Kejurnas Time Rally 2016 dibuka di Lahat Pagar Alam, Sumatera Selatan

Kejurnas Time Rally Putaran 1 Sumsel2

Kejurnas Time Rally Putaran Satu yang berlangsung di Lahat-Pagaralam, Sumatera Selatan pada 23 dan 24 April 2016 kemarin, diikutisebanyak 32 peserta. Kejurnas yang digagas oleh Satria Sport Club (SSC) ini terbagi atas beberapa kelas, di antaranya Kejurnas Umum, Kejurnas Seeded B, Kejurnas Pemula, serta Kejurnas Team Club Pengprov IMI.

Pada perlombaan kali ini, para pereli diajak melewati track dengan pemandangan yang indah di sekitar gunung Dempo. Tak hanya itu, mereka juga melintasi situs bersejarah di kota Pagaralam selama 2 ettape dengan jarak tempuh sekitar 239,2 kilometer.

Cuaca cerah menemani start di ettape pertama yang dimulai di Lahat, namun menjelang garis finish hujan turun membasahi kota Pagaralam. Sementara di ettape kedua yang dilaksanakan di Pagaralam, cuaca cerah terus mendukung di sepanjang perlombaan.

Dalam kelas Kejurnas Umum, Lanang Wiweka / Adhy Surya / Dani Faisal dari Protect – RHU Autosport keluar sebagai juara pertama dengan total angka hukuman 1.376, menyisihkan rivalnya Billy Putranda /Suryo Prihatmanto / Suryo Putranto dari Ijen Suites Makota Sport dengan raihan angka 1.380, yang berarti hanya selisih empat angka hukuman atau terpaut dua detik di bawah Lanang dan kawan-kawan.Sementara posisi ketiga diraih pereli Rizky EA / Tegar Adidharma / Racmad Junianto dari Ijen Suites Makota Sport.

Untuk kategori Seeded B, pereli Andri Prihatin / Sofyan Latif / Fadli Anshori Fahry dari Protect – RHU Autosport berhasil menempati posisi pertama dengan disusul oleh R. Lily Dzulkifli / Bangun Marpaung / Ir. Syahrial di posisi kedua dan pereli Tim Pengprov IMI Kaltim, Virly Triwardaya / Isnain Karim / Rayhana di urutan ketiga.

Di kelas Nasional Pemula, juara pertama dan kedua sukses diraih pereli Tim Pengprov IMI Jatim, Rangga Arlando / Ade Sonang / M. Firdauz  dan  Ardi Yuliansyabari / Ali Hanafiah / Adelia Wulandari / Sari Mega. Sedangkan tempat ketiga sendiri diduduki oleh Ari Panca Okta / Mediyansyah /Alpian Syakban Saputra.

Perlombaan yang juga diamati langsung oleh Hervian Soejono selaku Kabiro Rally, Sprint, dan Time Rally PP IMI ini juga memperlombakan kelas Kejuaraan Peserta Wanita. Di kelas ini, didominasi pereli wanita dari Tim Pengprov IMI Kaltim, Maya Wulansari / Detty Damayanti / Sri Suparti berhasil meraih posisi pertama, mengikuti di belakangnya Wenda Lussy / Noor Awaliah / Febby Sukmaraga dan Erny Ilze Soriton / Nazilah Khoiriyah / Ferial Pada Anies di posisi ketiga.

Adapun untuk kategori Team Club Pengprov IMI, juara pertama berhasil diraih Ijen Suites Makota Sport dengan total angka hukuman 2.934. Mereka sukses menyisihkan Protect – RHU Autosport dan Pengprov IMI Jatim yang masing-masing harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Hadir pula menyaksikan Kejurnas Time Rally Putaran Satu di Sumatera Selatan, yaitu Dandim Lahat, Letkol Czi. Srihartono, Ketua DPRD Lahat, Herliansyah, Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno, serta Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati.

Kejurnas Time Rally Putaran Satu di Sumatera Selatan merupakan pembuka dari Kejurnas Time Rally 2016 yang pada tahun ini digelar di delapan daerah di Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Please follow and like us:

Leave a Reply