Rangkaian peluncuran Pertamax Turbo, Pertamina & Goodrides gelar Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3

IMG_1485

Setelah dua tahun digelar dengan konsep city rally di berbagai SPBU Pertamina, pada kesempatan kali ini sebagai rangkaian peluncuran produk Pertamax Turbo, PT Pertamina (Persero) dan Goodrides kembali menggelar Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3 dengan konsep baru berupa Autocross. Dengan dibuka pada 13 Agustus 2016 lalu di GIIAS, kegiatan autocross dilaksanakan pada hari Minggu (28/8) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD, Tangerang.

Sebanyak 50 mobil yang sebagian besar bermesin turbocharger dan ratusan partisipan mengikuti kegiatan ini, diramaikan oleh para drifter profesional yang unjuk kebolehan autocross yang pertama digelar di Indonesia.

Autocross merupakan jenis cabang motorsport yang menggunakan waktu dan kehandalan melewati lintasan sebagai acuan penilaian utama. Dengan menggunakan lapangan terbuka, lintasan dibentuk menggunakan cone dan peserta dituntut melewati lintasan secepat mungkin tanpa menjatuhkan cone. Apabila ada cone yang terjatuh, maka peserta akan mendapatkan penalti berupa penambahan waktu.

Berbeda dengan Gymkhana dan Slalom yang sangat mengasah ketangkasan driver dalam meliuk-liukan kendaraan untuk memutari cone, layout track autocross lebih sederhana tanpa mengharuskan driver untuk menarik e-brake atau melakukan sliding. Perbedaan signifikan lainnya antara autocross dengan gymkhana atau slalom sendiri ada pada layout lintasan yang lebih mengacu untuk ke arah high speed.

Autocross sangat membutuhkan kehandalan pengemudi yang juga harus diselaraskan dengan performa kendaraan. Oleh karena itu sejalan dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi Pertamax Turbo (RON 98), maka para partisipan akan mendapatkan pengalaman baru dalam memacu mobil dengan bahan bakar beroktan tinggi.

Keluar sebagai juara dalam kegiatan ini, Juara I atas nama Regi Fiandisa (Subaru Impreza WRX STI), Juara II atas nama Reza (Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR), Juara 3 atas nama Reza Alvin Adhitya (Mercedez Benz W124 E220), Best Rear Wheel Drive (RWD) atas nama Evan Shih (BMW E36), Best Front Wheel Drive (FWD) atas nama Ananto Budi Prabowo (Honda Jazz), dan Best All Wheel Drive (AWD) atas nama Ahmad Fadillah Alam (Subaru Impreza WRX STI).

“Autocross memang merupakan hal yang sangat baru di Indonesia, berbeda dengan Gymkhana atau Slalom. Dengan terselenggaranya Gas In Flat Out Volume 3, saya berharap dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam cabang motorsport ini. Track layout pada kegiatan ini sangat menantang. Desainnya juga tergolong adil untuk seluruh kelas yang dipertandingkan hari ini dimana kelas tersebut terbagi atas jenis penggerak mobil yang digunakan yaitu Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD), serta All Wheel Drive (AWD). Mudah-mudahan acara seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin sehingga autocross ini dapat berkembang lebih pesat di Tanah Air,” ujar drifter profesional Indonesia, Dean Zen, ditemui dalam kegiatan tersebut.

Saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di 23 SPBU Pertamina di Jabodetabek, antara lain di MT Haryono, BSD City, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Pramuka, Cikini, Abdul Muis, Yos Sudarso, Cempaka Putih, Pasar Baru, Tol Jagorawi, Tol Jakarta – Cikampek km 19, Arteri Kelapa Dua, dll.

Gerai Pertamax Turbo akan terus bertambah seiring dengan antusiasme konsumen menggunakan produk ini. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Gas In Flat Out dapat diakses di instagram @PertamaxIND dan @Thegoodrides. Sedangkan info lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dapat diakses di Contact Center Pertamina 1-500-000.

Please follow and like us:

Leave a Reply