PT AHM Mendeklarasikan REPUBLIK BEAT

28 Februari 2010. Meningkatnya populasi sepeda motor khususnya dari pabrikan PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) dan  salah satunya adalah jenis matik dengan merek Honda Beat, maka tak ayal lagi bermunculan-lah dengan pesat komunitas-komunitas baru dari para pengguna sepeda motor Honda BeAT di seluruh Indonesia. Tak cuma satu bahkan kini sudah ada puluhan klub dan komunitas Honda BeAT.

Dengan semakin menjamurnya komunitas dan klub motor Honda Beat ini, maka kini PT AHM melalui unit HC3 (Honda Customer Care Center) bekerjama sama para para BeATkers (bikers Honda Beat) dan juga bersama dengan seluruh dealer Honda di Indonesia merangkul dan mempersatukan para BeATkers dalam sebuah wadah yang disebut dengan “REPUBLIK BEAT”.

“BEAT Republik ini terbentuk secara spontan, dan mereka tak mau disebut sebagai paguyuban karena dianggap kata paguyuban terlalu tua, sedangkan anggota BeATkers kebanyakan adalah anak muda dan masih gaul. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat hubungan tali persaudaraan, yang berfungsi sebagai sarana komunikasi bagi seluruh klub dan komunitas BeAT yang ada di seluruh wilayah diseluruh Indonesia,” papar Tedy Suryadi dari unit Community HC3 PT AHM.

Secara resmi deklarasi Republik BeAT memang baru di adakan di malam hari disela-sela acara “Jambore Honda BeAT Nasional” yang baru pertama kali diadakan. Acara diikuti oleh 38 klub dan komunitas Honda BeAT yang membawa lebih dari 500 motor BeAT ke lokasi acara di Parkir Timur Senayan, Jakarta hari Sabtu (27/2/10).

Acara Persaudaraan

Acara makin sore makin ramai, hal terlihat dari kehadiran para bikers dan pengguna motor Honda dengan merek lainnya, antara lain Honda Tiger (HTML), Honda C1 (Cysers), Honda Supra, Honda Kharisma, Honda Vario (HVC). Mereka datang baik secara kelompok, maupun secara individu. Tak kalah menarik terlihat pula kehadiran para tamu dan undangan dari luar kota dan juga kehadiran merek lain seperti bikers Yamaha, Bajaj Pulsar, dan Kawasaki.

“Tujuan acara ini adalah persaudauraan diantara para bikers di Indonesia. Semua undangan dan siapa saja yang masuk dalam list undangan acara ini diatur oleh AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) yang dipegang oleh distributor Honda wilayah DKI/Tangerang PT Wahana Makmur Sejati. Nantinya semua klub dan komunitas motor merek Honda akan diarahkan bergabung dengan AHJ yang tidak lain untuk mempermudah dalam koordinasi acara, serta kerjasama untuk setiap event diantara sesama pengguna motor Honda,” ujar Nyoman Kesawa dari HC3 PT AHM yang datang agak sorean.

Acara yang berlangsung cuma sehari penuh ini, sebenarnya acara dipagi hari sudah diawali dengan kunjungan perwakilan komunitas Honda BEAT ke pabrik motor skutik Honda di Cikarang (Plant3). Selanjutnya, kegiatan berpindah lagi ke Parkir Timur Senayan yang diisi dengan berbagai games, pembelajaran praktek dan teori safety riding, bazar komunitas Honda Beat, penjualan suku cadang, helm SNI, dan suguhan musik-musik keras dari berbagai jenis group band.

Pakanbaru Riau: Jamnas Republik Beat 2011

Selain itu, jamnas pertama Repbulik Beat menetapkan pula acara jambore untuk tahun berikutnya 2011. Terpilih kota Pekanbaru Riau sebagai tuan rumah untuk acara jamnas di tahun 2011 mendatang. Dengan penetapan Pakan Baru, maka ketua Republik Beat tahun 2010-2011 adalah perwakilan dari Riau, dan untuk itu terpilih seorang lady BeATkers bernama Ria Dinata.

“Dengan terpilihnya Pekanbaru untuk ajang jambore tahun 2011 berikutnya, maka saya mewakili dari Riau sebenarnya saya terpilih setelah melewati babak kualifikasi yang berlangsung di pabrik PT AHM Plan 3 Cikarang. Untuk mensukseskan acara Republik Beat di tahun 2010, mohon doa restunya dari seluruh BeATkers agar nantinya slruh program berjalan lancar dan sukses, yang datang dari seluruh Indonesia juga bakal ramai,” ujar Ketua Republik BeAT, Ria Dinata yang juga dikenal sebagai ketua Ladies BeAT Club (LBC).

BeATkers Bagi-bagi Helm SNI

Acara jambore nasional Republik Beat tidak sekedar ngumpul dan hira-hura saja, dengan dukungan yang kuat dari pabrikan Honda PT AHM maka kepedulian anggota komunitas BeAT ikut juga di gugah, yaitu dengan cara membagi-bagikan helm SNI gratis bagi para pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan helm yang tidak standar atau bahkan tidak menggunakan helm.

“Dengan pembagian helm SNI ini kepada masyarakat, hal ini membuktikan bahwa kami pengguna motor skutik Honda tidak saja berjiwa sosial, tapi kami dapat menjukan dan mengajak kepada semua pengendara agar mau lebih memperhatikan pada masalah keamanan berkendara. Karena masalah ini kan menyangkut soal keselamatan mereka juga,” tegas Ria sambil tersenyum ketika ia menyerahkan helm baru kepada pengguna jalan yang masih pakai helm cetok.

Honda Customer Care Center (HC3)

Istiyani Susriyati, Kapala Divisi Honda Customer Care Center (Hc3) PT AHM mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban perusahaan dalam memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pencinta motor.

“Berkumpulnya para BeATkers pada acara jambore nasional Honda Beat ini menunjukkan adanya loyalitas yang tinggi dari masyarakat pengguna Honda BeAT. Ini membuktiikan BeAT tidak hanya dipercaya seabagai motor skutik hemat BBM. tapi juga sangat membaggakan karena tampilannya yang modern, trendi, dan syarat dengan fitur safety,” ujar Istiyani melalui press release yang dikeluarkan PT AHM.

Melihat gebrakan PT AHM di tahun 2010 ini, tampaknya PT AHM ingin lebih mendekatkan diri dengan komunitas dan klub motor Honda. PT AHM tidak ingin berlomba-lomba dalam penjualan motor, tapi bagaimana dapat memikat hati konsumen melalui unit divisi HC3 yang saat ini juga dimiliki oleh seluruh jaringan distributornya di Indonesia.

Sebuah catatan buat anak klub dan komunitas motor Honda, jika punya acara besar, mungkin sebaiknya mendaftarkan diri klub dan komunitasnya ke AHJ (Asosiasi Honda Jakarta). Untuk wilayah DKI hubungi PT Wahana Makmur Sejati. Nantinya akan dilakukan koodinasi dan kerjasama untuk menggarap acaranya menjadi lebih besar dan melibatkan seluruh pengguna motor Honda.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:
Tagged with 

9 thoughts on “PT AHM Mendeklarasikan REPUBLIK BEAT

  1. thanks mas info menariknya. seru nih acaranya…..pingin ikut gabung2.o ya mas salam kenal aja ya.mungkin baru kali ini saya mampin.nanti saya mampir lagi

  2. MC cantik banged brooooh! 🙂

    Mirip banged sama Maggie Q!
    http://www.maggie-q.net/galleryindex.html

  3. WAW Keren buanget acaranya,Honda BEAT memang Gaul.

  4. maticgaya says:

    Republik Beat vs Rakyat Mio makin seru aja neeeh….

  5. It’s cool..Emang gaul ya klo pake BeAT! Acaranya seruuuu dech..^-^

  6. Acaranya oke banget wuissss…..g sabar kayanya nunggu jambore rpublik beat di kandangya LBC ni di riau

  7. Salam kenal Om SL.com. duh waktu di Senayan Pengen kayaknya nyapa OM SL.com. tapi tampaknya om sedang sibuk mencari bahan untuk menulis artikel bersama rekan2jurnalis deket tempat arena pameran modif motor BeAt. tapi untungnya sempet berkenalan dengan bro2 dari HTML Jakarta Selatan. Salam kenal n salam brotherhood untuk semua bikers di seluruh Indonesia

    Gean’s Karisma Honda Anutomotive Team (KHAT) Bandung

  8. Seru jg keliatan y acara y…kapan rencana y mw diadakan lg???klo Beat di buat cc125 bisa g?bgmna!

Leave a Reply