Suzuki Baleno Hatchback 2019, Review Singkat

Sebenarnya Suzuki Baleno Generasi ke-4 tipe Hatchback ini sudah diluncurkan pada Agustus di pameran GIIAS 2017, namun baru sekarang kami mendapat pinjaman dari PT Suzuki Indomobil Sales untuk merasakan performa mobil ini dengan waktu singkat mengingat situasi dan kodisi negara Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19.

Mobil Suzuki Baleno Hatchback ini secara eksklusif hanya diproduksi di India oleh Maruti Suzuki. Jika sebelumnya tampilannya berbentuk sedan, maka generasi keempat ini mengusung konsep hatchback. Menggunakan platform baru HEARTECT yang juga digunakan Suzuki Ignis.

Di Indonesia, Suzuki Baleno ini menggunakan mesin K14B 1,4-liter dan transmisi manual 5-percepatan maupun otomatis 4-percepatan, dan mesin ini sudah digunakan lebih dulu oleh Suzuki Ertiga. Memiliki tenaga mesin dengan 92,4 ps dan momem puntir maksimum 130 NewtonMeter menjadikan Baleno bertenaga namun tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Tak hanya tampilan, kenyamanan dan performa mesin yang berbeda. Suzuki juga meningkatkan fitur-fitur keamanan Suzuki Baleno. Hatchback ini memang cukup lama tak terdengar. Maklum, pasar Indonesia lebih gegap gempita di segmen Low MPV yang dihuni Suzuki All New Ertiga. Padahal, Baleno yang disebut The Complete Hatchback juga tak kalah punya keunggulan.

Sosok Baleno hadir dengan tampilan premium. Desain mengalir yang begitu menawan dengan sentuhan elegan dan modern. Dilengkapi fitur yang meningkatkan kenyamanan saat berkendara, menjadikannya hatchback yang lengkap untuk menemani segala aktivitas Anda. Secara ukuran, Suzuki Baleno sangat kompak.

Tampilan depan langsung menarik dengan Chrome Curve Front Grille with Sporty Bumper. HID Project Headlamp with daytime running lights (DRL). Di bagian belakang LED Rear Combination Lamps. Ada tambahan 4-point rear parking sensor yang sangat membantu saat Anda parkir. Baleno semakin keren dengan sporty elegant alloy wheel dengan ban berukuran 195/55 R16.

Interior Baleno terasa lapang dengan sentuhan desain modern berkualitas tinggi yang fungsional namun tetap berkelas, mendukung Anda beraktivitas setiap hari. Memiliki kabin luas dengan desain dashboard yang elegant. Jok depan dilengkapi center arm rest with console tray and socket. Bagasi luas dengan 60:40 rear seatback.

Sesuai dengan taglinenya ‘The Complete hatchback’, Baleno menyediakan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Audio touchscreen dengan fitur AM/FM, MP3, USB, Bluetooth connection, Leather steering wheel with complete features, Push Start/Stop Button, Tilt & Telescopic Steering, dan Auto climate A/C with Heater.

Suzuki tak melupakan soal keamanan. Penggunaan New Generation Platform (Heartect) dengan High rigid underbody, Lightweight sehingga lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Suzuki menyematkan Dual SRS airbags untuk memberikan perlindunan tambahan dari benturan depan, Anti-lock braking system (ABS), Electronic brake force distribution (EBD). Harga Baleno MT Rp. 230 juta dan AT Rp. 242.5 juta. Singkat kata, mobil ini oke banget bagi kaum milennial, mereka yang berjiwa muda, ibu-ibu muda ataupun keluarga muda..

m konsumsi bahan bakar. Suzuki menyematkan Dual SRS airbags untuk memberikan perlindunan tambahan dari benturan depan, Anti-lock braking system (ABS), Electronic brake force distribution (EBD). Harga Baleno MT Rp. 230 juta dan AT Rp. 242.5 juta

Leave a Reply