Tulisan SL.com Hadir di Bikerz Magazine Malaysia

Jakarta, 15 Januari 2010. Hari ini dapat berita melalui dari rekan jurnalis otomotif negara tetangga Malaysia, Ismadi Ishak yang memberikan info bahwa saya selaku penulis dan pemilik blog ini muncul di halaman “Bikerz Magazine Malaysia” edisi Januari 2010.

Tak disangka jika akhirnya saya bisa berbagi cerita atau pengalaman dengan khalayak pembaca majalah yang beredar di negara Malaysia tersebut.

Tulisan dibuat dalam Bahasa Indonesia dan saya yakin saudara-saudara kita di Malaysia pasti bisa membaca isi tulisan tersebut, karena saya tahu Bahasa Indonesia memang berasal dari tanah Melayu.

Terlihat Bendera Indonesia-Malaysia muncul di halaman 34 di majalah tersebut yang menandakan bahwa bikers Indonesia dan Malaysia memiliki tali persaudaraan yang erat.

Kata ‘brotherhood unlimited’ tidak sekedar slogan belaka, tetapi bisa dibuktikan sampai ke ujung dunia. Spritnya dan semangatnya tidak hanya terbatas pada suatu kelompok kecil saja, tapi juga antar lintas negara. Saya bangga memiliki spirit botherhood dan menjalin kerja sama dengan saudara-saudara bikers atau kalangan motosikal di Malaysia.

Sebagai tulisan pertama, saya menulis seputar latar belakang dan perkenalan, apa dan mengapa saya bisa bertemu dengan jurnalis Bikerz Magazine Malaysia.

Hal ini tentunya diawali dengan kedatangan Ismadi Ishak ke Jakarta (baca artikel ini), yang kemudian berlanjut ketika saya datang ke Malaysia menonton MotoGP Sepang bulan Oktober 2009 lalu (lihat foto ini).

Ternyata Ismadi asal Malaysia memang rajin membaca setiap halaman blog ini yang katanya sebagai bahan referensi perkembangan bikers, klub/komunitas, dan juga produk-produk motor terbaru di Indonesia.

Pada awal Desember 2009 lalu ia pun kontak dengan saya mematangkan soal artikel yang dibuat secara regular dan akan dituangkan ke majalah Bikerz Magazine Malaysia. Majalah bulanan yang selalu terbit setiap tanggal 15 ini, akhirnya pada edisi Januari 2010 memunculkan wajah SL.com dengan judul “Warakah Dari Stephen Langitan”.

Harapan saya, semoga saja jalinan dan persahabatan antar dua negara Indonesia dan Malaysia dapat dibangun dengan harmonis, setidaknya bikers sudah mengawalinya lebih dulu.

Walaupun penggiat bikers atau motosikal adalah sebatas hobi, tapi perlu dicatat bahwa brotherhood bikers senantiasa mengantarkan rasa cinta damai dan  menjauhkan permusuhan. What friends for?

Apalagi kalau ada acara touring bareng dan bikers Indonesia bisa mencicipi highway Malaysia, maka rasanya akan semakin mantap. Sebagai info, di Malaysia  pengguna motor diperbolehkan riding dijalan highway yang terkenal sangat mulus.

By the way, ketika membaca forum website http://malaysianbikers.com.my/forum/ khususnya pada halaman ini, ternyata saudara-saudara kita motosikal asal Malaysia punya rencana besar, yaitu perjalanan touring ke daerah Sulawesi Selatan. Saya sepenuhnya mendukung acara ini, dan semoga saja perjalanan bikers Malasysia sesuai dengan agenda dan selamat sampai ditujuan. Jangan lupa ceritanya brothers.. keep safe in riding!

Please follow and like us:

5 thoughts on “Tulisan SL.com Hadir di Bikerz Magazine Malaysia

  1. hanya ada satu kata…..mantapppp 🙂

  2. Maju Terus Bro….
    Spirit Brotherhood lintas negara dalam “Dunia BrotherHood….”

  3. slamat om…smoga blog SL.com makin maju!!!

  4. Ini baru blog keren , Informatif….. tulisannya enak di baca..
    Sukses OM Stephen……

  5. […] edisi 2010 halaman 46. Ini merupakan artikel kedua, sedangkan yang pertama bisa dilihat di artikel ini. Kalau diingat, SL.com bukan wartawan, melainkan sebagai seorang independent blogger alias […]

Leave a Reply