Dr Herry Agung Juara Group RETRO di ajang Kejurnas Putaran 2 Sprint Rally Celebes 2016

image

Setelah tumbangnya Irwan Kurniawan yang bernasib sial pecah gearbox yang juga perally Retro dari skuad GT Radial RHU saat memasuki special stage terakhir dan rival klasiknya yaitu perally nasional Indie Fiancoko dari BUM Motorsport gagal mematahkan waktunya di akhir rally, maka sontak terkini sosok senior yang juga mantan juara nasional Rally Indonesia DR HERRY AGUNG yang bernaung di skuad Herry Agung-FBRT layak disebut King of Retro Rally Indonesia.

Dr Herry Agung yang berpasangan dengan co-driver senior Arief GO dengan Toyota DX 1600 TRD nya menancapkan diri menjadi Juara Group RETRO di ajang Kejurnas Putaran 2 Sprint Rally Celebes 2016 di Sirkuit BUM Motorsport Wana Patria Cikedung Indramayu Jawa Barat yang berakhir Minggu sore 28/08.

Herry yang tampil konsisten dan menjadi fastest tiap SS di lintasan sepanjang 5,5 kilometer ini juga mampu mencetak hasil mengejutkan dengan berada di 3 Besar Best Overall Kejuaraan Umum Sprint Rally yang digelar khusus oleh Pengprov IMI Sulawesi Selatan ini. Bahkan saat memasuki hari ke-2 Minggu pagi saat SS baru saja dilanda hujan dan lintasan dalam keadaan licin, Herry mampu mengatasi kekuatirannya terhadap lintasan basah dengan justru menjadi yang tercepat dari 60-an perally yang tampil dan juga menjadi raja klasemen sementara perally tercepat dengan menumbangkan para perally Group N4 yang biasanya lebih unggul di semua ajang rally.

Namun saat siang hari memasuki cuaca panas terik dan trek menjadi kering, 2 perally yaitu Ryan Nirwan dan Glenn Nirwan dari BRM Motorsport Kaltim mampu kembali jadi yang tercepat di ajang ini dan mematahkan waktu fantastis Herry Agung. Nyaris saja sejarah mencatat perally dengan mobil Retro menumbangkan perally-perally dengan mobil canggih Group N4. Herry Agung pun tetap puas berada di posisi 3 Kejuaraan Umum.

“Akan menjadi sejarah baru di dunia rally nasional jika ada perally Rear Wheel Drive Retro bisa mampu jadi juara di Kejurnas Sprint Rally…Nyaris saja, tapi walau bagaimanapun Herry Agung adalah perally senior yang sudah tampil hebat di event ini”, ujar Rahmad Santo alias Ondong sang Ketua Panpel mewakili Bloedus Motorsport.

Di kesempatan lain saat berjumpa di salah satu paddock perally retro, Subhan Aksa perally Indonesia asal Makassar yang juga Ketua Pengprov IMI Sulsel menyampaikan hal serupa dan salut dengan kompaknya komunitas retro rally nasional yang tampil di event Kejurnas Sprint Rally Celebes.

“Wah meriah dan seru sekali. Komunitas retro memang luar biasa dan membuat event ini menjadi ramai. Group Retro memang seru untuk ditonton”, ujarnya saat menyambangi paddock-paddock perally saat memasuki SS terakhir. Usai menjumpai para perally, Subhan Aksa pun lakukan temu Media dengan para awak media nasional di sub-HQ dan setelah itu masih sempat menjajal lintasan Special Stage cepat Cikamurang.

Event akbar yang dihadiri ribuan penonton hingga usai lomba ini dinyatakan sukses digelar oleh banyak kalangan pemerhati otomotif yang hadir dan salut dengan kompaknya duet penyelenggara Bloedus Motorsport Makassar dan BUM Motorsport Cirebon. Kondisi lintasan dan cuaca yang kerap turun hujan nyaris saja membuat beberapa agenda SS menjadi berubah, namun akhirnya mampu diantisipasi dengan baik dan keputusan-keputusan tepat yang diambil team RC yang dipimpin Juli Putera dkk.

Overall secara keseluruhan semua perally yang hadir pada ceremonial winner menyatakan puas kepada siapapun yang menggelar event di sirkuit gravel roda 4 kebanggaan masyarakat motorsport mobil Jawa Barat saat ini. BUM Motorsport selaku pengelola telah cukup berhasil memperkenalkan potensi sirkuit ini melalui beberapa mitra media nya. Kejurnas Sprint Rally Celebes 2016 akhirnya selain menobatkan Nirwan Bersaudara sebagai Jawara dan beberapa jawara lainnya juga nyaris saja mencatatkan sejarah adanya perally nasional Retro yang nyaris menjadi Juara Umum.

Please follow and like us:

Leave a Reply