Perlunya M Banking, Apalagi Kalau Sering Touring Ke Pelosok Daerah

Halo teman-teman.. kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat touring ke pelosok daerah yang tiba-tiba ada telpon masuk dari orang dirumah, tentu saya kaget dan motor pun segera berhenti di pinggir jalan untuk menjawab telepon. Singkat cerita, ternyata saya diingatkan keluarga untuk segera melakukan kewajiban pembayaran seperti membayar tagihan listrik, dan sebagainya. Wah, apa yang saya harus lakukan saat di luar kota?

Ya, ini adalah salah satu kejadian yang sering saya alami dalam perjalanan touring, tetapi bagi saya sebagai seorang biker gaul dan modern hal ini bukan menjadi suatu keluhan atau masalah, karena jaman sekarang ini kan segala sesuatunya sudah bisa diselesaikan secara online melalui jaringan teknologi internet dan smartphone.

Sebenarnya saya sudah biasa melakukan transaksi apa saja melalui fasilitas mobile banking selama menjalani touring, karena cepat dan mudah bahkan saya tidak perlu merapat ke bank, tetapi dengan modal memiliki smartphone saja maka segala transaksi apapun dapat saya lakukan – termasuk mencari penginapan secara online dan juga mem-booking hotel.

Pengalaman seru ketika saya menjalani touring Jakarta-London 30.000 Km dengan waktu 5 bulan, dimana saya selalu mencari penginapan (hampir setiap hari) hanya mengandalkan aplikasi yang ada di smartphone, dan pembayarannya pun hanya dilakukan melalui mobile banking. Sangat mudah dan cepat prosesnya, dan terbukti ketika waktunya saya meluncur ke hotel yang sudah di booking, kamar hotel pun sudah tersedia, bahkan parkir motornya pun sudah disediakan.

Nah, sejak bulan Maret tahun 2020 lalu akibat wabah Covid-19 (hingga saat ini masih melanda dunia termasuk Indonesia) maka seluruh kegiatan touring pun harus ditunda menunggu situasi pandemi aman, maka saya pun kita tidak bisa kemana-kemana dan harus lebih sering berada di rumah. Ya, saya harus membatasi ber-aktifitas kegiatan ke luar rumah, namun hal ini tidak jadi masalah dan pandemi ini tidak serta merta menghalangi usaha/bisnis kecil-kecilan yang saya rintis dari rumah.

Disinilah peran penggunaan internet, smartphone dan aplikasi mobile banking semakin tinggi untuk memenuhi kebutuhan utama saya khususnya dalam kebutuhan sehari-hari dalam melakukan usaha semacam UMKM yang saya jalani pada saat ini dengan bantuan berbagai aplikasi marketplace yang ada. Tentu saja, sayapun memerlukan layanan perbankan yang mudah dan cepat, seperti membuka rekening baru, melakukan transaksi pembayaran online, transfer uang online, dan sebagainya, secara satu pintu.

Salah satu jasa perbankan yang saya gunakan adalah OCTO Mobille dari Bank CIMB Niaga, dimana ada banyak kemudahan yang telah saya dapatkan, antara lain login tanpa ribet dengan akses login biometric, melihat rekening dan catatan transaksi hingga 6 bulan terakhir, tarik dan setor tunai tanpa kartu, serta dapat melakukan transfer antar bank bebas biaya admin hingga 20x setiap bulannya, transaksi cashless (belanja dan bayar ini itu tinggal scan QRIS), dan juga kemudahan membayar Zakat, Donasi, dan Wakaf yang jauh lebih praktis, dan lain-lain dengan fitur-fitur keren lainnya yang sangat membantu saya untuk semua urusan sehari-hari.

Itulah keunikan-keunikan khusus yang bisa saya dapatkan, dengan membuka rekening tabungan CIMB NIAGA melalui OCTO Mobile yang selalu memberikan kemudahan untuk saya pribadi, juga semua anggota keluarga dengan ragam fasilitas layanan sebagaimana disebutkan di atas. Untuk mengetahui cara membuka rekeningnya pun juga ternyata sangat mudah alias ngga ribet alias super gampang, segampang membuat Social Media ternyata, dan yang jelas tidak perlu pergi keluar rumah atau hadir di bank.

Buruan download OCTO Mobile melalui aplikasi smartphone: melalui Google Play atau App Store. Dapatkan juga bonus hingga Rp. 250.000 untuk pembukaan rekening pertama. Semua orang, siapa saja, bisa membuka rekening OCTO MOBILE. Silahkan men-download aplikasinya.

Oke. Selamat beraktifitas ya.. dan saat ini OCTO Mobile lagi ada paket penawaran berupa:

  • Free transfer to other banks up to 20x/month (artinya anda bebas transfer antar bank maksimum 20 kali transfer dalam sebulan). MENARIK BUKAN..?
  • Convert credit card transaction to 0% installment for 3 months (artinya anda bisa mengkoversikan transaksi ke kartu kredit dengan bunga nol persen untuk 3 kali cicilan pembayaran).

#OctoMobile #MBanking #CIMBNiaga

Leave a Reply