, ITC BSD, POINS square, La Piazza Kelapa Gading, ITC Cempaka Mas, ITC Permata hijau, ITC Kuningan. Untuk sementara masih di wilayah Jabodetabek, tapi in short term planning kami bermaksud untuk expand ke Bali in near future,” kata Winston Bonawi-Tan, Business Development Director, PT. Global Master Helmet perusahaan pemegang brand Mr. Helm – Cuci Helm.

Please follow and like us:
Tagged with 

12 thoughts on “Pentingnya Usaha Cuci Helm di Parkiran Motor

  1. wah murah nih 12 ribu..

    di tempat saya healty helmet di bandrol Rp.13.500

  2. […] outletnya yang berada di mal POIN Square Lebak Bulus, dan yang kedua tentang outletnya di mal ITC Cempaka Mas (klik dulu yang belum pernah […]

  3. saya sangat tertarik dgn mr.helm…saya minta info lengkap dan katalog ke email saya,rencana mau kami buka wilayah kudus,jepara,rembang..saya sangat tunggu infonya.makasih

  4. saya sangat tertarik dgn mr.helm…saya minta info lengkap dan katalog ke email saya,rencana mau kami buka di wilayah jambi..saya sangat tunggu infonya.makasih

  5. klo tarifnya 15rb kemahalan ga y??

  6. Saya tertarik dengan bisnis cuci helm yg ditawarkan, tolong informasinya.

    Thanks

  7. Yang tertarik mau kerjasama dengan Mr. Helm, silahkan kontak perusahaan ini:

    PT Global Master Helmet
    Komplek Duta Merlin Blok E No. 38
    Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat
    Telepon (021) 6345050
    E-mail: cucihelm@mrhelm.com
    Facebook: facebook.com/mrhelmcucihelm

  8. MARIA SYLVIA WAWORUNTU says:

    Saya sangat tertarik dengan usaha cuci helm, bisakah saya diberikan informasi yg lengkap untuk masalah ini.
    Saya tunggu jawaban dari anda.

  9. Neny Wilyanda says:

    Udah buka di wilayah Sumatera belum?saya sangat tertarik dgn mr.helm…saya minta info lengkap dan katalog ke email saya,rencana mau kami buka di wilayah Sumatera..saya sangat tunggu infonya.makasih

Leave a Reply