Grand Launching All-new Land Rover Discovery 2.0

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, hari ini (30/04/2019) resmi meluncurkan All-new Land Rover Discovery 2.0 di Senayan City, Jakarta. Varian terbaru SUV ini bermesin 2000cc turbocharged sehingga tetap mampu bermain di jalan semi-offroad.

Land Rover Discovery ini merupakan generasi kelima yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu, kini mendapatkan opsi mesin baru bagi konsumen di Tanah Air.

Sebelumnya Discovery hanya mengusung mesin V6 3,0 liter supercharger, maka kini konsumen di Indonesia bisa memiliki Discovery dengan mesin 4-silinder segaris 2,0 liter turbocharger bertenaga puncak 300 PS pada 5.500 rpm, dan torsi maksimal 400 Nm di rentang 1.500 – 4.000 rpm.

“Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini. Sekarang hadir dengan pilihan mesin baru yang menawarkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, tanpa mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik,” kata Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia – PT Wahana Auto Ekamarga.

Secara eksterior tak terlihat banyak perbedaan tampilan pada Discovery dengan pilihan mesin baru ini. Desain atap bertingkat khas Discovery tetap menjadi ciri khas yang dibawa dari empat generasi sebelumnya.

Sementara bagian kabin, Discovery dirancang untuk menampung 7 penumpang agar 95% orang dewasa dapat dengan leluasa duduk di bangku paling belakang. Mantapnya penumpang dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga secara elektrik cukup melalui sentuhan tombol.

Sistem audio kini menggunakan lansiran Meridian™ Sound System serta telah tersedia WiFi hotspot untuk akses internet penumpangnya. Sistem infotainment kini telah mendapatkan Interactive Driver Display dan untuk memantau kondisi sekitar mobil telah tersedia 360 derajat Surround Camera.

Soal kemampuannya di berbagai medan, Discovery seharga Rp 2.499 miliar (off the road) ini dilengkapi fitur Land Rover Terrain Response 2 yang menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dilewati. Dengan suspensi udaranya Discovery bahkan mampu melewati genangan air hingga kedalaman 900mm.

Land Rover Discovery dengan mesin 2,0 liter ini memiliki banderol harga Rp 2.499 miliar (off the road).

“Land Rover di Indonesia terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off-road yang pertama dicari keluarga di Indonesia, karena sangat kapabel dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari” ujar Roland Steahler, Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga dalam kesempatan terpisah.

Please follow and like us:

Leave a Reply