Toyota Team Indonesia Kembali Panaskan Balap Touring Car Indonesia

TTI is Back ! 1

Setelah lama tidak mengisi ajang balap touring car di Tanah Air, akhirnya Toyota Team Indonesia (TTI) menyatakan kesiapannya untuk kembali menggairahkan dunia balap Tanah Air, khususnya balap Touring Car. TTI mengawali debut perdananya di seri keempat ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada hari ini Minggu (31/7/2016) dengan kendaraan All-new Toyota Yaris yang dipiloti oleh Hari Darma Manoppo.

Tim TTI ke arena balap touring terjun di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kategori 1600 max.

“Ini upaya kami untuk senantiasa terus memasjukan serta menggairahkan dunia motorsport Indonesia, sekaligus menunjukkan eksistensi TTI sebagai salah satu tim yang selalu diperhitungkan di tiap ajang balap,” jelas Memet, selaku GM Toyota Team Indonesia dalam konferensi pers pada Sabtu (30/7/2016) kemarin.

TTI is Back ! 2

Adapun alasan TTI melakukan hibernasi selama 8 tahun dan baru terjun di pertengahan musim 2016 adalah untuk menyusun strategi khusus pada ISSOM 2017 mendatang. Hal ini dikarenakan selama ini TTI fokus hanya pada kejuaraan slalom.

“Memang bukan langkah yang mudah memutuskan kembali mengikuti balap ITCC karena dibutuhkan banyak pertimbangan, untuk itu kami terjun di pertengahan tidak mencari target juara, melainkan untuk menyusun strategi balap di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Selain itu, Haridarma Manoppo nantinya akan berduet dengan satu pembalap wanita yang cukup piawai di dunia balap slalom, yakni Alinka Hardianti. Alinka sendiri juga turun di kelas yang sama. Namun kategorinya beserta mobil yang diikutsertakan masih dalam tahap persiapan.

Tentunya kembalinya TTI ke dunia balap Touring Car Indonesia turut mendapat dukungan penuh dari PT Toyota Astra Motor, TRD Jepang, dan Ban GT Radial, sebagai official tyre partner.

Please follow and like us:

Leave a Reply