Bridgestone Melakukan Peresmian Pabrik Baru untuk Produk Karet Anti-Vibrasi

Jpeg

Bridgestone Corporation (Bridgestone) ini mengumumkan bahwa perusahaan rekanan mereka yaitu PT. Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) telah melakukan upacara peresmian pabrik manufaktur baru mereka di Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia pada Jumat 23 September 2016.

BSAI berdiri di bulan Agustus 2015 sebagai perusahaan patungan (joint venture) antara Bridgestone dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts). Pabrik baru mereka ini akan memproduksi produk karet anti-vibrasi yang akan dipergunakan pada mesin dan suspensi mobil.

Produk ini akan berguna untuk mengurangi suara kendaraan dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran. Saat ini, BSAI menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia, dengan rencana ekspor ke negara-negara ASEAN di masa mendatang.

Dengan penambahan pabrik manufaktur BSAI ini, Bridgestone Group saat ini memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi produk karet anti-vibrasi untuk mobil, yang diharapkan akan memperkuat posisi kompetitifnya di industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil di Indonesia.

Pabrik BSAI ini akan mendukung Bridgestone untuk memperbesar jalur produksi dan meningkatkan kualitas produknya di Indonesia. Sebagai tambahan, pabrik baru di Indonesia ini akan mendukung kesempatan Bridgestone untuk memperkenalkan teknologi baru, dan memperluas jaringan global untuk pengadaan bahan mentah serta rantai pasokan Astra Otoparts di Indonesia.

Perluasan fasilitas manufaktur di Industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil ini akan membantu Bridgestone dalam mencapai tujuan manajemennya untuk “menjadi perusahaan global sebenarnya” dan mencapai “Dan-Totsu (istilah Jepang untuk pemimpin tertinggi dan absolut) di semua aspek bisnis mereka.” Bridgestone Group akan terus mengembangkan jaringan fasilitas manufakturnya yang efisien, dengan menyediakan produk-produk berkualitas, kompetitif dan pengiriman yang tepat waktu untuk para pelanggannya.

【Gambaran Umum BSAI】

1. Nama Perusahaan : PT. Bridgestone Astra Indonesia
2. Lokasi : Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
3. Presiden : Takeshi Noguchi
4. Didirikan : 6 August 2015
5. Mulai produksi : Direncanakan September 2016
6. Nilai Investasi : Rp 174,0 Milliar (sekitar ¥ 1.4 Milliar atau US$13.2 Juta*)
7. Kepemilikan : Bridgestone Corporation, 51%; PT Astra Otoparts Tbk, 49%
8. Karyawan : 90 (proyeksi 31 December 2016)
9. Gambaran bisnis : Manufaktur produk karet anti-vibrasi untuk mobil

Leave a Reply