Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Siap Menjajal Track Baru di Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 Putaran Kedua

Pertamax Motorsport Speed  Offroad Team - Action2

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team siap untuk berlaga dalam ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (6/8) dan Minggu (7/8) mendatang.

Seri kedua eXtreme Offroad Racing 2016 merupakan angin segar bagi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang dikomandoi langsung oleh Rifat Sungkar. Hal ini dikarenakan Sirkuit Paramount yang baru saja selesai diperbarui, sehingga atmosfer balapan akan terasa berbeda dari biasanya.

Dengan diperkuat tiga pebalap andalannya, Rifat Sungkar dengan navigator Muhammad Redwan, Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono, serta Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza, Pertamax Offroad Team siap tampil dan mengerahkan segala kemampuan mereka agar dapat meraih hasil yang maksimal.

Di tengah-tengah persiapannya, Rifat mengaku bahwa dirinya belum memahami betul lintasan yang akan digunakan di putaran kedua IXOR ini. Ia mengatakan, ”Track di Sirkuit Paramount baru saja selesai digarap ulang oleh pihak yang berwenang.

Karakter tanahnya gembur dan grip-nya lebih minim jika dibandingkan Sirkuit Tembong Jaya di Serang yang sudah sering digunakan. Tentunya ini menjadi tantangan baru bagi kami di ajang IXOR 2016. Namun hal tersebut akan menjadikan seri kedua ini semakin kompetitif.”

Jelang balapan, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team dengan tim mekaniknya terus melakukan pengelolaan terhadap kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang akan digunakan oleh Rifat dan Rizal serta UTV yang menjadi andalan Yedidiah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko-resiko seperti engine failure atau pun kerusakan pada suspensi. Rifat dengan Redwan sendiri tercatat bakal turun di kelas G5.4, sementara Rizal dan Anthony akan berlaga di kelas G5.2. Ada pun Yedi, panggilan akrab Yedidiah, bersama navigatornya Reza bakal bertarung di kelas G1.2.

Sementara itu, Rifat juga memastikan bahwa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team bakal berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang poin di seri kedua ini.

”Ada beberapa kendala di seri pertama yang telah kami pelajari sekaligus perbaiki untuk berlaga di putaran kedua. Harapan kami semoga Pertamax Offroad Team dapat tampil lebih baik sehingga bisa meraih poin pada putaran kali ini.” kata Rifat.

Setelah selesai mengikuti seri kedua IXOR 2016, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team sendiri akan melanjutkan perjuangan mereka dengan mengikuti tiga putaran tersisa kejuaraan IXOR 2016 yang akan diselenggarakan pada 17-18 September di Serang, Banten serta 5-6 November dan 25-26 November di Kalimantan Selatan.

Please follow and like us:

Leave a Reply