Test Drive BENTLEY Continental GT V8 S

20160429_124639

Setelah sukses dengan kehadiran Bentley Continental GT Speed W-12, PT Grandauto Dinamika kembali memperkenalkan lini terbaru dari Bentley yang siap dipasarkan di Tanah Air, yaitu Continental GT V8 S. Perkenalan mobil sport asal Inggris itu dibungkus dalam sebuah acara bertajuk “Bentley Extraordinary Driving Experience”, yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor (Jumat, 29/4/16).

Acara ini merupakan ajang track day yang digelar secara khusus bagi awak media termasuk OTOSL.com | StephenLangitan.com yang hadir bersama seorang Lady Test Driver. Sayang sekali kami tidak dapat merekam suasana bagaimana duduk di dalam mobil Bentley. Test drive diberikan hanya satu lap didampingi oleh seorang instruktur yang duduk di sebelah test Driver.

Berikut ini adalah video rekaman percakapan test driver OTOSL.com bersama Roland Staehler, Chief Operation Officer PT Grandauto Dinamika sambil duduk di dalam mobil Bentley dengan penjelasan lisan secara singkat.

VIDEO

Ringkasan

Bentley Continental GT V8 S menggunakan sumber tenaga berkonfigurasi V8 yang dilengkapi dengan twin turbocharger bertenaga 521 bhp pada 6.000 rpm dan torsi 680 Nm pada 1.700 rpm. Transfer tenaga pada penggerak empat roda all wheel drive, menggunakan transmisi otomatik ZF, 8-percepatan dengan paddle shift.

IF

Untuk akselerasi 0-100 km/jam, Bentley Continental GT V8 S hanya membutuhkan waktu 4,5 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang dapat diraih bisa mencapai 309 km/jam. Walau bertenaga besar, Continental GT V8 S menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien. Hal ini lantaran dilengkapi fitur yang mampu mengaktifkan hanya empat dari delapan silinder mesinnya, saat mobil berada di kepadatan lalu lintas.

Selain memperkenalkan dan melakukan pengetesan melalui track day di Sirkuit Sentul dengan Bentley Continental GT V8 S, GAD juga menghadirkan Bentley Continental GT Speed berkonfigurasi mesin W12 sebagai perbandingan bagi para rekan jurnalis dan konsumen Bentley di Indonesia.

20160429_125040

 

Leave a Reply