The 1st Anniversary MEDDOCS: Bikers Tenaga Medis!

9 Februari 2010. Pada hari Minggu siang hari kemarin (7/2/10) di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, tepatnya disamping sekolah SMPN 12 Jl. Wijaya ada keramaian Bikers Moge yang jumlahnya sangat  fantastis, hitungan kasar mencapai 300-an bikers. Lumayan banyak euy! Kehadiran mereka tidak lain adalah dalam rangka ikut perayaan “The 1st Anniversary MEDDOC” yang mana komunitas bikers yang tergolong masih bayi ini sudah memiliki anggota lebih dari 100 orang. Anggotanya dari kalangan  dokter memiliki berbagai jenis motor besar, tapi kebanyakan adalah motor jenis Harley Davidson yang menjadi favorit.

Wouw.. sempat terkesima ketika melihat deretan motor besar diparkir dengan rapih, belum lagi ketika melihat kehadiran motor-motor sport lainnya seperti merek Ducati, Cagiva, Aprilia, BMW, hingga motor jenis roda-tiga terbaru yaitu SPYDER CAM-AM.

Ketika mendekat pada sebuah rumah yang sudah berubah menjadi cafe, ternyata tempat ini memang sudah di booking oleh panitia acara ultah MEDDOC. Pada bagian halaman diisi dengan berbagai stand penjualan dimulai dari  PT Supermoto Indonesia yang memajang 2 (dua) unit motor Ducati. Kemudian ada 3 (tiga) unit motor SPYDER CAN-AM dari PT Berani Rekreasi Perkasa, serta ada pula motor HD terbaru milik PT MABUA yang juga dilengkapi dengan berbagai penjualan gear and apparels.

Tepat pukul 11.00 terdengar suara tepuk tangan menandakan acara di dalam gedung sudah dimulai. Ternyata, di lantai dua gedung tersebut kepadatan manusia bikers sepertinya lebih banyak dari pada orang-orang yang masih nongkrong diluar. Penuh sesak bikers dengan berbagai kostum dan style bikers yang memang memiliki ciri-khas dari penunggang Harleymania.

Tak lama kemudian, terlihat kesibukan dari seorang dokter Orthopedic didepan stage untuk memanggil rekan-rekan bikers MEDDOC agar merapat ke stage. dr. Hanrizal Satria (dokter Satria) selaku Ketua Panitia Acara “The 1st Anniversary MEDDOC” memberikan kata sambutan yang  dilanjutkan dengan sambutan dari mewakili  PT MABUA, anggota kehormatan, tamu, hingga pada perkenalan dari masing-masing Chapter MEDDOC, antara lain dari Yogyakarta, Kudus, Bandung dan Jakarta.

Wouw.. tak menyangka ketika melihat kostum dari para bikers MEDDOC yang sehari-harinya mereka adalah tenaga medis atau sebagai dokter yang wajib melayani masyarakat dalam urusan kesehatan. Mereka benar-benar sebagai dokter, baik dokter Spealist dan General Practisioner.

Jelas terlihat kalau beberapa dokter yang memang memiliki beragam keahlian ini, rupanya juga memiliki jabatan penting di beberapa rumah sakit di Jakarta dan di daerah lainnya. Mereka memang sedang melampiaskan kejenuhan dan dengan santai merasakan gaya dan style ala bikers Harleymania yang memang sudah sering kita lihat melalui film barat.

Mau cari dokter spesialis apa saja, sebenarnya mereka memang hadir dan mereka lagi pada ngumpul di acara “The 1st Anniversary MEDDOC.” Hanya saja pada saat itu mereka lagi off-duty dan lagi bersenang-senang bagaimana rasanya menikmati kebebasan gaya bikers. Hal ini dapat tercermin ketika melihat suguhan minuman yang harus diambil sendiri oleh tamu di meja bar, tidak sekedar minuman soda biasa, tapi tersedia pula mimuman ber-alkohol sedang hingga minuman yang berakohol tinggi.

Tepuk tangan dan sorak-sorai di saat acara tiup lilin kue tart yang dikerumuni oleh semua anggota MEDDOC. Terlihat kekompakan, brotherhood dan tentunya suasana akrab memang sudah menjadi ciri khas dari komunitas bikers para dokter ini. Selanjutnya terlihat perwakilan para tamu dari kelas moge satu-persatu maju kedepan untuk mendapatkan plakat kenang-kenangan dari pengurus MEDDOC.

Seorang teman Bro Wira rupanya ikut pula menjadi Anggota Kehormatan di dalam komunitas MEDDOC ini. Selain itu seorang bikers HTML dari wilayah Jakarta Utara, yang dikenal sebagai dokter spesialis tulang dr. Anjar Bawono, juga menjadi anggota dan pengurus MEDDOC.

Anyway, terdengar secara sepintas pada sebuah kata sambutan, dan ini sempat menjadi bahan joke kalau MEDDOC semula dibaca oleh kalangan bikers HD dengan sebutan “MEDICAL  DOG”, yang bisa diplesetkan menjadi kumpulan ANJING SAKIT. Hadirin pun sontak tertawa dengan keras.. 🙂

Sebenarnya MEDDOC punya tujuan yang mulia sebagaimana tertulis di website resmi http://www.meddocs.org/yaitu:

The basic purpose of MEDDOC is nurture the brotherhood between Motorcycle-loving doctors, promote education, and contribute to the people by means of social activities.

Kalau melihat cerita film barat, biasanya suasana bikers selalu ada saja kehebohan, entah karena karena ada yang mabuk, marah-marah tidak karuan, yang ujung-ujungnya terjadi perkelahian.

Nah.. kalau kehebohan yang terjadi di acara MEDDOC, bukannya ada yang berantem, tapi ada suguhan Sexy Dancer yang benar-benar memukau dan jarang dilihat.

Serentak semua tamu yang lagi bercengkerama di luar, pada berlarian masuk kedalam melihat bagaimana hot-nya liuk-liuk tubuh dari Sexy Dancer. Mereka berakting tidak hanya di floor, tapi merangkak naik ke meja bar. Hmm.. pemandangan gratis ditengah hari!

Selain dari pada penampilan Sexy Dancer yang turun sampai 3 kali, hadir pula keramaian musik dari sebuah band yang lumayan memekakkan telinga.

Namun demikian perlu dicatat bahwa komunitas MEDDOC ini termasuk unik, yang pasti para anggota dan pengurus-nya adalah harus dari kalangan kedokteran, bekerja atau aktif sebagai tenaga medis yang siap melayani masyarakat. Sebuah sambutan terdengar, jika ada kegiatan touring moge, mereka pun siap turun sebagai Tim Medical Support, bahkan MEDDOC siap memberikan pelatihan Basic Life Support & First Responder untuk aktivitas bikers. Luar biasa! Salute bro!

Selamat dan sukses untuk acara “The 1st Anniversary MEDDOC.” Ditunggu untuk acara tahun berikutnya.

Jika anda memiliki latar belakang medis, profesional doctor, dan memiliki motor besar diatas 500cc, silahkan mendaftarkan diri dengan MEDDOC dengan alamat Sekretariat Chapter Jakarta, Jl. Kenanga No. 50, Jakarta Selatan 12330. Tel/Fax. (021) 73690509.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:
Tagged with 

7 thoughts on “The 1st Anniversary MEDDOCS: Bikers Tenaga Medis!

  1. bener2 suatu klub yang beda dari yang lain.. nice info broo

  2. waduh… kalo motornya batuk2 ntar di kasih resep tu…..

  3. bagusmojo says:

    moga2 begitu jd dokter nanti bs cpt2 punya moge
    calon dokter jg nih ceritanya
    skrg mah msh jd biker bebek dulu, hehe

  4. @bagusmojo : ayo gabung sini broo… saya juga masih coass tapi boleh gabung med docs.

  5. DR DADANG RK says:

    saya dokter umum di daerah ciawi tasikmalaya sedang ingin berusaha utk membuka cabang meddocs tapi kendalanya masih sulit owner harley davidson sebagai contoh untuk 3kabupaten tasikmalaya, banjar,ciamis baru 3orang.untuk kontak selanjutnya mohon arahan utk merekrut sehubungan jumlah komunitasnya masih 3dokter.trims

  6. dr.Bram,Spm says:

    saya newbie di bidang moge kali aja ada anggota meddocs yang tau atau bsia mengarahkan beli harley baik dengan harga pas di kantong….info saya ya

  7. Halo dok, saya dokter juga tapi motor saya cuma scorpio 225cc…. Boleh juga gabung nih buat tanya tanya info., soalnya saya juga demen variasiin motor.

Leave a Reply