Kijang Retro Indonesia Peduli Bencana Banjir 2020

Perisitiwa bencana yang menerpa sebagian masyarakat Indonesia di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi pada 1 Januari lalu mengetuk hati para angota Klub otomotif pecinta dan pengguna mobil Toyota Kijang lintas varian dan generasi, Kijang Retro Indonesia [RETRO]-KRI.

Secara spontan, beberapa anggota KRI langsung merapatkan barisan dan menghimpun dana. Tujuan pertama adalah kawasan terdampak banjir di Pinang Ranti, Halim, Jakarta Timur. Kawasan ini menjadi tujuan utama karena dekat dengan lokasi Sekretariat di Jalan Dukuh V, Jakarta Timur, sehingga memudahkan mobilitas anggota KRI lainnya yang ingin bergabung dalam aksi sosial tersebut.

Selepas bertemu dengan pengurus RT dan RW setempat rombongan kembali ke Sekretariat dan mengadakan musyawarah. Dalam rapat singkat tersebut diputuskan KRI membuka Posko Bencana untuk disalurkan ke beberapa daerah terdampak banjir dan longsor.

Dalam aksi sosial ini KRI menerima bantuan dari beberapa klub otomotif lainnya, diantaranya ada, Kijang Indonesia Society (KIS) Jakarta Pusat, dan beberapa bantuan dari relasi KRI. Dalam kesempatan tersebut, KRI juga membantu mendistribusikan bantuan untuk anggota dari club Retro Owner Enthusiast (ROE).

Bantuan yang diberikan pun beragam, dengan dana yang terkumpul awal senilai Rp. 2.500.000,- bantuan disalurkan dalam bentuk mie instant, air mineral, minuman sereal, susu, pampers, biskuit, snack dan pakaian layak pakai.
Wilayah berikutnya yang mendapat perhatian dari para anggota KRI yakni Ulujami, Kebayoran Lama, tepatnya menyasar warga yang tinggal di sekitar kali Pesanggrahan, kawasan Cililitan dan Kalibata, hingga Kebon Pala, Jakarta Timur.

Tak sampai di situ, niat tulus untuk bersilahturahmi dan berbagi sekedarnya dengan saudara-saudara yang terkena musibah banjir dan longsor di Gunung Kembang, Kampung Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Bogor, juga dilakukan oleh sebagian anggota KRI pada Selasa (07/01) ini. Bantuan yang diberikan berupa makanan ringan, mie instan, air mineral dan pakaian layak pakai.

“Di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Bogor,” ujar Heriyawan, Ketua Kijang Retro Indonesia [RETRO]-KRI.

Lebih lanjut Heri, sang Ketua, menyatakan, kegiatan sosial ini juga tak lepas dari dukungan para istri-istri anggota KRI yang tergabung dalam ‘emak-emak Retro’. Mereka juga berperan untuk membungkus dan memiliah bantuan-bantuan yang masuk ke Posko Bencana KRI. Kegiatan Posko Bencana KRI ini juga semakin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota, antar keluarga anggota, juga dengan sesama klub otomotif lainnya.

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada para donator dan seluruh pihak yang telah mempercayai Posko Bencana KRI untuk menyalurkan bantuannya ke warga yang terdampak musibah banjir dan longsor,” tutup Didi Kurnia Adi, selaku Pembina KRI.

Please follow and like us:

Leave a Reply