Ini dia.. Duta Kartini 21 Lady Bikers Polmas Nusantara Binmas Baharkam Polri

20160423_094624

Pada Sabtu, 23/4/2016 bertempat di Mabes Polri Jakarta telah dilantik 21 lady bikers sebagai Duta Kartini Polisi Masyarakat Nusantara Binamas Baharkam Polri. Pelantikan ini mengambil latar belakang sosok pahlawan nasional RA Kartini yang dikenal sebagai perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia.

RA Kartini berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, salah satu perjuangannya adalah melalui jalur pendidikan. Untuk mengenang jasanya, maka ditetapkanlah hari lahirnya yaitu tanggal 21 April sebagai hari Kartini.

Hari Kartini setiap tahunnya diperingati oleh masyarakat Indonesia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dalam rangka menghargai perjuangan R.A. Kartini, yang telah berusaha menyamakan derajat wanita dan pria.  Termasuk dalam melakukan pekerjaan atau pun hobby yang umumnya biasa dilakukan atau diminati oleh kaum lelaki kini tidak jarang kaum hawa yang menekuninya.

20160423_093912

Lady biker Dina Zildea sebagai Ketua Penyelenggara menjelaskan bahwa sekarang para wanita telah dapat menikmati hasil usaha yang beliau lakukan untuk kaumnya. Telah dibuktikan dengan banyaknya para wanita yang sukses dan perannya tidak terbatas, tidak seperti dahulu, wanita hanya dapat melakukan pekerjaan rumah tangga.

“Dan sekaranglah pembuktiannya kalau wanita punya kemampuan yang luar biasa, dan bisa menjadi apapun yang mereka cita-citakan selama mereka mau berjuang demi menggapai semua impiannya. Tentunya sebagai wanita, dapat menyalurkan hobby tanpa mengurangi sisi femininnya,” jelas wanita penunggang Ducati Monster merah ini.

“Acara bertajuk  Duta Kartini 21 lady bikers Polmas Nusantara Binmas Baharkam Polri 2016 tidak lepas dari momen peringatan hari Kartini yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2016, Harapan dari kegiatan yang akan kami adakan ini dapat membuat seluruh wanita Indonesia menyadari bahwa perubahan yang dihasilkan oleh ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada rakyat Indonesia terutama kaum perempuan,” jelas Sist Dea nama akrab dari Dina Zildea.

20160423_094713

“Oleh karena itu kegiatan ini diselenggarakan, sebagai bentuk apresiasi kami kepada para Lady Bikers Indonesia. Yang diberi tema Menjadikan Wanita Indonesia sebagai Pribadi yang Hebat dan Cerdas agar menjadi Inspirasi dan Penerus Perjuangan RA Kartini,” tutup Dea usai pelantikan,

Acara dimulai dari pembukaan yang menyusul sambutan dari Ketua Umum dan Pembina FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat), dan Ketua Panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan perwakilan dari 21 Lady Bikers dalam menyampaikan Visi dan Misinya. Kemudian disematkan PIN dan penyerahan kemeja FKPM dan piagam penghargaan bagi masing-masing Lady Bikers yang terpilih sebagai 21 Kartini Lady Bikers.

Berikut ini nama 21 Duta Kartini Nusantara Polmas Binmas Baharkam Polri:

  1. Ani Budiarti S.H
  2. Dina Zildea
  3. Shirley Wenas
  4. Alexandra G Wenas
  5. Erni Setiawati
  6. Ammy S
  7. Djembar Djungjunan
  8. Murni Y
  9. Fitriyani
  10. Umi Pakam
  11. Oshin kawira
  12. Ajeng Yustika Dewi
  13. Indriyani
  14. Sally Frizellia
  15. Elleonora Ajisela Agrippina
  16. Irfi Prasti R
  17. Hj. Nunung Nurjanah
  18. Tiara Dianing Tyas
  19. N Desti Melani Parida Pasha
  20. M Imelda Novita S
  21. Dara Tarunawaty Asmal

Dengan susunan panitia sebagai berikut:

  • Penanggung Jawab: Bapak KOMBES POL Drs. M. Elya Warsono M SH. MM.  KASUBDIT BINPOLMAS  DITBINMAS BAHARKAM POLRI.
  • Koordinator Kegiatan: Bapak Irianto Ketua Umum FKPM MBI – MBC Indonesia
  • Ketua Penyelenggara: Dina Zildea
  • Wakil Ketua: Shirley Wenas
  • Sekertaris: Alexandra G. Wenas
  • Bendahara: Trisa Mandanelly
  • Sie Publikasi & Dokumentasi: Eki
  • Sie Konsumsi: Neny S.


20160423_102514

Leave a Reply