Peluncuran Buku “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km”

PT Pertamina Lubricants, melalui salah satu produk unggulan roda duanya, Pertamina Enduro turut mendukung peluncuran buku bertajuk “Stephen Langitan Naik Motor Seorang Diri”, yang merupakan catatan bersejarah perjalanan panjang ajang “Solo Ride Adventure Jakarta – London 30 Negara, 30.000 KM” yang dilakukan pada Maret 2018 lalu.

Peluncuran buku diresmikan oleh Stephen Langitan dan didampingi oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa di Jakarta pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 bertempat di showroom KAWASAKI Jl. Abdul Muis Jakarta.

Acara peluncuran buku disaksikan langsung oleh pejabat Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, pejabat PT Kawasaki Motor Indonesia, rekan-rekan media dan tamu undangan yang telah hadir mensukseskan acara peluncuran buku tersebut.

Buku tersebut ditulis sendiri oleh Solo Rider Adventure Stephen Langitan berdasarkan kisah nyata dan pengalaman perjalanan naik motor seorang diri sejauh 30.000 km dalam waktu 145 hari, melintasi 22 negara di benua Asia dan Eropa serta melewati berbagai tantangan yang seru.
Dengan keyakinan dan tekad, tak ada yang mustahil untuk sebuah impian. Dreams comes true. Saya bisa dan adapun pasti bisa. Grab your dreams.

Sebagai perusahaan pelumas nasional dengan visi untuk menjadi perusahaan Pelumas kelas dunia, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus membawa nama Pertamina dan Indonesia ke kancah internasional melalui kiprah dan prestasi anak bangsa dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah Dukungan Pertamina Enduro dalam Perjalanan Solo Ride Adventure Jakarta London 30.000 Km tersebut.

Pertamina Enduro khususnya memberikan kesempatan terbaik dan berharga kepada mereka yang memiliki jiwa adventure (petualangan) yang sekaligus menguji langsung ketangguhan dan ketahanan pelumas Pertamina sebagai produk Anak Bangsa.

Buku “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km” merupakan wujud keberhasilan perjalanan tersebut yang dilakukan oleh Stephen Langitan dimana Pelumas Pertamina Enduro diuji ketangguhannya secara langsung melewati berbagai medan dan rintangan di lebih dari 30 negara di dunia.

“Perjalanan Jakarta-London dengan misi Kibarkan Merah Putih Ke Pelosok Dunia dengan target finish mengikuti upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berakhir di London pada 17 Agustus 2018 benar telah dilaksanakan dengan baik. Tentu saja perjalanan selama 145 hari tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja dan sangat tepat jika Stephen Langitan membuat sebuah buku yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas,” ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Stephen Langitan menggunakan sepeda motor Kawasaki VersysX 250cc dengan pelumas Pertamina Enduro, ini membuktikan produk Anak Bangsa mampu diajak berpetualangan jarak jauh dari Jakarta sampai ke London. Hal ini pun juga sejalan dengan visi PT Pertamina Lubricants untuk terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia karya anak bangsa sampai ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia maupun sampai ke pelosok dunia.

Andria Nusa melanjutkan bahwa Pertamina Lubricants akan terus berkomitmen mendukung tekad anak bangsa khususnya mereka yang memiliki “passion” ingin berkeliling nusantara maupun dunia dengan kendaraan bermotor seperti yang pernah dilakukan oleh Stephen Langitan dalam aksinya berkendara seorang diri dari Jakarta.

Buku yang ditulis oleh Stephen Langitan ini adalah sebagai catatan yang dapat dijadikan referensi bagi mereka yang mau melakukan kegiatan turing dengan aman dan lancar, mulai dari persiapan, menentukan rute, menghadapi tantangan dan juga menikmati perjalanan seorang diri sambil bertemu dengan banyak orang di pelosok dunia.

Buku setebal 430 halaman dengan harga jual Rp. 119.000 ini juga berisikan motivasi dan foto-foto perjalanan yang akan memberikan semangat baru kepada siapa saja yang telah membacanya.

“Saya menuliskan buku ini sesuai pengalaman sendiri. Ibarat pepatah pengalaman adalah guru terbaik, sehingga para pembaca dapat mengambil nilai-nilai ataupun manfaat dari buku ini. Buku ini sudah bisa dibeli melalui Tokopedia.com/MediaSL1 dan beberapa toko buku yang ada di wilayah Jabodetabek,” kata Stephen Langitan sebagai penulis buku

Stephen Langitan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Pertamina Enduro sebagai pelumas andalannya.

“Semoga buku perjalanan Jakarta-London ini akan menjadi cerita menarik, memberikan semangat maju demi meraih cita-cita yang selama ini terkubur,” tutup Andria Nusa.

Tentang PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia. Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. Produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

 

Please follow and like us:

2 thoughts on “Peluncuran Buku “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km”

  1. […] Buku berjudul “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km” telah resmi diluncurkan pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 di showroom Kawasaki Abdul Muis Jakarta (artikel peluncuran buku). […]

  2. […] peluncuran buku berjudul “Naik  Motor Seorang Diri, Jakarta-London 30.000 Km” yang berlangsung pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 di showroom Kawasaki Jl. Abdul Muis […]

Leave a Reply