42 siswa SMK ikut final kompetisi Honda Technical Contest ke-7

20160602_153537

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ke 7. Honda Technical Contest ini sebagai bentuk konsistensi dan komitment AHM dalam menyiapkan tenaga muda terampil di dunia pendidikan.

Gelaran Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa SMK ini sebagai puncak hasil seleksi ketat dari 25.440 siswa dari 447 SMK. Para peserta kontest ini mengimpesitasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Terpilih 42 siswa untuk bersaing di final kontes yang kini digelar pada 1 – 3 Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta.

“Kontes Keterampilan Teknik SMK ini merupakan bagian dari upaya AHM untuk mendukung program Lomba Karya Siswa (LKS) yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang handa, terampil serta innovatif,” kata Handy Hariko, Senior Manager Tecnical Service PT AHM.

“Dengan semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk mendukung mimpi dan cita-cita generasi muda di dunia teknik sepeda motor dengan menyelenggarakan kontes SMK Nasional secara rutin setiap tahun. Pemenang kontes ini merupakan siswa terbaik yang siap mewujudkan cita-cita di bidang teknik sepeda motor di masa mendatang,” tambah Handy Hariko.

Sementara itu General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso mengungkapkan bahwa kontes ini diharapkan dapat memacu siswa SMK untuk meraih prestasi dan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor melalui keterampilan yang teruji dan selaras dengan perkembangan teknologi terkini yang ada di dunia industri kendaraan roda dua.

“‎Kegiatan ini bukan sekedar uji lomba keterampilan teknik antar siswa SMK KTSM Honda karena kami juga menyiapkan jembatan untuk mereka belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Kami menyiapkan 6 beasiswa penuh untuk bisa kuliah gratis di Politeknik Manufaktur Astra bagi siswa terbaik yang berprestasi dari kontes ini,” ungkap Ketua Progam Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin.

Tidak hanya menyediakan hadiah bagi para pemenang kontes, pada kesempatan ini AHM pun mulai mengangkat karya-karya inovasi dari siswa-siswa TSM Honda yang terkait dengan produk sepeda motor melalui Eksibisi Inovasi. Karya yang dipamerkan dalam event ini antara lain alat penghemat bahan bakar, Treker bagi caliper, dan Smart Side Stand.

Selain itu, untuk memperoleh beragam informasi seputar dunia kerja yang berhubungan dengan teknik sepeda motor, AHM juga membuka stan khusus antara lain berupa Informasi Karir di AHASS, POLMAN Astra, Kewirausahaan, dan Informasi Karir di AHM.

Leave a Reply