Sambutan Menteri Perhubungan RI atas Peluncuran Buku “Jakarta-London 30.000 Km”

Berikut ini kutipan sambutan Bapak Budi Karya Sumadi atas peluncuran buku berjudul “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km” yang disampaikan/dibacakan oleh Bapak Ahmad Yani, Direktur Angkutan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada hari Selasa, 15 Oktober 2019.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam sejahtera untuk kita semua,

1. Sedalam-dalamnya rasa syukur dan setinggi-tingginya pujian marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi kesempatan berkumpul bersama pada acara Launching Buku Saudara Stephen Langitan “Naik Motor Seorang Diri Jakarta London 30.000km”

2. Saudara Stephen telah melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor seorang diri Jakarta-London yang dilepas oleh Kementerian Perhubungan pada tanggal 25 Maret 2018. Perjalanan ini mengusung tema “Aksi Keselamatan Jalan Raya” dimana Stephen Langitan, sebagai pelaku dan penulis buku telah membuktikan penting-nya “keselamatan” agar misi nasional kebangsaan tercapai, yaitu menyuarakan nama bangsa Indonesia ke berbagai pelosok dunia sambil mengibarkan Merah Putih, yang diakhiri dengan mengikuti upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di KBRI London 17 Agustus 2018.

3. Buku ini ditulis untuk setiap generasi, tua dan muda, yang ingin membuat impian dan tujuan hidup yang berarti. Buku ini memberikan edukasi untuk belajar tentang keberanian dalam menghadapi rasa takut tentang kehidupan. Buku ini juga tentang membangun karakter mandiri dan cerdas mengambil solusi saat berhadapan dengan masalah yang datang tiba-tiba.

4. Perjalanan Saudara Stephen dari Jakarta – London adalah suatu hal yang sangat membanggakan, dengan niat yang mulia untuk membawa nama negara Indonesia melintasi beberapa negara di Asia – Eropa.

5. Saya percaya bahwa Saudara Stephen sudah memiliki kualifikasi berkendara yang baik dan telah memiliki pengalaman yang cukup dalam melakukan perjalanan/touring di Indonesia maupun luar negeri, sehingga pengalaman ini dapat disebarkan kepada komunitas dan pengguna motor dalam aspek keselamatan dalam berkendara.

6. Pesan saya untuk komunitas dan pengguna motor, bagi yang ingin melakukan touring jarak jauh, usahakan dimulai dengan touring jarak pendek dan dengan grup kecil. Ingat keselamatan selama berkendara adalah yang sangat penting, semua tergantung dari fisik rider masing-masing. Dan wajib untuk mematuhi peraturan lalu lintas dimanapun dan kapanpun Saudara melakukan perjalanan.

7. Saya berharap apa yang dilakukan Stephen Langitan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

8. Akhir kata, saya sampaikan selamat kepada Saudara Stephen Langitan atas Bukunya “Naik Motor Seorang Diri Jakarta London 30.000km”, semoga Saudara Stephen dapat terus menyebarkan virus-virus keselamatan berlalu lintas kepada semua orang.

KESELAMATAN JALAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA
Salam Keselamatan
Sekian dan terima kasih.
Wabillâhittaufiq Wal Hidâyah,
Wassalâmu’alaikum Warahmatullâhi Wabarakâtuh,

Jakarta, 15 Oktober 2019
MENTERI PERHUBUNGAN

BUDI KARYA SUMADI

Please follow and like us:

Leave a Reply