Info Penting Kawasaki: Edisi Januari 2010

Jakarta, 31 Januari 2010. Sebagai artikel penutup bulan Januari 2010 berikut ini saya coba beberkan beberapa info penting seputar industri sepeda motor Kawasaki melalui PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI).

Asal tahu saja, bahwa nama Kawasaki sebenarnya bukan saja bermain di industri sepeda motor atau ajang balapan, tetapi nama Kawasaki sangat berperan penting di berbagai bidang industri, sebut saja antara lain industri berat (heavy industries), chemical industries, dan juga bidang kedirgantaraan (aeronatical), dan lain-lainnya yang tak dapat disebutkan satu-persatu.

Saya percaya, kalau anda akan sepaham dengan saya khususnya bagi mereka yang sudah berkunjung ke arena “House of Kawasaki” di acara Gathering & Launching Produk Baru Kawasaki Edge yang berlangsung hari Sabtu (30/1/2010) di Parkit Senayan, Jakarta.

Nah, untuk edisi spesial bulan Januari 2010 ini, adapun beberapa informasi yang perlu diketahui oleh khalayak ramai antara lain:

Kawasaki Ninja 250R

Khusus untuk promosi penjualan produk ini pihak PT KMI telah menyiapkan edisi khusus  SE (special edition) dengan versi striping dan ‘stiker Kawasaki’ pada bagian fairing. Selain itu, dan inipun khusus hanya pembelian motor Ninja250R saja dimana konsumen akan dapat hadiah Sport Bag (tas sport) yang dapat memuat satu buah helm full-face. Tas khusus ini bisa juga diletakkan di bagian jok belakang, atau bisa juga dijadikan sebagai tas ransel punggung. Bisa dibilang tas ini sebagai tas serba guna.

Soal harga motor Ninja 250R pasti ada bedanya, yang model standard Ninja EX250R dibanderol Rp.46.5 juta dan Ninja EX250R Special Edition dibanderol Rp.48.5 juta. Untuk soal warna motor masih dengan pilihan hijau,  merah dan hitam. Hanya saja pilihan untuk warna merah dan hitam disarankan agar calon konsumen harus bersabar, karena kedua warna ini jadi rebutan di seluruh dunia. Pabrikan di Thailand rada kewalahan menerima pesanan, dampaknya juga sampai ke Indonesia. Antirian indent lumayan membludak.

Sekedar info tambahan, kalo anda mau buat desain sendiri soal stiker, maupun striping fairing buat Kawasaki Ninja, silahkan jajal Portals Cutting Sticker alias mas Pickno di Pondok Labu (info lengkap baca artikel ini).

Kawasaki Edge 4 tak 112 cc

Info lengkap soal produk baru ini sudah dibahas secara lengkap di artikel ini.

Kawasaki D-Trackerx dan KLX 150S

Diperkirakan kedua produk ini bakal booming, karena konsumen bukan datang dari kalangan individu atau orang kota saja, melainkan konsumen kebanyakan datang dari kalangan instansi pemerintah, BUMN, ABRI, hingga perusahaan-perusahaan nasional yang punya lahan atrau proyek di daerah-daerah.

Sebut saja intansi BUMN dari Jasa Marga, POLRI, dan TNI AD sudah memesan dan menggunakan produk motor trail ini untuk keperluan dinas. Kabarnya TNI AD menggunakan motor trail Kawasaki untuk menerobos kejamnya hutan lebat di kawasan propinsi Papua. Sedangkan POLRI menggunakan motor ini sebagai pasukan gerak cepat.

Kawasaki CBU (completly built up)

“Kehadiran motor sport Kawasaki Ninja ZX6R warna putih yang dipamerkan di acara Gathering Kawasaki sebenarnya hanya sekedar meramaikan acara saja. Namun,  kami tak menutup kemungkinan akan ikut menjual produk ini sebagai produk CBU,” demikian papar nara sumber saat ngobrol dengan SL.com di acara Gathering Kawasaki (Sabtu 30/1/10).

Menurut info, bahwa motor sport Kawasaki akan didatangkan langsung dari Jepang yang memang memiliki tampang sangat keren sesuai dengan performa mesin yang tangguh.

Produk ini akan dijual sesuai dengan harga aslinya di Jepang alias pakai harga Off The Road dan belum termasuk PPnBM. Kisaran harga untuk rupiah setelah pajak bisa jadi dipatok sekitar 250 juta hingga 300 juta.

Hal yang sama berlaku juga dengan motor sport Kawasaki ER6N yang juga akan segera didatangkan dan dijual di Indonesia. Hal ini mengingat pasar motorsport di Indonesia cukup cerah dan selera konsumen Indonesia sangat tinggi. Jadi, tak menutup kemungkinan jika produk Kawasaki ER6N akan ikut meramaikan pasar motor sport di Indonesia. Ini adalah keterangan tambahan dari obrolan tersebut yang tak ingin namanya disebut.

Team Racing Kawasaki 2010

Seiring dengan agenda balap tahun 2010 yang digelar oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia), antara lain INDOPRIX, MOTOPRIX dan MOTORSPORT maka pihak PT KMI berkomitment akan tetap melanjutkan dan mempertahankan Team Racing Kawasaki.

Adapun Kawasaki M-Tech Racing Team akan dipimpin oleh Ibnu Sambodo, serta Kawasaki Junior Motor Sports Racing Team akan berlaga di kelas Supersports 600 cc khususnya untuk ajang balapan nasional, maupun FIM Asia GP di tahun 2010 ini.

Gelaran ajang balapan ‘One Make Race Kawasaki’ tahun 2010 khususnya kelas 150 dan 250R akan dibuat PT KMI menjadi 7 (tujuh) seri, sementara itu sebagai perbandingan di tahun 2009 lalu hanya diadakan sebanyak 3 kali. Menjadi tujuh kali seri adalah komitment dari PT KMI untuk menyalurkan para penyuka balap motor Kawasaki dengan spek balap antara lain:

  1. Kawasaki Bebek 110 cc – 4 tak standard pemula
  2. Kawasaki Bebek 125 cc – 4 tak standard pemula
  3. Kawasaki Ninja 150 cc – 2 tak tune up open
  4. Kawasaki Ninja 250 cc – 4 tak tune up open
  5. Kawasaki Supermoto 150 cc – 4 tak standard pemula

Ajang ini terbuka lebar bagi semua kalangan komunitas Kawasaki, komunitas bebek (underbone), supermoto (trail), dan juga kalangan privateer. Anda berminat ikut balapan Kawasaki? Silahkan daftar!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

10 thoughts on “Info Penting Kawasaki: Edisi Januari 2010

  1. ZX 6R Putih . . .manteeebb

  2. Iya…
    Cantik banged siiiih.

  3. ZX6R putih….
    aaaahhh….
    kereeennnn!!!!

  4. yang bertiga pake hijau dekat motor putih juga manteb….

  5. wah kenapa ajang NINJA 250 gak standar aja? kalo tune up gak bs ikut deh, coz saya bkn anak bengkel c.!!

  6. Irfan D Azis says:

    Bro, kawasaki ninja 150 R series gak di display sama YMKI ya? atau kelupaan di upload aja? mohon infonya donk?

Leave a Reply