Ngabuburit & Bukber Berfaedah Ala TYCI

Tidak terasa bulan suci Ramadhan telah memasuki pekan ketiga. Dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, hari ini (25/05/2019). Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar Ngabuburit & Bukber Berfaedah di Hotel Aston, Bogor.

Berbeda dengan acara ngabuburit & buka puasa bersama yang pernah TYCI selenggarakan, acara kali ini diisi dengan berbagai kegiatan pelatihan (coaching clinic) yang memberi manfaat lebih oleh sekitar 125 orang member yang hadir.

“Buka puasa kali ini diisi ngabuburit yang beda dari biasanya. Diharapkan teman-teman member TYCI selain bisa bersilahturahmi juga bisa menambah ilmu terutama mengenai safety driving,” papar Irwan Danar Ranti Prasojo, Ketua Umum TYCI.

Acara diawali dengan presentasi tentang Mortgage (sejenis KPR) dari CIMB NIAGA yang disampaikan oleh Stephan Ririhena selaku Mortgage Business Channeling Head. Selanjutnya penjelasan tentang manfaat mengisi penuh tangki bahan bakar kendaraan, materi ini disampaikan oleh Kristanto, selaku Senior Sales Executive Retail Pertamina yang juga Founder Pertamina Full Tank Community.

“Tangki bensin sebaiknya harus selalu dalam keadaan penuh saat tiba di rumah. Kenapa demikian ? Karena Fuel Pump
kendaraan jaman sekarang dirancang agar selalu terendam bensin, kalau dibiarkan kosong terlalu lama dalam jangka waktu tertentu fuel pump tersebut bisa rusak. Saya pernah mengalami mati mesin tiba-tiba hingga saya terjungkal dari motor, pas diperiksa ternyata mesin motor saya mati karena tidak ada suplai bensindari fuel pump,” ungkap Kris.

Sesi terakhir sebelum buka puasa, ditutup dengan Coaching Clinic Safety Driving dari Garda Oto yang dibawakan oleh Marcel Kurniawan dari Real Driving Center, didampingi Monica Danastri dari Agency Management Asuransi Astra, serta tak ketinggalan Coaching Clinic Rakom yang dibawakan oleh Boedhil YC0RQS.

“Tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang mendukung acara ini yaitu: Pertamax, Garda Oto, Hotel Daffam, dan CIMB NIAGA,” pungkas Irwan.

Please follow and like us:

Leave a Reply