UD Trucks Extra Mile Challenge 2020 Kembali Dihelat

UD Trucks Indonesia kembali menggelar kompetisi untuk mengemudi truk dengan aman, cerdas, dan efisien bahan bakar bertajuk: “UD Trucks Extra Mile Challenge 2020” (EMC 2020) selama 2 hari (25-26 Februari 2020) di kawasan BSD, Tangerang.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan tahun keempat ini terpilih enam pengemudi UD Trucks terbaik dari seluruh Indonesia. Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang.

Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans), dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur).

“Para peserta EMC 2020 terlebih dahulu mengikuti babak penyisihan di daerahnya masing-masing yang terdiri dari tes teori dan praktek di lapangan. Kemudian di babak final ini kemarin mereka kembali dibekali dengan pelatihan dari tim UD Trucks sebelum turun berlomba,” ungkap Ali Rachman, Competence Development Head UD Trucks – AMI di sela-sela kegiatan EMC 2020, Rabu (26/02/2020).

Ali menjelaskan ada 4 hal utama yang diajarkan kepada para pengemudi dalam kompetisi ini yakni:
1. Program pengecekan harian.
2. Mengemudi dengan teknik yang mampu menghemat bahan bakar.
3. Pola pikir mengumdi aman
4. Kemampuan manuver pengemudi yang mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Sementara Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director UD Trucks menjelaskan bahwa EMC 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi.

“Kami berharap dengan adanya Extra Mile Challenge 2020, maka para pengemudi UD Trucks jugavberkembang. Kompetisi 2 tahunan ini bukan hanya soal hadiah besar, melainkan juga sebagai apresiasi kepada para pengemudi UD Trucks di Indonesia,” imbuhnya.

Irwan S. Wijaya Pemenang UD Trucks Extra Mile Challenge 2020 akan bertanding ke tingkat internasional di Jepang Juni mendatang

“Jujur saya tidak menyangka bisa memenangkannya, saya senang dan terharu baru pertama ikut kompetisi dan menang. Saya di sini ingin belajar dan mendapat pengetahuan lebih dan tidak terlalu berharap bisa ke Jepang. Targetnya kita juara dunia di Jepang nanti. Kita optimistis,” ungkap Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics) yang menjadi pemenang dan akan mewakili tim Indonesia ke Jepang Juni mendatang.

Leave a Reply