Menuju IIMS 2019, Hyundai KONA Hadir Hanya 1 Varian Mesin

Jelang perhelatan pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS 2019), PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengajak sejumlah rekan media untuk mengintip ‘senjata terbaru’ mereka yakni compact SUV bernama Hyundai Kona. Produk ini akan melengkapi jajaran SUV Hyundai yang telah beredar di Indonesia seperti Tucson dan Santa Fe.

“Kehadiran Hyundai Kona sebagai jawaban kami akan kebutuhan konsumen yang menginginkan berbagai inovasi dan pengembangan berkelanjutan, baik dari segi produk hingga layanan purna jual berkualitas,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI di acara Media Sneak Preview Hyundai KONA Senin, 1 April lalu.

Hyundai Indonesia optimis hadirnya Hyundai KONA akan semakin menguatkan posisi Hyundai di Indonesia. Keyakinan tersebut diimplemantasikan melalui KONA yang bakal menjadi magnet booth Hyundai selama berlangsungnya pameran IIMS 2019.

“Hyundai KONA merupakan produk global, namun kami janjikan harganya akan kompetitif. Desainnya yang atraktif, serta beragam fitur terkini yang disematkan kami yakin mampu memenuhi permintaan konsumen,” imbuh Hendrik.

Hanya ada 1 varian mesin Hyundai KONA 2.000cc
Di pasar global Hyundai, Hyundai KONA hadir dalam 3 varian mesin. Namun untuk Indonesia hanya akan ada 1 varian. “Berdasarkan pertimbangan manajemen dan permintaan pasar, kami hanya membawa 1 varian mesin.” kata Hendrik.

Meski Hendrik enggan menjelaskan secara detail bungkam terkait spesifikasi mesin yang disematkan, namun berdasarkan data di NJKB Online DKI Jakarta tercatat Hyundai Kona hadir dengan mesin 2.000cc. Jika ditelisik kembali ke varian Hyundai Kona di pasar global, mesin ini mengacu pada tipe 2.0L Nu MPI Atkinson Cycle yang bertenaga puncak hingga 149 PS dan torsi 180 Nm.

Please follow and like us:

Leave a Reply