#CariAman Pelajar SMA diberi pengarahan soal keselamatan berkendara

Ratusan pelajar SMA Yadika Bandar Lampung diberi pengarahan soal keselamatan berkendara atau safety riding dari Honda, Rabu (26/02/2020).Dalam rangka kegiatan bazzar pelajar yang diselenggarakan antar pelajar se SMA/SMK Yadika dengan semangat meraih prestasi, siswa/siswi pun tak ketinggalan mengundang tim safety riding TDM untuk memberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara untuk bekal para peserta untuk dapat beprestasi tanpa insident.

Penyelenggara sengaja menjadikan safety riding termasuk poin kegiatan karena usia remaja masih labil dan rentan mengabaikan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Bapak Pujiono selaku kepala sekolah SMA Yadika menuturkan saat ini sangat banyak pelajar yang menggunakan kendaraan khsusnya pelajar SMA & SMK Yadika, maka dari itu pihaknya berupaya mengingatkan supaya mereka bisa memprioritaskan keselamatan di jalan.

“Mungkin sudah pada tahu juga, tapi kita perlu mengingatkan lagi dan edukasi tentang keselamatan berkendara memang sangat dibutuhkan pelajar. “Sangat berguna, terutama bagi pelajar kami,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, tim safety riding memberikan tips berkendara yang baik dan benar di jalan raya secara aman diantaranya kita harus memperhatikan postur tubuh saat berkendara karena cepat lelahnya tubuh kita disebabkan oleh salahnya postur berkendara hingga menyebabkan lelah dan mengantuk, lebih dari 90% faktor penyebab kecelakaan disebabkan oleh faktor manusia dan yang sering terjadi karena mengantuk dan lelah.

Selain itu, kegiatan sosialisasi program safety riding ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tagline terbaru Honda yaitu #Cari_Aman saat naik motor, yaitu campaign Honda untuk keselamatan berkendara, melihat banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terbanyak adalah dari helm sehingga Honda butuh konstribusi yang lebih lagi untuk  menekan angka kecelakaan yang melibatkan anak usia remaja khususnya para pelajar.

Please follow and like us:

Leave a Reply