Suzuki Rilis Pelumas Ecstar Pengganti Oli SGO

Produk pelumas ECSTAR di Indonesia lebih terkenal sebagai sponsor tim balap Suzuki MotoGP. Setelah sekian lama, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan pelumas ECSTAR ke tanah air untuk dikonsumsi para pengguna mobil Suzuki, pada Selasa malam (04/02/2020) di Aluca SCBD, Jakarta.

Oli mesin ECSTAR yang mengusung slogan The Ultimate Performance hadir dengan spesifikasi tertinggi yakni SAE 0W–20 API Service SN. Oli berstandar internasional yang mendapat lisensi resmi dari Suzuki Motor Corporation Jepang ini dipasarkan dengan harga cukup bersaing mulai Rp 95 ribu per 1 liter.

Selain ECSTAR 0W-20 SN, PT SIS juga meluncurkan oli mesin ECSTAR 5W-30 SN/GF-5, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

“ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” papar Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor.

Lebih lanjut Pak Anto (panggilan akrab Ignatius Ratrianto) mengatakan kedepannya seluruh oli Suzuki Genuine Oil (SGO) akan digantikan menjadi Ecstar Oil. “Nanti secara bertahap kita ganti Suzuki Genuine Oil (SGO) yang sudah beredar di pasar dengan Ecstar Oil ini, termasuk juga oli SGO di sepeda motor,” tutup pak Anto.

Please follow and like us:

Leave a Reply