Jasa Cuci Helm dari Mr.HELM: Bersih Sehat Wangi!

Jakarta, 6 Maret 2010. Helm anda bau? Bau apek? Nah, kini saatnya helm anda harus dibersihkan. Tapi kapan ya helm-nya mau dibersihkan?

Ketika waktu menjadi alasan utama, di kala anda lagi sibuk, dan anda sudah tidak sempat lagi mencuci helm sendiri di rumah, maka sebaiknya helm anda ditititipkan saja di outlet “Mr. Helm”, yaitu sebuah outlet kecil yang khusus untuk mencuci helm motor anda.

Outlet “Mr. Helm” ini kabarnya sudah banyak tersebar di beberapa pusat perbelanjaan atau shopping mall di area Jabodetabek. Pastinya outlet “Mr. Helm” terletak di dekat parkiran motor di beberapa lokasi mall, antara lain ITC Cipulir, ITC BSD, ITC Mangga Dua, La Piaza Kelapa Gading, POINS, CITOS. Menurut rencana outlet “Mr. Helm” ini akan dibuka dengan target lokasi baru 10 outlet per bulannya.

Bagaimana proses pengerjaannya? Beruntung penulis blog ini SL.com melihat sendiri di lokasi outlet “Mr. Helm” yang berada di POINS (Poin Square) Lebak Bulus hari Sabtu (6/3/10). Tepatnya di parkiran motor Basement 2 POINS dekat pintu masuk supermarket GIANT. Yang pasti bagi para pengendara motor akan melihat secara jelas outlet “Mr. Helm” ini dengan corak warna biru.

Seorang petugas yang ditemui, Wito Warsito yang juga bertugas sebagai penanggung jawab outlet “Mr. Helm” di lokasi POINS menjelaskan, bahwa tahap awal helm konsumen akan dibuka dulu, khususnya bagian-bagian yang mudah dilepas, seperti busa. Masuk tahap kedua, helm akan dicuci secara manual dengan air bersih dengan campuran sabun berkualitas. Busa helm akan disikat sampai bersih.

Pada tahap ketiga, bagian busa dan bagian dalam batok helm disedot dengan alat vacum untuk mengurangi kadar air. Setelah itu masuk dalam tahap ke-empat yaitu helm dimasukkan kedalam mesin dryer (pengering) yang memiliki teknologi ultraviolet streamer dan MDT (Modular Dyring Technology) yang konon dapat mematikan bakteri atau kuman yang ada di dalam busa helm.

Tunggu sejenak, setelah itu helm akan dipoles, dan selanjutnya masuk dalam tahap finishing dimana helm akan diberikan parfum wangi. Tentu saja, bagian-bagian yang dilepas tadi akan dipasangkan lagi.

Inilah kemudahan jaman sekarang sekaligus peluang usaha yang menarik. Paling tidak dengan adanya jasa pencucian helm ini, dan memiliki metode mutakhir, akan terasa sangat bermanfaat dengan tujuan merawat kesehatan kulit dan rambut, meningkatkan kenyamanan, membuat helm seperti baru lagi, menghilangkan bau tak sedap, dan membunuh kuman/bakteri atau jamuran yang timbul dari debu, asap, dan keringat. Helm pun jadi cingklong!

Saat ini operasi “Mr. Helm” dikelola secara profesional oleh PT Global Master Helmet yang berada Komplek Duta Merlin Blok E No. 38, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kontak nomor telepon (021) 6345050.

Harga promosi pencucian helm di outlet POINS hanya Rp.12,000 per satu unit helm, sementara itu harga resminya Rp.15,000. Harga berlaku untuk semuan jenis helm. Waktu proses pencucian hanya satu jam saja, jadi titipkan saja helm anda di outlet “Mr. Helm” dan setelah anda usai berbelanja di mall, pastikan helm anda sudah bersih dan seperti baru.

Untuk jenis “helm cetok” sebaiknya gak usah dicuci, lebih baik disimpan saja dirumah, alias jangan dipakai lagi, karena mulai tanggal 1 April 2010 helm resmi yang berlaku di Indonesia harus memiliki SNI (Sertifikat Nasional Indonesia).

Bagi anda yang sudah pernah menggunakan jasa pencucian helm dari “Mr. Helm” silahkan share dan tingglkan komentar anda.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:
Tagged with 

37 thoughts on “Jasa Cuci Helm dari Mr.HELM: Bersih Sehat Wangi!

  1. Boleh dicoba nih, pak.
    Cuman jauh aja.

  2. Bro Stephen, visor helmnya dihilangin juga ngak ya baret-baretnya?

  3. wah jd pingin nyobain nih 🙂 thanks infonya bro SL

  4. Menarik jg nih. Pengen nyoba.
    Kl di ITC cipulir & Citos persisnya dimana ya? Apa deket tempat parkir motor juga? Mau suruh supir bawa ke ITC cipulir karena cukup deket dr rumah. Atau nanti pas mampir citos

  5. Lord Ubay says:

    wah ngeliat sikatnya serem bro, bagian dalam helm yang disikat bisa brudul (bahasa mana negh) gak ya?

    • @Lord Ubay, gw liat ada di outlet Mr. Helm ada beberapa jenis sikat. Sikat yg ada difoto, khusus buat helm yang sudah jorok banget, kotorannya, emang rada susah dibersihkan. Kalau mau aman, bisa koq minta pake sikat jenis ‘gosok gigi’, cuma aja jadi gak maximal.. 🙂

  6. Mr. Helm dah buka blm ya di Bali?

  7. saya udah pernah cuci di Mr.Helm 2x. hasilnya memuaskan kok. untuk masalah sikat, emang keliatannya serem, tapi itu sikat halus dan gak ngerusak busa helm kok.
    bagi yang belom coba silakan coba deh mendingan.

    • hari sabtu kemarin, dua helm gw dicuci di kios Mr. Helm POINS, yang ada tuh helm dirumah jadi rebutan, anak gw jadi betah pake helm karena sdh bersih dan wangi.. hasilnya bagus euy.. 🙂

  8. Helm pun jadi cingklong!

    Bro, ane maunya helm-nya jadi “kinclong” bukan “cingklong”… 😛
    Piss bro SL..

  9. Bro SL, perkenalkan representative dari Mr.Helm / PT. Global Master Helmet. Terima kasih atas review nya mengenai outlet kami yang di POINS square.

    Ralat sedikit bagi pembaca2 yang lain, outlet kami belum ada di Citos. Sekarang outlet Mr. Helm ada di Duta Merlin, ITC Cipulir, ITC Mangga Dua, ITC BSD, POINS square, La Piazza Kelapa Gading. Segera buka ITC Cempaka Mas, ITC Permata hijau, ITC Kuningan. Untuk sementara masih di daerah jabodetabek, tapi short term planning kami untuk expand ke Bali in near future.

    Mudah2an service kami memuaskan, dan di biasakan cuci helm sebulan sekali untuk kesehatan kepala, rambut dan helm anda.

    Salam kenal untuk pembaca yang lainnya…

    • @Winston.. terima kasih mas bro sudah gabung disini.

      Kita harapkan outlet di CITOS juga ada, soalnya banyak juga anak2 MOGE yg tanya lokasi di CITOS, dan mereka ingin cuci helmnya.

      Juga ada yg tanya outlet di daerah, gimana tuh.. apa Mr. Helm juga mau buka tokonya di daerah. Kemudian apakah usaha ini sistim franchise atau gimana? Ya.. kali2 aja ada yg mau buka usaha pake nama Mr. Helm juga, hehehe.. 🙂

      • @SL… Bro SL, sipp nanti gua cari info ttg buka outlet di CITOS gimana.

        Future outlet by Mr. Helm
        Opening March 25th, 2010
        ITC Permata Hijau
        ITC Cempaka Mas
        ITC Kuningan

        Kiranya bisa di share bro SL, komunitas motor yang ramai lagi di daerah mana sehingga kami bisa focuskan untuk buka di daerah sana.

        Untuk outlet di daerah / franchise sudah ada di dalam mid – long term plan kami pak. Tinggal di tunggu saja waktu nya. =)

        Bro, kalo mau PM bro SL di email ke mana ya? Thanks

  10. Meidi Perwadi says:

    wah ane ada 3 helm yg udah pada kotor di rumah. mau coba ah…murah juga kalo harga segitu mah. Thx infonya Bro SL….

    • @bro Meidi, silahkan bawa ke Mr. Helm, sekalian minta emboss SNI, hehehe… 🙂

      • emboss SNI sekalian nanti akan ada sticker Mr.Helm approved ! standard kebersihan – kesehatan – kewangian helm Indonesia ! hahahaa….

  11. […] Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, yang terletak di pintu masuk parkiran motor Basement 2 (baca artikel ini). Ketika SL.com menghadiri acara “Lomba Adu Irit Honda Revo” Minggu, 28/3 di ITC […]

  12. […] tentang jasa cuci helm dengan nama Mr. Helm, yang pertama tentang outletnya yang berada di mal POIN Square Lebak Bulus, dan yang kedua tentang outletnya di mal ITC Cempaka Mas (silahkan di klik dulu kalau belum pernah […]

  13. Bro stephen sy tertarik dgn franchisenya bisa dikirim penawarannya by email.thx

    • Pak Chris, soal penawaran langsung aja kontak PT Global Master Helmet di Komplek Duta Merlin Blok E No. 38, Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat. Untuk Tel. (021) 6345050.

  14. dwiharyatiningsih says:

    selamat siang, pak helm !!! saya tertarik bgt dengan adanya cuci helm.Kalo mau buka outletnya boleh tidak pak? caranya bagaimana? kalau bisa sih jangan mahal-mahal biaya buka outletnya…..terimakasih ya pak….

  15. dwi baztard says:

    selamay sore bos, mau tanya nih kebetulan saya pake helm merk airoh dan di kacanya ada lapisan anti foggnya…krn ud lama lapisan tersebut skrng mulai hancur dan bikin buram, di Mr.Helm bisa ga supa kaca helm saya di scrub ato di bikin bening lagi kaca helmnya ada biaya tambahannya tidak, terima kasih.

  16. ya allah, astagfirullahaladzim…mr helm saya sangat kecewa skali dg service yang di berikan.. masa tadi saya cuci helm di mr. helm basement ITC kuningan jam 14.30 dan sudah di bayar di muka..tapi pas saat mau di ambil, ternyata mr. helm sudah tutup (menurut informasi yg diterima dr satpam, tutup pukul 16.00) alhasil, helmnya ga bs diambil, saya tanya semua security tiap lantai di ITC kuningan sampai ke costumer service gak ada yang tau no. tlp yang bs di hubungi! yang saya kecewa, knp ga di beritahu kalo tutupnya lbh awal, yang biasanya jam 21.00 br tutup… kalo gak yaa titip ke pnitipan helm..kalo sprti ini saya kecewa skali, saya cape bolak balik nyari info dan no. tlpn yg bs di hubungi. saya hampir ga bs pulang krn gak ada helm -__-
    saya sampai googling biar bs tahu no tlpn yg bs di hubungi, alhamdulilah dpt, saya menghubungi no. 021 94046950 ga diangkat, terus saya tlpn juga ke duta marlin diangkat tp tdk ada tanggapan..dan hanya disini saya bs mengutarakan kekecewaan saya..yaaa maksudnya apaa yaa sampe ngerjain pelanggan seperti ini!! harap di perhatikan, karena ini bnr2 membuat saya kecewa..dan ga abis pikir!!! sangat tdk nyaman!! terimakasih atas perhatiannya
    besok saya ambil helm dan jaket yang ada di mr. helm!! terimakasih

  17. Boleh informasi franchisenya, thx

    • Langsung aja kontak PT Global Master Helmet
      Komplek Duta Merlin Blok E No. 38,
      Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat
      Telepon (021) 6345050

  18. Bagi anda yang tertarik mau kerjasama dengan Mr. Helm, silahkan kontak perusahaan ini:

    PT Global Master Helmet
    Komplek Duta Merlin Blok E No. 38
    Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat
    Telepon (021) 6345050
    E-mail: cucihelm@mrhelm.com
    Facebook: facebook.com/mrhelmcucihelm

    • Dadang Zahrawanugraha says:

      Dear Mr Helm,

      Posisi saya ada di Sidoarjo-Jawa Timur, apakah di Jawa Timur sudah ada perwakilannya? karena saya berminat untuk usaha cuci helm dengan pake Mr Helm, thk

      salam,
      Dadang

    • Klo di Sumbar udah ada outlet Mr Helm belum sich??

  19. Pada tgl 29 april 2012 (minggu) saya melakukan servis helm di detos di Mr Helm (Depok Town Squer), tetapi setelah selesai saya lsg menuju tempat parkiran motor, sewaktu akan memakai helm saya sangat terkejut sekali dengan keadaan helm yang bagian karet depan mulut bergelombang serta karet pelapis pinggiran helm atas sampai samping tidak ada (-/+ 15 cm hilang).
    Saat itu juga saya langsung mengajukan komplaint ke bagian Mr.helm, tetapi kepala bagian yg seorang wanita itu, tidak ada rasa bersalah dan juga permintaan maaf, malahan seakan2 mao lepas tangan mengenai masalah ini.
    Saya sangat kecewa sekali akan kejadian ini, yang saya harapkan dari service helm sesuai moto dari “Mr Helm” adalah: Bersih, Sehat , Wangi..tetapi yang saya dapatkan lebih dari itu…adalah kerusakan atas helm yang baru 2 bulan saya pakai..dengan alasan kepanasan krn plastik helm tidak kuat.
    Saat itu, helm tersebut saya titipkan untuk dapat dilakukan perbaikan. Hari selasa(1 Mei 2012), mlm harinya saya kembali ke detos untuk mengambilnya, tetapi helm belum dilakukan perbaikan..kekecewaan kembali yang saya terima, maka saat itu jg saya ambil kembali helm yg msh dlm keadaan rusak..saya bilang ke pegawai helm: “jika Mrhelm, berniat benar-benar akan melakukan perbaikan atas helm saya yg rusak maka dr pihak Mrhelm akan tlp saya kembali”.
    Tgl 2 mei 2012, sy dpt tlp dr bagian mrhelm, untuk mengetahui kondisi bagian helm yg rusak.
    Dan sudah saya kirimkan gmbr tsb dengan tujuan alamat email: ‘FrancescoMicky3@Telkomsel.Blackberry.com’ pd tgl 3 mei 2012.
    Hingga saat ini belum ada informasi perbaikan yang dilakukan oleh Mr.Helm.
    Saya harapkan terdapat tanggungjawab atas hal ini, karena sangat merugikan konsumen.
    Saya tunggu niat baik dari mrhelm untuk kejadian ini.

    Salam,

    Hengki C.

  20. Sorry sblmnya…sy bbrp wkt lalu bw helm sy ke mr.helm itc permata, tp bgtu sy sampe mo taro helm sy, eh dtolak ma mbak yg ada dsitu, dblng disini ga bs cuci helm nolan. Tp pas sy tanya knp, mbaknya cmn blng kl dr perusahaan ga terima helm merk nolan utk dcuci dsana. Jd sy skalian mo tanya kl sy mo nyuci helm sy dmn yg bs nerima? Helm nya Nolan 44..mhn pencerahannya. Thx…

  21. teguh adi says:

    daerah sidoarjo udah ad blm ya gan??? please info tq

  22. @ Pak Teguh, … untuk daerah Surabaya Mr Helm baru ada di BG Junction, area parkir motor lantai basement. terima kasih

  23. masih ada enggak yah cuci helm sekarang..

  24. isacq anwar says:

    Pagi Mr Helm’ klu outlet di sby ada gak? Dmn aja? Tjg infonya

  25. Bagio Rifky says:

    di itc fatmawati udhah ada blm

Leave a Reply