Skuad GT Radial Rally Team siap bertarung di putaran ke-3 Kejurnas Sprint Rally

irwan-k

Hadapi putaran ke-3 Kejurnas Sprint Rally di Lintasan Aspal Kawasan Militer PMPP TNI Sentul Bogor tanggal 15-16 Oktober 2016 GT Radial Rally Team berada dalam kondisi terbaik dan siap bertarung adu cepat mobil rally dengan puluhan perally nasional lainnya melibas Special Stage sepanjang 5,64 kilometer.

Sprint Rally lintasan aspal yang kerap disebut sebagai Rally Tarmac ini akan menyajikan banyak tantangan bagi setiap perally yang tampil dengan berbagai jalan lurus dan berbelok serta tikungan tajam juga sempit yang dipastikan menguras konsentrasi driver dan akurasi pacenote co-driver selain dibutuhkan skill mengemudi yang mumpuni berkelas tinggi.

Hadangan kondisi hujan yang kerap mengguyur kawasan berbukit ini juga menjadi handicap tersendiri bagi team dan perally tidak terkecuali para skuad perally yang tergabung dalam GT Radial Rally Team. Sukses podium utama Kelas Retro 2000cc dan Retro 1600cc tahun lalu ditekadkan oleh team akan diulang kembali pada Kejurnas Sprint Rally putaran 3 musim 2016 weekend ini.

Perally senior juara nasional 2013 dan runner-up nasional 2014-2015 Group S/Group Retro Irwan Kurniawan dengan mobil retro Datsun B310 bermesin SR20DET akan kembali berupaya tampil maksimal di kelas Retro 2000cc dan mencoba bangkit bertarung duel ketat dengan semua rivalnya dengan kawalan Dudy S Arayata yang juga menggunakan Datsun SSS bermesin L16 yang kerap tampil cepat di putaran sebelumnya.

Tidak hanya itu, kawalan untuk raih poin penting bagi skuad GT Radial Rally Team kali ini akan didukung oleh perally senior nasional Indomobil Suzuki Yoyok Cempe Soebadi yang akan tampil di kelas spesialisasinya 2WD dan Group N12 dengan Suzuki Splash dan juga selalu raih podium utama.

GT Radial Rally Team yang sejak kemunculannya menjadi salah satu team rally papan atas nasional karena prestasinya tetap melakukan langkah-langkah pembinaan generasi muda di dunia rally nasional, diantaranya dalam kejurnas sprint rally kali ini akan menampilkan skuad-skuad muda seperti perally belia Alief Kuntoro yang membuat debut gemilang di kelas Retro 1600 saat penampilan perdananya di salah satu ajang rally berkelas nasional beberapa waktu yang lalu. Lalu ada M.A. Fatah dan Farrel HKR yang juga akan tampil di kelas yang sama serta co-driver belia yang tengah bersinar Zinedine Doohan yang akan mendampingi perally senior Dudy S Arayata sekaligus tampil di kelas lainnya bersama juara nasional Group Jip Ade Berliana.

Pemilihan ban yang tepat untuk melibas special stage aspal ini juga menjadi strategi tersendiri bagi team yang dalam 3 tahun perjalanannya selalu didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban terbesar di Asia kebanggaan nasional GT Radial. Menggunakan varian ban performa tinggi untuk kompetisi di lintasan aspal seperti GT Radial Champiro SX2 menjadi salah satu pilihan team ini bersama skuad muda nya untuk berupaya mengulang sukses tahun lalu di ajang yang sama.

“GT Radial melihat persiapan dari Irwan K dan teman-teman dari skuad GT Radial Rally Team sudah matang untuk turun di event Tarmac Rally yang akan berlangsung minggu ini. Dengan dukungan dari ban GT Radial Champiro SX2 dan kesiapan kendaraan yang prima kami yakin skuad GT Radial Rally Team akan berhasil merebut podium. Semoga cuaca dan keadaan di lapangan juga mendukung jalannya perlombaan yang seru dan menarik untuk ditonton”, demikian disampaikan oleh Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk saat memantau persiapan Irwan K dan skuadnya

Please follow and like us:

One thought on “Skuad GT Radial Rally Team siap bertarung di putaran ke-3 Kejurnas Sprint Rally

Leave a Reply