Melibas Lintas Barat Lampung dengan Honda Supra GTR 150

1474889654423

Sabtu-minggu, 24-25/9/16, kemarin Motobikerz.com diberi kesempatan oleh Main Dealer Honda Lampung PT. Tunas Dwipa Matra mencoba Honda Supra GTR 150 dengan rider Bro Andy Qiting. Uji coba alias test ride kali ini menuju Danau Ranau, Lampung Barat dengan melewati lintas barat yang terkenal dengan jalur bervariasi sekaligus memiliki tantangan.

Motor Honda yang satu ini memang mengusung konsep touring dan adventure jadi kenyamanan sangat di perhatikan agar si pengendara merasa nyaman ketika melakukan perjalanan jauh. Untuk secara umum dilihat dari tampilan motor Honda Supra GTR 150 memiliki face yang cukup garang, terlihat dari pilihan warna yang rata-rata kombinasi merah dan hitam walaupun ada juga yang berwarna putih ya bro.

Kita masuk ke bagian kenyamanan pengendara, Nah menurut bro Andy Qiting yang memiliki postur cukup besar memang tidak merasa terlalu tinggi walaupun jarak terendah dari tanah sekitar 15cm atau 150mm, untuk ergonominya kali ini cukup nyaman karena biasanya dengkul bisa menyentuh dasboard atau sayap ketika mengendari motor bebek type lainnya tapi kali ini tidak bro.

1474889683763

Naik lagi kebagian atas untuk kenyamanan berkendara motor ini cukup memperhatikannya terlihat dari jarak stang yang cukup tidak terlalu rendah dan tinggi ketika si pengendara dlberada di atas motor. Namun ada catatan tersendiri dari Bro Andy Qiting yaitu jok nya terlalu kecil untuk si pengendara dan busanya cukup lumayan keras, mungkin sudah ciri khas Honda dari motor-motor sebelumnya yang hampir sama untuk soal jok.

Kemudian untuk performa mesin tidak usah diragukan lagi walaupun konsep nya bebek atau cub rasa motor sport bisa dirasakan ketika kita menggeber motor ini, mungkin ini karena basic mesin nya seperti type motor dengan cc yang sama seperti CB150 dan Sonic. Ketika mencoba top speed dengan kondisi jalan umum motor ini mampu digeber hingga kecepatan 135km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar kemarin dari Bandar Lampung sampai ke Bengkunat (pesisir barat) dengan jarak sekitar 225 km cukup dengan 1tanki alias 4,5 liter bro berarti bisa dikatakan motor ini bisa dengan 1ltr bahan bakar mampu berjalan dengan jarak sekitar 50km. Wah luar biasa irit ya karena jalur di lintas barat sendiri memiliki jalur yang penuh akan tanjakan, turunan serta tikungan lho bro, recomended lah ini motor.

1474889692645

Nah ulasan terakhir kita rasakan di kaki-kaki serta model pengeremannya. Untuk ban yang digunakan IRC, NF66 dan NR83 dengan ukuran 90/80-17 dan 120/70-17 sudah bikin galak dan macho motor ini dan jelas bikin nyaman ketika memacunya apalagi di lintas barat yang jalannya berkelok nyaman untuk bisa sampai rebah alias cornering bro.

Untuk urusan suspensi agak sedikit terasa kaku di bagian belakang tapi untuk bagian depan yang memiliki diameter sekitar 31mm lumayan nyaman saat menemukan jalan gravel atau berlubang. Cakram yang berukuran  kisaran diameter 256 depan dan 220 belakang membuat motor ini nyaman saat pengereman.

Itu dia tadi sedikit cerita dan ulasan dari Bro Andy Qiting yang berkesempatan mencoba unit Honda Supra GTR 150 dari PT. Tunas Dwipa Matra yang dicoba dengan jarak total sekitar 320km dari Bandar Lampung sampai Lampung Barat (Danau Ranau) via Bandar Lampung-Pesawaran-Pringsewu-Tanggamus-Pesisir Barat-Lampung Barat.

1474889725800

Leave a Reply