Astra Otoparts Resmikan TEFA di SMK PGRI 20 Jak-Tim

PT Astra Otoparts melalui bisnis retailnya Shop&Drive dan Shop&Bike meresmikan Teaching Factory (TEFA) pada Selasa (25/06) di SMK PGRI 20, Jakarta Timur.

Seremonial iini dihadiri oleh Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha Wisuda dan Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DkI Jakarta, Drs. H. Wurdono, M.Pd beserta jajarannya.

TEFA merupakan metode pembelajaran yang beriorientasi kepada proses produksi dan bisnis. Dimana penguasaan keahlian atau keterampilan peserta didik dilaksanakan berdasarkan prosedur dan standar yang sesungguhnya.

Pada TEFA – Bengkel Binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike ini para peserta didik juga dilatih sesuai standar Shop&Drive dan Shop&Bike serta dilibatkan dalam melayani konsumen. Dengan mengintegrasikan beberapa proses pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI).

“Membuat bengkel binaan ini tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Maka dengan adanya TEFA, semoga link and match antara SMK PGRI 20 Jakarta dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Astra Otoparts) dapat meningkatkan kompetensi siswa sehingga sesuai dengan kebutuhan industri,” Ujar Drs. H. Wurdono, M.Pd, Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

“Kami harap dengan ikut berpartisipasinya Shop&Drive dalam TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta dapat membantu SMK PGRI 20 Jakarta dalam mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang profesional, meningkatkan minat dan kompetensi para siswa, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

Please follow and like us:

Leave a Reply