Plant Tour dan Pemenang Journalis Writing Contest NGK Busi Indonesia 2016

ngk_0012

Pada hari Sabtu 5 November 2016, kami dari StephenLangitan.com | MotoBikerz.com bersama rekan-rekan awak media otomotif mendapat undangan berkunjung ke pabrik PT NGK Busi Indonesia, produsen busi nasional terbesar yang beralamat di Ciracas Jakarta Timur.

Acara Plant Tour NGK Busi ini diikuti oleh 25 awak media dimana pada acara tersebut awak media mendapat informasi lengkap tentang pabrik NKG Busi Indonesia yang berdiri sejak tahun 1973 sekaligus kami melihat sendiri bagaimana proses produksi pembuatan busi dimulai dari nol sampai menjadi sebuah busi yang sudah dipacking dan siap dipasarkan.

Proses pembuatan busi NGK ini sudah modern menggunakan mesin-mesin otomatis dengan bahan yang berkualitas. Hanya saja bagian keramik yang masih diimpor dari Jepang dan sisanya adalah bahan-bahan dari dalam negeri. Selama kami berada di dalam pabrik, awak media tidak diperbolehkan mengambil foto, sementara foto-foto yang ada di halaman ini diperoleh dari petugas NGK busi.

Singkat cerita, NGK busi mampu memproduksi sekitar 4.2 juta busi per bulan atau 140 ribu perharinya.hanya untuk pasar domestik dengan porsi pemasaran 70% untuk pasar retail (after market) dan 30% untuk pasar OEM (pabrikan). Jam kerja pabrik NGK Busi Indonesia adalah 3 shift artinya mesin pabrik bekerja non-stop selama 24 jam, kecuali hari libur.

Dibagian akhir acara Plant Tour NGK Busi, awak media kembali ke dalam ruangan meeting untuk mendengarkan pengumuman pemenang Journalis Writing Contest NGK Busi 2016 dengan hadiah utama Grand Prize satu unit motor Yamaha NMAX dengan livery busi Iridium NGK, dan pemenang Grand Prize ini adalah jurnalis Bro Elco. Selamat ya bro Elco.

Acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

Leave a Reply