Michelin Pilot Sport 4 SUV Resmi Diluncurkan

MICHELIN, perusahaan ban terkemuka dunia, baru-baru ini meluncurkan MICHELIN Pilot Sport 4 SUV – tambahan produk terbaru dalam jajaran Pilot Sport untuk ban performa tinggi yang aman dan serbaguna. Peluncuran ini diinisiasi di tingkat Regional untuk pasar Asia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan kemampuan inovasi MICHELIN yang kuat dan teknologi ban motorsport terbarunya yang dikembangkan bersama produsen mobil papan atas; MICHELIN Pilot Sport 4 SUV, menghasilkan ban dengan daya cengkeram handal dalam semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi, meningkatan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban yang panjang, ditambah kenyamanan dan kepuasan mengemudi. Ban ultra-high performance ini cocok untuk digunakan jajaran SUV yang lebih luas, meliputi: 4×4, compact, medium, premium, dan sport.

Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia, Roslina Komalasari, mengungkapkan: “Segmen SUV menunjukkan trend peningkatan yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi trend ini menghadirkan tantangan baru bagi para desainer ban. MICHELIN telah mengadaptasi ban agar lebih baik menangani titik pusat gaya berat yang lebih tinggi dan berat kendaraan SUV yang juga lebih besar pada umumnya – MICHELIN Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara”.

MICHELIN Pilot Sport 4 SUV baru hadir dengan desain tapak asimetris, di mana bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah; serta campuran compound tapak dengan teknologi terdepan yang menggabungkan elastomer operasional dan inovasi khusus, dan silika halus terbaik – untuk mengatur kontak ban yang sempurna dan daya cengkeram yang luar biasa. Selain alur tapak yang dirancang untuk menghasilkan tapak yang lebih kaku dan meningkatkan cengkeraman lateral, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon, untuk meningkatkan presisi mengemudi.

Fitur luar biasa lainnya termasuk: keawetan optimal berkat bentuk tapak yang kaku, casing ganda dengan kepadatan tinggi, dan pelindung pelek pada semua dimensi; menawarkan kenyamanan maksimal & kebisingan minimum untuk kenyamanan dan keamanan berkendara dengan performa yang bertahan lama; sentuhan desain premium yang menampilkan high-contrast pada dinding ban dengan sentuhan beludru yang menarik.

“Ban Pilot Sport 4 SUV yang baru adalah hasil dari pengetahuan Michelin yang unik, dan pengembangan yang penuh semangat dan berdedikasi dari para desainer bannya. Tidak heran ban ini mengubah standar dan menduduki peringkat Nomor Satu di kelasnya,” kata Product Marketing Manager Michelin Indonesia Fachrul Rozi.

Selama pengujian yang dilakukan oleh TÜV SÜD independen di Jerman, MICHELIN Pilot Sport 4 SUV telah mengungguli keenam pesaingnya di beberapa bidang kinerja utama: pengereman di permukaan kering dan basah – di permukaan kering, jarak pengereman ban 1,8 meter[2] lebih pendek dari rata-rata pesaingnya; saat berada di permukaan basah dan dalam kondisi baru, jarak pengereman 3,15 meter[3] lebih pendek. Perbedaan jarak pengereman membesar saat membandingkan ban aus3 – jarak pengereman dari ban Michelin Pilot Sport 4 SUV adalah 5,2 meter lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata para pesaingnya.

Di aspek cengkeraman dan kinerja jalan basah[4], pada sirkuit basah sepanjang 1.050 meter, ban Pilot Sport 4 SUV 2,88 detik lebih cepat dari rata-rata para pesaingnya. Dalam hal keawetan ban berdasarkan jarak, ban Pilot Sport 4 SUV memungkinkan jarak tempuh lebih jauh sebesar 9.100 kilometer5, dibandingkan dengan rata-rata pesaingnya.

Di Indonesia, MICHELIN Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia mulai dari RIM 17 inch hingga 23 inch. Dari ukuran yang tersedia ini, belum pernah ada produk Michelin untuk SUV yang menggunakan teknologi serupa sebelumnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply