Hyundai Donasikan Dobok Taekwondo Untuk Akademi Kepolisian Indonesia

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia mengunjungi Akademi Kepolisian Indonesia di Gedung Tri Brata Utama, Semarang. Dalam kunjungan tersebut, Hyundai melakukan penyerahan secara simbolis dobok atau seragam Taekwondo, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kelas Taekwondo di Akademi Kepolisian Indonesia yang dimulai sejak Oktober 2019.

Mr. Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters yang menyerahkan donasi tersebut, menyampaikan, “Seni bela diri Taekwondo berasal dari Korea yang merupakan salah satu disiplin olahraga yang mengajarkan lebih dari sekedar kemampuan adu fisik saja. Di Indonesia, Taekwondo sudah menjadi cabang olahraga resmi yang diperhitungkan dan memiliki kompetisi resmi tersendiri. Oleh karena itu, kami merasa terhormat dapat mendukung dan mendorong terlaksananya kegiatan Taekwondo untuk seluruh pelajar atau para taruna di Akademi Kepolisian Indonesia. Tentunya Hyundai sangat mengapresiasi hubungan baik yang telah terjalin ini. Oleh karena itu, kami menyumbangkan 1.200 set dobok taekwondo untuk para taruna tingkat S1 dan 150 set untuk taruna tingkat S2 beserta perlengkapannya.

Atase Kepolisian Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, Mr. Byun Changbum, mengungkapkan, “Kami sangat menghargai hubungan antara Indonesia dan Korea di berbagai aspek, termasuk aspek keamanan. Terima kasih kepada Hyundai untuk memikirkan sebuah inisiatif yang sederhana namun sangat berarti bagi hubungan kedua negara. Kami berharap kegiatan ini dapat terus memperkuat kemitraan dan kolaborasi antar kedua negara.”

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Akademi Kepolisian Indonesia Irjen Pol. Drs. Suroto M.Si mengatakan, “Dukungan yang diberikan ini bukan yang pertama dari Hyundai, dan kami yakin ini bukan yang terakhir. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi donasi ini dan berharap Taekwondo bisa menjadi olahraga yang mempersatukan tanah air khususnya dengan Korea.”

Yun You Joong, selaku pelatih Taekwondo di Akademi Kepolisian Indonesia yang menerima donasi menyampaikan, “Saya sangat senang kami mendapatkan perhatian lebih dari Hyundai. Meski berada di negara lain, Hyundai tetap mengapresiasi seni bela diri Korea di Indonesia. Donasi ini sangat mendukung proses pelatihan Taekwondo dan semoga dapat menjadi semangat bagi semua siswa di sini.”

Selain kegiatan CSR ini, Hyundai telah melakukan berbagai kegiatan sosial bagi para pelanggan yang terkena dampak pandemi di seluruh dunia. Hyundai telah memberikan dukungan kendaraan untuk distribusi produk kebersihan, transportasi pasien dan tenaga medis, serta berbagai manfaat finansial dan layanan bagi para pelanggan.

Rangkaian kegiatan ini membantu Hyundai Motor menjadi satu-satunya perusahaan otomotif yang masuk ke dalam peringkat perusahaan yang mengalami peningkatan brand value  atau nilai merek versi Interbrand’s 2020 Global Brand Ranking.

Leave a Reply