Dika CH Merajai Kelas Kejuaraan Umum A di Ajang GT Radial Indonesia Night City Slalom Putaran Ke-5

Photo 2 (1)

Salah satu peslalom andalan Hercules Intersport Troupe Slalom Team, Dika Credenda Handogo atau lebih dikenal dengan nama Dika CH, berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas Kejuaraan Umum A ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) GT Radial Indonesia Night City Slalom putaran kelima yang digelar di Jalan Raya BSD Utama, area parkir Indonesian Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan pada Sabtu (3/9) kemarin.

Dalam perlombaan yang didukung cuaca cerah tersebut, Dika mampu memenangkan kelas Kejuaraan Umum A dengan catatan waktu 41,623 detik. Peslalom asal Jawa Timur ini meninggalkan rival beratnya, Herdiko Setyaputra dari HTJRT Achilles Team di posisi kedua dan Bernard Yuwono dari Nos Fajar Trans (NFT) Team di urutan ketiga. Herdiko mencatatkan waktu tercepatnya 42,089 detik, sedangkan Bernard finish dengan torehan waktu 42,214 detik.

Terkait kemenangan yang berhasil diraih, Dika mengatakan, “Persiapan yang saya lakukan dengan Hercules Intersport Troupe Slalom Team sudah matang. Saya pun juga mencoba untuk selalu tampil percaya diri. Hal tersebut menyebabkan kendala-kendala seperti track yang cenderung sempit dan sedikit rumit dapat teratasi dengan baik.”

Photo 4

Selain Dika, Hercules Intersport Troupe Slalom Team kali ini turun dengan delapan peslalom andalan lainnya. Mereka adalah: Anggana OHP, Ananta OHP, Didi Hardianto, Alvito Hardianto, Oldy Ardhana, Auddy RG, Addyek RG, serta Bayu Saputra.

Oldy yang beraksi di kelas Kejuaraan Seeded B, juga berhasil menempatkan dirinya di atas podium. Ia menyelesaikan perlombaan di posisi kedua dengan total catatan waktu setelah melalui dua heat, yaitu 1 menit 30,694 detik. Juara satu di kelas ini ditempati oleh Adrian Septianto dari HTJRT Achilles Team dengan torehan waktu 1 menit 29,697 detik dan tempat ketiga diisi oleh Jsir Bustami dari Nos Fajar Trans (NFT) Team dengan catatan waktu 1 menit 31,114 detik.

Hasil baik yang berhasil diraih oleh Hercules Intersport Troupe Slalom Team masih terus berlanjut. Anggana yang turun di Kelas A1, pada akhirnya mampu menempati podium ketiga setelah sempat mengalami kesulitan yang menyebabkannya mendapatkan perolehan waktu kurang baik di heat kedua, yaitu 47,054 detik. Namun hal tersebut tak berpengaruh banyak karena Anggana telah lebih dulu tampil maksimal dan meraih catatan waktu memuaskan di heat pertama, yaitu 42,186 detik.

Anggana yang ikut turun di Kelas A dan Kelas F, juga mampu mengantongi hasil baik. Di kedua kelas tersebut, ia berhasil finish di posisi ketiga dengan catatan waktu masing-masing 1 menit 29,240 detik dan 1 menit 27,249 detik.

Photo 3

Usai perlombaan, Anggana berkomentar, “Di heat kedua Kelas A1, Hercules Intersport Troupe Slalom Team menerapkan strategi dengan mengubah settingan ban dan suspensi, namun hasilnya kurang memuaskan. Hal tersebut membuat perolehan waktu saya menurun, tetapi berkat hasil baik di heat pertama, saya berhasil masuk podium di urutan ketiga.”

Di kelas Kejuaraan Khusus Toyota Agya Pemula, giliran Addyek dan Auddy yang berhasil mengharumkan nama Hercules Intersport Troupe Slalom Team. Addyek menempati peringkat pertama dengan catatan waktu 1 menit 33,631 detik, diikuti oleh Auddy di posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 34,493 detik.

Pada akhirnya, berkat perjuangan Dika, Anggana, dan Ananta di Kelas A1, Hercules Intersport Troupe Slalom Team berhasil menempati posisi kedua Kejuaraan Nasional Team dengan total catatan waktu 4 menit 29,447 detik di bawah HTJRT Achilles Sengkuni yang mengantongi total waktu 4 menit 29,294 detik.

Please follow and like us:

Leave a Reply